Changeling

0
584

Changeling
“Cerita yang diangkat sangat menarik, karena berasal dari kisah nyata di tahun 1920-an.”

DATA FILM

  • Judul Film: Changeling
  • Genre: Drama – History – Mystery – Thriller
  • Sutradara: Clint Eastwood
  • Produser: Tim Moore – James Whitaker
  • Penulis Skenario: J. Michael Straczynski
  • Studio Produksi: Universal Studios – Imagine Entertainment
  • Distributor: Universal Studios
  • Bahasa: Portugal – Inggris
  • Durasi: 141 menit
  • Tahun Rilis: 31 Oktober 2008 (Amerika)


PEMERAN UTAMA

  • Angelina Jolie sebagai Christine Collins
  • Gattlin Griffith sebagai Walter Collins
  • Michelle Gun sebagai Sandy
  • Devon Conti sebagai Arthur Hutchins


SINOPSIS

Diilhami dari kisah nyata pada tahun 1920-an di Los Angeles, sutradara “Changeling”, Clint Eastwood menceritakan kisah seorang ibu yg merawat anaknya seorang diri. Dia bekerja sebagai operator di sebuah perusahaan telepon di Los Angeles. Pada hari sabtu rencana Christine Collins untuk mengajak anaknya berakhir pekan batal karena dia harus kerja pada hari itu. Setelah pulang kerja, dia kaget bahwa anaknya, Walter yang berumur 9 tahun menghilang dari rumah. Mrs. Collins langsung melapor ke kepolisian setempat. Namun, petugas polisi itu mengatakan bahwa harus menunggu selama 24 jam sebelum dia bisa melaporkan kasus orang hilang.

5 bulan kemudian, kasus menghilangnya Walter menemukan titik cerah. LAPD memberitahukan Mrs. Collins bahwa anaknya, Walter, telah ditemukan di Illinois. Rencana pertemuan kembali Mrs. Collins dan anaknya pun dilaksanakan di stasiun kereta tepat saat kereta yg membawa Walter pulang tiba. Namun apa yang terjadi selanjutnya, Mrs. Collins sama sekali tidak merasa bahwa anak yg baru saja tiba itu adalah Walter. LAPD yg diwakili oleh Kapten J.J. Jones tetep bersikeras bahwa itu adalah Walter, anak dari Mrs. Collins. Bahkan sang kapten malah menuduh Mrs. Collins tidak mengenali anaknya sendiri karena sudah 5 bulan tidak bertemu langsung.

Bagaimanakah perjuangan Mrs. Collins agar dapat bertemu dengan anaknya yg sesungguhnya? Apakah LAPD dapat membawa Walter yang asli?



TRAILER

 

 


REVIEW


Film ini dikemas dengan sangat baik oleh Clint Eastwood.  Cerita yang diangkat sangat menarik, karena berasal dari kisah nyata di tahun 1920-an. Walaupun film ini berdurasi sangat panjang (141 menit) namun film ini tidak akan membuat Anda bosan. Plot ceritanya memang sedikit rumit, dan butuh pemikiran yang fresh agar dapat memahami isi dari film ini.Tapi meskipun film ini berdurasi panjang, film tentang perjuangan seorang ibu terhadap anaknya ini, lebih enak ditonton seorang diri. Tujuannya adalah agar Anda lebih fokus, dan terhindar dari hal-hal yang bisa membuat anda teralihkan ketika menonton film ini. Sayang kan, sudah nonton panjang-panjang tapi tidak mengerti ceritanya, hanya karena pacar atau temen yang menonton bersama Anda bertanya ini itu tentang film ini. Oh iya, sebaiknya Anda juga tidak menontonnya bersama anak atau keponakan anda, karena ada banyak adegan kekerasan di film ini yg kurang cocok ditonton oleh anak anak. Untuk akting pemainnya, tidak
perlu diragukan lagi. Angelina Jolie bermain cukup baik dalam film ini.
Hal ini dibuktikannya dengan meraih Satellite Award dan Saturn Award di
tahun 2008 dan 2009 untuk kategori Best Actress.


Secara keseluruhan ceritanya mengharukan. Nilai moral yg ditunjukkan oleh Clint Eastwood pun sangat mengena. Bagaimana seharusnya siapapun tidak boleh melupakan jasa orangtua terutama seorang ibu. Sangat tepat sekali istilah kasih ibu sepanjang masa. Akhir kata, selamat menonton.. 🙂

(Dito/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleLittle Miss Sunshine
Next articleValkyrie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here