Maestro! Jump In Music

0
137

Maestro! Jump In Music
“Gunakan stylusmu dan jadilah seorang Maestro sejati!”

DATA GAME

  • Judul Game: Maestro! Jump In Music
  • Genre: Rhythm – Music
  • Tahun Rilis: 30 November 2009
  • Penerbit: Pasta Games
  • Pengembang: Pasta Games
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Estimasi Durasi Main: 6-7 Jam


STORYLINE

Game ini bercerita tentang seekor burung berwarna pink yang bernama Presto. Ia memiliki rival bernama Staccato dengan wujud berupa laba-laba yang seram. Mereka berdua memperebutkan Bella, seekor burung manis berwarna biru. Karena Bella memilih Presto, Staccato menjadi sangat marah dan melakukan tindakan mengerikan! Ya, Staccato menghilangkan alunan lagu dari semua wilayah!

Tugasmu dan Presto adalah mengembalikan semua keajaiban musik itu dan memberi pelajaran kepada Staccato! Kamu akan berpetualang bersama Presto menjelajahi enam daerah: Green Grove, Purple Sonata, Yellow Allegro, Indigo Flow, Black out Beats, dan Red Hot Tempo. Masing-masing daerah memiliki karakteristik masing-masing. Mulai dari daratan yang hijau, malam yang memukau, dunia bawah laut, hingga daerah luar angkasa! Tidak hanya background yang membedakan mereka, namun ada ornamen lain yang harus diperlakukan secara berbeda pula! Setiap ornamen akan menghasilkan efek musik yang berbeda. Dapatkah kamu menaklukkan semua wilayah dan menjadi seorang maestro sejati?


PREVIEW

 


REVIEW


Salah satu nilai tambah bagi game ini yang sangat mencolok adalah jenis permainan yang cukup berbeda dengan beragam game lain di platform yang sama. Meskipun tampilan grafis dari Nintendo DS tidak dapat dikategorikan sebagai yang terbaik, namun Maestro! Jump In Music berhasil menghadirkan suatu pengalaman bermain yang menyenangkan melalui alunan musik yang memukau dan warna yang ceria!

Alur  game yang cukup sederhana sangat tepat dimainkan oleh segala umur. Ditambah lagi game ini membiasakan para pemain dengan ritme dan dunia musik. Kita harus dapat betul-betul menjiwai lagu tersebut layaknya seorang maestro untuk dapat menampilkan performa maksimal. Ada kalanya kita harus menyentak-nyentak stylus dan ada pula saatnya kita harus membuatnya mengalun dengan lembut.

Sebuah performa musik tidak akan berjalan maksimal tanpa latihan yang cukup. Game ini memberikan kesempatan bagi para pemain untuk berlatih memainkan setiap lagu. Kesabaran memang diperlukan untuk menjadi seorang maestro!

Salah satu kelemahan dari game ini adalah peran sang maestro itu sendiri. Sebagai seorang maestro seharusnya kita memiliki kendali penuh terhadap kelangsungan sebuah lagu. Namun ternyata lagu tetap berjalan walau tanpa peran sang maestro. Sebaliknya, jika kita memainkan lagu tersebut dengan baik maka lagu yang terdengar akan semakin sempurna. Mungkin inilah karakter perfeksionis yang ingin ditanamkan.

Secara keseluruhan Maestro! Jump In Music benar-benar berhasil menghadirkan sebuah permainan menarik yang dibangun dari beragam karakter musik yang berbeda. Gunakan stylusmu dan jadilah seorang Maestro sejati!

(Sunlita/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here