Sate Kambing Mbok Galak

0
440

Sate Kambing Mbok Galak

“Kurang lengkap ke kota solo kalau belum mampir ke sini”

DATA KULINER

  • Nama Tempat: Sate Kambing “Mbok Galak”
  • Alamat: Jl. Mangunsarkoro 122 Sumber Solo Jawa Tengah
  • Menu Masakan Andalan:
  • Sate Kambing
  • Sate Buntel
  • Tongseng
  • Tengkleng
  • Harga:  Rp 15.000 Rp 30.000 (update 2011)

 

REVIEW

Jalan-jalan ke kota sola untuk mencicipin kuliner Mbok Galak yang terkenal dengan kuliner daging kambing, membuat kami penasaran akan rasanya. Letaknya sangat mudah sekali ditemukan karena berada di pinggir jalan. Namun untuk area parkir seperti kendaraan roda dua dapat di parkir di depan warung, bagi pengguna kendaraan roda empat dapat parkir dipinggir jalan sepanjang jalan mangunsarkoro.

Suasana tempat Mbok Galak seperti warung sate kambing lainnya dengan meja dan kursi panjang atau kursi plastik, dengan bagian depan terdapat juru masak beserta kuali ukuran besar dan kecil  yang siap melayanin pesanan secara cepat. Perlu diketahui masakan disini menggunakan api dari arang. Seperti gambar disamping ini.

juru masak mbok galak

Pengunjung di Mbok Barek ini sangat ramai sekali mulai dari PNS (pegawai negeri sipil), swasta atau pelancong penikmat kuliner seperti kami, tapi ada juga hanya memesan beberapa bungkus untuk di santap dirumah sehingga biasanya kalau sudah jam 2 ada beberapa menu sudah habis.

Takut kehabisan kami segera bergegas duduk dan langusung pesan menu  tengkleng, tongseng dan sate kambing dengan minuman es teh dan jeruk. Karena kami datang sebelum jam 12 siang, menu yang kami pesan masih tersedia lengkap.

Tidak lama menunggu, hidangan yang kami pesan telah tiba. Melihat menu disajikan di atas meja, membuat tidak sabar untuk melahab sate dan tongseng kambing dengan potongan dagingnya besar-besar, hmm.. begitu lembut di kunyah dan pedas ditengorokan, terasa pedasnya ini karena sate saya campur dengan serbuk lada yang sudah tersedia diatas meja.

tengkleng mbok galak

Pada menu tengkleng merupakan menu campuran dari semua yang terdapat dikambing seperti bagian otak. Bisa dibilang menu ini beresiko bagi yang mempunyai kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi. Namun tidak bijak juga kalau harus tidak mencicipinya sama sekali. Ayo buruan coba kelezatannya sebelum kehabisan.

(BJMN/Kitareview.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here