It’s Complicated

0
208

It's Complicated
“..film ini sangat menghibur dan memberikan pesan yang bagus, dengan cara yang tidak menggurui.”

DATA FILM

  • Judul Film: It’s Complicated
  • Genre: Drama – Komedi – Romantis
  • Sutradara: Nancy Meyers
  • Produser: Scott Rudin – Nancy Meyers – Suzanne Farwell – Ilona Herzberg
  • Penulis Skenario: Nancy Meyers
  • Studio Produksi: Universal Studio   
  • Distributor: Universal Pictures
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 120 menit
  • Tanggal Rilis: 25 Desember 2009 (Amerika)


PEMERAN UTAMA

  • Meryl Streep sebagai Jane
  • Steve Martin sebagai Adam
  • Alec Baldwin sebagai Jake
  • Lake Bell sebagai Agness


SINOPSIS

Jane dan Jake sudah bercerai selama delapan tahun karena Jake berselingkuh dengan Agness. Trauma perceraian masih menyelimuti Jane dan ketiga anaknya setiap kali bertemu dengan Jake. Namun satu pertemuan saat menghadiri kelulusan anak kedua mereka di New York membuat perubahan yang drastis. Karena tidak disangka setelah malam itu, cinta lama tak dapat dicegah untuk kembali bersemi. Apalagi Jake baru merasa kehidupannya sekarang sangat janggal, dimana saat umurnya hampir enam puluh tahun, dia masih memiliki anak kecil dari isterinya yang jauh lebih muda.

Setelah itu Jake menjadi sering mengunjungi Jane. Walaupun awalnya Jane berusaha menolak hubungan terselubung itu, akhirnya dia menyerah juga untuk menjadi wanita ketiga, apalagi ketika teman-teman dan psikolog pasca trauma bercerai mendukungnya. Banyak kejadian bodoh yang terjadi selama hubungan terlarang itu berlangsung. Terutama saat tunangan anak pertamanya yang sedang mempersiapkan pernikahannya tidak sengaja memergoki mereka di hotel. Namun dia memilih untuk pura-pura tidak tahu-menahu sampai Jane menyadari sikapnya yang aneh. Di saat yang sama, Jane juga sedang ingin memperluas rumahnya dengan bantuan arsitek bernama Adam. Dari awal hubungan bisnis, lama-kelamaan mereka sama-sama menemukan sesuatu yang istimewa.

Agness melihat perubahan yang terjadi pada Jake dan mengusirnya dari rumah. Padahal saat itu Jane mulai jatuh hati pada Adam yang dia rasakan lebih tulus cintanya. Selain itu dia menyadari bahwa hubungannya dengan Jake tidak bisa dilanjutkan. Namun Jake tidak kehilangan akal untuk meminta dukungan dari ketiga anaknya agar bisa kembali bersama Jane sehingga keluarga mereka kembali utuh. Lalu Jane memilih untuk menyatakan sikapnya dan berusaha untuk tidak ditinggal oleh orang-orangyang dikasihinya.



TRAILER

 


REVIEW


Setelah berhasil dengan Something’s Gotta Give, Nancy Meyer kembali berhasil menggebrak dunia perfilman masih dengan percintaan orang dewasa yang jauh lebih kocak. Dia berhasil menciptakan adegan-adegan menggelikan yang pasti akan terbayang terus setelah menonton film ini. Selain itu kepandaiannya untuk mengambil setting, membuat scene yang ditampilkan begitu indah dan enak dilihat.

Akting para aktornya tak bisa dianggap sepele dalam film ini. Meryl Streep berhasil menemukan chemistry-nya, baik dengan Alec Baldwin maupun dengan Steve Martin. Selain itu dia sangat bisa mendalami karakter Jane, yang sebenarnya sangat kesepian setelah ditinggalkan anak-anaknya yang sudah dewasa dan mandiri, namun dapat menutupinya dengan kesibukannya sebagai pemilik coffee shop.

Walaupun judulnya It’s Complicated, sebenarnya masalahnya tidak terlalu rumit, karena penyelesainnya cukup simpel. Selain itu ending yang standar dan mudah ditebak agak mengurangi nilai dari film ini.

Namun secara keseluruhan film ini sangat menghibur dan memberikan pesan yang bagus, dengan cara yang tidak menggurui. Film yang tepat ditonton sebelum memutuskan untuk berpisah atau berpikir ingin berselingkuh. Tidak hanya bagi yang sudah menikah, tapi juga bagi yang masih berstatus pacaran. Tapi Anda yang single pun tetap boleh menonton film ini kok 🙂

(Agusmia/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleAn Education
Next articlePost Grad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here