Zenses Ocean

0
149

Zenses Ocean
“Lepaskan penat setelah seharian beraktivitas dengan Zenses!”

DATA GAME

  • Judul Game: Zenses Ocean
  • Genre: Puzzle – Petualangan
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: Shin’en Multimedia
  • Penerbit: The Game Factory
  • Estimasi Durasi Main: –
  • Tanggal Rilis: 28 Oktober 2008
  • Rating ESRB: E (Everyone)


STORYLINE


Zenses membawa kita masuk ke dalam lautan yang paling tenang. Diiringi dengan musik relaksasi dan tampilan yang menawan, kita dapat menyelesaikan beragam puzzle yang dapat melatih konsentrasi dan pikiran kita.


Zenses Ocean menyediakan beberapa macam puzzle yang dapat kita pilih. Dalam Zen-Stones kita harus menyelesaikan setiap babak dengan melenyapkan semua batu dengan pola yang sama. Jika kamu suka dengan mutiara, kamu ditantang untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya mutiara dalam jumlah gerakan tertentu dalam Pearl Diver! Kamu juga dapat bermain dengan kura-kura lucu di pinggir pantai jika kamu mencoba Turtle Turn.

Ingin bertemu dengan relik-relik aneh di dasar laut? Hot Spot mengajakmu untuk membantu merekonstruksi relik yang unik! Tapi hati-hati dengan Shell Twirl! Kamu harus menyelamatkan semua kerang dari ancaman pusaran air! Apabila kamu sering pergi ke pantai dan mengamati ombak yang menggulung, kamu juga dapat menemukannya di dalam Zenses Ocean. Wave Breaker akan mengajakmu untuk mengingat pola kerang di pinggir pantai dan setelah ombak menghapusnya, apakah kamu masih bisa mengingat letak kerang yang diinginkan?



PREVIEW

 

 


REVIEW


Apakah kamu pernah melihat batu Zen? Ya, biasanya kata Zen sering dikaitkan dengan batu Zen, yaitu pola batu yang ditumpuk bersusun dari yang terbesar hingga yang terkecil. Hasilnya seperti tumpukan batu yang menggunung namun keunikannya adalah keseimbangan yang begitu memukau. Zen sering pula dikaitkan dengan keseimbangan hidup. Untuk itulah Zenses Ocean dihadirkan untuk masyarakat dengan jadwal kesibukan yang padat, dan menginginkan kesempatan untuk berelaksasi dalam waktu singkat.


Keunggulan utama dari Zenses Ocean adalah BGM, kepanjangan dari Background Music, dengan kualitas yang jernih, serta aspek visual yang begitu memukau. Game ini juga melibatkan banyak unsur alam sehingga memungkinkan kita merasa seperti dipersatukan dengan alam. Selain itu, setiap jenis puzzle yang ada di dalam Zenses Ocean memiliki tantangan sendiri. Jika anda berhasil menyelesaikan dua tantangan, maka pada halaman High Scores, anda akan menemukan gambar batu Zen sejumlah dua tingkat. Tantangannya adalah, mampukah anda menyelesaikan kelima tantangan untuk setiap puzzle?

Namun demikian, anda harus berhati-hati saat memainkan Zenses ketika keadaan baterai hampir habis. Sayangnya Zenses Ocean tidak dilengkapi dengan fasilitas Auto-Save ketika anda sedang memainkan salah satu puzzle. Namun demikian, High Scores yang diraih tetap tersimpan dengan baik. Jadi jangan takut score terbaik anda hilang =)

Secara keseluruhan, Zenses adalah pilihan yang sangat tepat jika kamu menginginkan sebuah game yang benar-benar memberikan penyegaran mental dan pikiran! Selain itu, Zenses juga melatih konsentrasi dan daya ingatmu. Lepaskan penat setelah seharian beraktivitas, dengan Zenses!
(Sunlita/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here