BOSS TU-3 (Chromatic Tuner)

0
547

BOSS TU-3 (Chromatic Tuner)
“..tuner ini mampu menghadirkan sebuah fitur yang tentunya sangat berguna bagi para gitaris.”

DATA TUNER

 

SPESIFIKASI

  • Tuning Range: C0 (16.35Hz)–C8 (4186Hz)
  • Reference Pitch: A4=436–445 Hz (1Hz step)
  • Tuning Accuracy: ±1 cent
  • Power Supply: DC 9 V: Dry battery 6F22 (9 V) type (carbon), Dry battery 6LR61 (9 V) type (alkaline), AC Adaptor (PSA series: optional)
  • Current Draw: 30 mA (DC 9 V), 85 mA (DC 9 V, when High Brightness mode is on)
  • Accessories: Owner’s Manual, Leaflet (“USING THE UNIT SAFELY,” “IMPORTANT NOTES,” and “Information”), Dry battery/9 V type (6F22)
  • Options: AC adaptor: PSA series, Parallel DC cord: PCS-20A
  • Ukuran (P x L x T): 73 x 129 x 59 mm
  • Berat: 0.4 kg

REVIEW

 

Bagi seorang gitaris, ada satu tool yang harus dan wajib dimiliki, yaitu tuner. Tuneradalah suatu alat yang digunakan untuk “menyetem” gitar agar tidak fals pada saat dimainkan. Karena itulah diperlukan tuner yang keakuratannya tinggi. BOSS TU-3 adalah salah satunya. Tuner Chromatic yang berbentuk stompbox ini, mempunyai keakuratan ±1 cent, yang artinya jika salah satu senar pada gitar tidak intune atau fals, maka penyimpangan nadanya hanya mencapai 1 cent saja. Dan hal tersebut mungkin tidak terlalu jadi masalah untuk para gitaris.

Fitur-fitur yang termasuk di dalamnya pun termasuk fitur yang standar untuk sebuah tuner. Yaitu sebuah Display yang cukup terang jika dalam kondisi gelap, selain itu ada 3 buah jack, yaitu input, output, dan bypass. Dan jika pada waktu men-tuning gitar, pada layar display tertera abjad dari nada yang dikeluarkan oleh senar. Karena ini adalah tuner chromatic, maka tuner ini bisa digunakan untuk semua jenis musik, dari pop sampai headbang. Tidak seperti pada tuner yang memang diset untuk model “steman” tertentu.

Dibalut dengan cat putih dan huruf berwarna oranye, tuner ini mampu menghadirkan sebuah fitur yang tentunya sangat berguna bagi para gitaris. Tuner ini dilengkapi dengan sebuah colokan AC adapter untuk kebutuhan power supply. Selain itu juga terdapat slot baterai 9v untuk penggunaan mobile para gitaris. Tuner ini memiliki dimensi 73 mm x 129 mm x 59 mm, dan berat 0,4 kg, sehingga tidak banyak memakan tempat untuk peletakannya dan mudah untuk dibawa kemana-mana.(ARD/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here