Rune Factory 2: A Fantasy Harvest Moon

0
987

Rune Factory 2: A Fantasy Harvest Moon
“Yang membedakan dari Harvest Moon, adalah adanya sistem dungeon pada game ini”

DATA GAME

  • Judul Game: Rune Factory 2: A Fantasy Harvest Moon
  • Genre: RPG – Simulation
  • Mode: Single Player
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: Neverland Co.
  • Penerbit: Marvelous Entertainment (Japan) – Natsume (North America) – Rising Star Games (Europe)
  • Estimasi Durasi Main: 50 jam
  • Tanggal Rilis: 3 Januari 2008
  • Rating: ESRB: Everyone
  • Situs Resmi: http://www.natsume.com/current_game/games/runa_factory_2/index.html


STORYLINE


Seorang laki-laki yang terkena amnesia pergi ke kota bernama Alvarna.
Kemudian dia bertemu dengan Mana, seorang gadis yang memberinya ladang dan peralatan-peralatan bertani lainnya. Untuk mengungkaprahasia ingatannya, maka dia harus memilih dan menikah dengan salah satu gadis yang ada di kota tersebut dan mempunyai anak. Dan kemudian dia harus membangun sekolah untuk anaknya tersebut.

Suatu hari ingatannya kembali. Lalu pada tengah malam, dia meninggalkan keluarganya. Beberapa tahun kemudian, sang anak mengikuti jejak sang ayah, dan berusaha mencarinya. Anak itu tahu tentang keberadaan naga yang tersegel 1000 tahun yang lalu. Anak itu kemudian mengalahkan sang naga dan menyegel kembali naga tersebut. Dengan begitu, jiwa sang ayah pun ikut tersegel. Apa yang harus dilakukan oleh anak tersebut untuk memisahkan jiwa sang ayah dengan sang naga?



REVIEW

Secara gameplay, game ini mirip dengan Harverst Moon. Ada pergantian musim, dan tanaman-tanaman yang harus dirawat dan dipanen untuk mendapatkan penghasilan (uang ^^). Tetapi yang berbeda adalah, adanya sistem dungeon pada game ini. Sang karakter harus melawan musuh-musuh yang ada di dalamnya, untuk menyelesaikan misi-misi yang diberikan oleh penduduk kota, lalu mendapat reward atas pekerjaannya tersebut.

Selain itu ada pula gadis-gadis yang dapat dipilih untuk dinikahi nantinya. Ada juga berbagai jenis shop yang dapat dijumpai. Dari Weapon Shop dampai Onsen (pemandian ala Jepang)-pun ada. Yang perlu dicermati adalah game ini bermain selama dua generasi. Pada generasi pertama, karakter yang dimainkan adalah Kyle (nama dapat diganti sesuai selera), yang kehilangan ingatannya dan sedang mencari ingatannya kembali. Dan jika setelah karakter tersebut mempunyai anak, gameplay-nya akan beralih ke anaknya tersebut, dan karakter ayah ini akan menghilang. Tentunya, pada generasi kedua ini masih terdapat karakter-karakter NPC dari generasi pertama, dan ada gadis-gadis yang bisa dinikahi oleh sang anak tersebut.

Dan petualangan sang anak untuk mencari ayahnya yang hilang pun akan dimulai. Mulai dari mengungkap rahasia dari naga yang tersegel, sampai menemukan sebuah dungeon rahasia. Semakin penasaran? Silahkan mainkankan game ini. Play it with fun!

(ARD/Kitareview.com)
SHARE
Previous articleGardening Mama
Next articleDigimon World Dawn and Dusk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here