Twilight (Film)

0
812

302987736_20091123024615_film-twilight copy
Film ini kayanya lebih cocok diputer di bulan Februari saat valentine 🙁

DATA FILM

  • Judul Film: Twilight
  • Genre: Drama – Thriller
  • Sutradara: Catherine Hardwicke
  • Produser: Mark Morgan
  • Studio Produksi: Summit Entertainment
  • Distributor: Summit Distribution
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 121 menit
  • Tahun Rilis: 3 December 2008 (Indonesia)
  • Sekuel: Twilight Saga: New Moon (2009)


DATA LAINNYA

  • Adaptasi dari: Novel
  • Judul: Twilight
  • Pengarang: Stephenie Meyer
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Tahun Terbit: 2005


KARAKTER UTAMA

  • Bella Swan (diperankan oleh Kristen Stewart)
  • Edward Cullen (diperankan oleh Robert Pattinson)


SINOPSIS

Bella Swan yang berumur 17 tahun pindah ke Forks, sebuah kota kecil di daerah semenanjung pantai Washington, untuk tinggal bersama ayahnya, Charlie, setelah ibunya menikah lagi dengan seorang pemain baseball. Bella dengan cepat berteman dengan banyak murid di sekolah barunya. Tapi dia merasa sulit untuk berteman dengan Edward Cullen, teman yang duduk di sebelahnya di hari pertama, yang misterius dan penyendiri.
Beberapa hari kemudian, Bella hampir tertabrak oleh mobil van di lapangan parkir sekolahnya. Edward kemudian menyelamatkan Bella dengan menghentikan mobil tersebut hanya dengan menggunakan tangannya. Bella memintanya untuk menjelaskan kejadian tersebut, tapi Edward menolaknya. Dia justru memperingatkan Bella agar tidak mencoba berteman dengannya.
Setelah melakukan penyelidikan, Bella akhirnya menemukan bahwa Edward adalah vampir, sekalipun Edward hanya meminum darah hewan. Pasangan ini kemudian saling jatuh cinta, dan Edward memperkenalkan Bella kepada keluarganya.
Kemudian muncul 3 vampir nomadic, James, Victoria, dan Laurent. James, yang merupakan seorang vampir pemburu, yang tidak suka dengan sifat Edward yang melindungi manusia, berkeinginan untuk memburu Bella untuk kesenangan. Edward dan keluarganya kemudian mempertaruhkan hidupnya demi berusaha menyelamatkan Bella.


TRAILER

 

 

REVIEW

Baru nonton filmnya kemarin. Huh, ternyata filmnya jauh dibawah ekspektasi Kita. Kita menyangka versi novelnya yang laris (udah ada 3 buku kalo gak salah), bisa jadi jaminan kalo filmnya bakalan bagus. Ternyata tidak..
Filmnya bikin ngantuk. Dari awal film sampai pertengahan, hanya diisi oleh kisah cinta Bella dengan Edward. Ceritanya gak lebih dari film-film teenager yang biasa ada di televisi.
Ceritanya terlalu simpel. Intinya hanya kisah cinta Bella, yang seorang manusia, dengan vampir yang baik hati, Edward (jadi inget Anton dan drakula cilik). Selebihnya adalah pertarungan antara Edward, yang dibantu oleh keluarganya, dalam melindungi Bella, dari vampir pemburu yang mau menghisap darahnya.Tidak jelas kenapa vampir begitu bernapsu untuk menghisap darah Bella, padahal banyak sekali mangsa lainnya yang mudah didapat. Udah gitu, yang tadinya terdapat 3 vampir yang mengejar Bella, ternyata yang bertarung denga jagoannya hanya satu vampir saja. Vampir afro-nya menolak untuk ikut, dengan alasan merasa lelah. Dan vampir yang perempuan juga ga jelas rimbanya (bantuin gak, resign juga gak). Jadi lah pertarungan antara 1 vampir jahat, melawan 6 vampir baik. Imbang sekali yah..Hahaha..Ditambah lagi adegan action yang ditampilkan terlalu singkat, jadi terkesan nanggung.

Di akhir film, vampir perempuanyang tidak jelas rimbanya itu, tiba-tiba muncul lagi. Dia nonton Bella yang lagi pacaran dengan vampir baik hati, kemudian ia membalikkan badannya dan tersenyum. Terus selesai deh filmnya. Bener-bener ga jelas deh maksudnya apa. Film ini kayanya lebih cocok diputer di bulan Februari saat valentine 🙁(deSmith/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here