Soto ayam dan Ayam Goreng Barokah

0
290

Soto ayam dan Ayam Goreng Barokah

“Satu mangkok dirasa kurang cukup untuk merasakan kelezatan soto ini”

DATA TEMPAT
  • Nama Warung: Soto ayam dan Ayam Goreng Barokah
  • Alamat: Timur alun-alun Kota klaten (Jawa Tengah)
  • Koordinat: S 7° 42′ 20.4″  E 110° 36′ 08.3″
  • Menu Andalan: Soto ayam
  • Harga: Rp 3.500 – Rp 10.000 (update 2011)

REVIEW

Siapa tidak kenal warung soto ayam barokah yang berada di sebelah timur alun-alun kota klaten dan memiliki area parkir cukup luas. Warung soto ini bediri sejak lama dimana salah satu kasirnya saja sudah bekerja sejak tahun 1998.

Dilihat dari sisi bangunannya memiliki ruangan separuh terbuka menghadap jalan, dengan meja dan kursi panjang sebagai tempat makan. Disamping itu Soto ayam barokah memiliki Ciri khas tersendiri seperti daging ayam berasal dari jenis ayam kampung dan menggunakan kecap buatan sendiri dengan merek Cap Barokah. Dengan memiliki ciri ini tak heran kalau pengunjungannya begitu ramai.

Pertama datang disini kita langsung saja duduk di kursi yang kosong dan memanggil pelayan lewat untuk memesan menu yang diinginkan. di atas meja sudah tersedia telur, gorengan,kerupuk, Sate daging, sate kerang,sate jeroan ayam dan masih banyak lagi.

Tidak lama menunggu, menu yang dipesan telah datang, Sebuah mangkok kecil berisi soto ayam dan Piring berisi nasi putih. Tidak sabar menunggu langsung di santap saja. Pertama merasakan soto tanpa ada campuran kecap maupun cabe, rasa sotonya bener-bener mantap sekali begitu terasa bumbunya. Apa lagi setelah dicampur dengan kecap cap barokah dan tambahan sate maupun gorengan diatas meja membuat rasa semakin terasa.

(Donny/Kitareview.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here