HTC Shift

0
263

HTC Shift

Mobile Computer yang dilengkapi dengan teknologi HSDPA untuk akses mobile internet.

DATA HANDPHONE

SPESIFIKASI

  • Jaringan: Quadband GSM 850/900/1800/1900 MHz; HSDPA 900/2100 MHz
  • Dimensi: 207 x 129 x 25 mm
  • Berat: 800 gram
  • Layar: TFT Touchscreen 262 ribu warna; 800 x 480 pixel; 7 inci
  • Kamera: VGA, Video Call
  • Memori:
      • Internal: RAM 1 GB; ROM 128 MB; Hard Disk 40 GB
      • Eksternal: SDIO Card
  • Prosesor: Intel Stealy 800 MHz
  • Baterai: Lithium Ion 2700 mAh
      • Waktu Siaga: 360 jam/15 hari; SnapVUE (push email enabled):53 jam; SnapVUE (push email disabled): 10 hari
      • Waktu Bicara: 2 jam
(performa baterai dapat beragam tergantung pada jaringan dan penggunaan telepon)
  • Warna Casing : Hitam

FITUR LAIN 

Microsoft Windows Vista Bussiness & Windows Mobile 6.0, SnapVUE, GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth v2.0, Kabel Data MicroUSB v2.0, SMS/MMS/Fax/Email/IM, Video Player WMV, Music Player MP3/WMA, Microsoft Internet Explorer/Full xHTML, Vita Key, Document Viewer, Adobe PDF Reader, Flight Mode, Games.

REVIEW

Pada dasarnya Shift adalah sebuah UMPC (Ultra Mobile Personal Computer), namun HTC lebih suka menyebutnya sebagai Mobile Computer yang dilengkapi dengan teknologi HSDPA untuk akses mobile internet. Dengan bentuk tidak seperti UMPC pada umumnya. Ada keyboard sliding dan dapat membentuk sudut 120o yang membuatnya berbeda. Dilengkapi dengan tombol-tombol di sisi kanan dan kiri layar. Ada tombol control center, tombol pengatur resolusi, micro pad, speaker, pengaman sensor sidik jari, dan SnapVUE.

SnapVUE adalah mode tampilan seperti di Windows Mobile. Mode ini menampilkan tanggal, jam, kalender, email, SMS, cuaca, daftar pertemuan (appointment), daftar kontak dan setting. Mode ini baru bisa berjalan apabila system operasi Windows Vista sudah aktif lebih dulu. Setelah itu -meski Windows Vista di-shutdown- mode Snap VUE bisa diaktifkan. Dengan mode SnapVUE diklaim vendor baterai lebih irit, bisa siaga hingga dua hari.

Tak luput dari fitur hiburan, Shift dilengkapi dengan aplikasi Windows Media Player 11 atau Origami Central yang bisa digunakan untuk memutar file musik. Aplikasi ini berkualitas dan mendukung beragam format musik. Speaker yang digunakannya adalah chipset audio realtek high definition audio yang diproduksi oleh Realtek Semiconductor Corp.

Sesuai julukannya yaitu komputer mini dengan internet turbo, Shift didukung dengan perangkat ringan namun dengan akses yang super cepat. Melalui kanal HSDPA dengan kecepatan hingga 3.6 mbps atau lewat Wi-Fi. Untuk browser, bisa menggunakan internet explorer atau Origami Central. Origami Central sendiri adalah sebuah aplikasi untuk mengakses dengan cepat ke Internet, Media, dan Program. Jika klik Internet ada dua shorcut, yaitu browser dan Feeds. Sedangkan jika klik Media, di bawahnya akan tampil pilihan untuk mendengar musik, melihat foto atau menonton video. Untuk mempercepat akses ke program-program lain kita bisa meng-kustomisasi di Programs, kita bisa menambah atau mengurangi program favorit yang kita inginkan.

Satu lagi yang menarik dari HTC Shift ini adalah selain menggunakan password, bisa juga dengan pengenalan sensor sidik jari dengan menggunakan aplikasi VITA Key sebagai pengaman. Jadi smartphone tidak dapat sembarangan diakses oleh orang lain tanpa seijin pemilik.

(Kirei/kitareview.com)
SHARE
Previous articleHTC Touch HD
Next articleHTC Touch Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here