Professor Layton and The Diabolical Box

0
102

Professor Layton and The Diabolical Box
“Mampukah Anda untuk menyelesaikan semua puzzle yang ada?”

DATA GAME

  • Judul Game: Professor Layton and The Diabolical Box
  • Genre: Adventure/Puzzle
  • Tahun Rilis: 24 Agustus 2009 (Amerika)
  • Penerbit: Nintendo/Level 5
  • Pengembang: Level 5
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Rating ESRB: Semua orang diatas 10 tahun
  • Estimasi Durasi Main: 20jam++


STORYLINE

Professor Layton and the Diabolical Box berkisah mengenai seorang professor bernama Layton bersama dengan asistennya, Luke. Sang Professor yang saat itu baru tiba di sebuah desa, menemukan bahwa sahabatnya, Dr Schrader, meninggal di ruangannya yang terkunci rapat. Professor Layton datang karena dikirimi sepucuk surat oleh sahabatnya itu mengenai Elysian Box, kotak yang menurut legenda akan membuat orang yang membukanya mati. Saat Layton tiba, Schrader sudah meninggal tergelepak di lantai, dan box itu pun telah lenyap.

Petunjuk yang tersisa hanyalah sebuah tiket untuk menumpangi Kereta Molentary Express, dan sebuah foto yang sudah tersobek. Mampukah Layton menguak misteri mengenai Elysian Box itu? Di mana kotak itu berada? Apa yang terdapat di dalamnya? Rentetan misteri akan menuntun anda untuk tiba di misteri terakhir, mengenai siapa pemilik asli dari Elysian Box itu sendiri. Tentunya, dengan menyelesaikan berbagai puzzle selama perjalanan.



PREVIEW

 

 

 

 


REVIEW


Tidak begitu banyak perbedaan dalam sequel Professor Layton and The Curious Village ini. Tetap akan ada puzzle dalam perjalanan panjang yang akan ditempuh oleh Layton dan Luke yang akan menguras otak dalam memecahkannya. Dan hal inilah yang terbaik yang terdapat di game ini. Puzzle-puzzle asli yang dibuat khusus untuk game Professor Layton and The Diabolical Box memang sungguh banyak jumlahnya. Kurang lebih terdapat sekitar 140 jumlah puzzle di dalam game ini!

Hal yang membedakan game ini dan Curious Village adalah pertanyaan puzzle-nya dan juga story line-nya. Di sini, Layton diperlihatkan menjadi mirip seperti layaknya Sherlock Holmes, bukan hanya pandai menyelesaikan puzzle, namun juga mampu berkelahi. Penasaran bukan apa yang akan ditunjukkan oleh Layton? Selain itu, bisa dibilang, cerita yang disuguhkan di game ini lebih baik ketimbang seri Curious Village.

Di game ini Anda juga dapat menikmati Weekly Puzzle, yaitu Anda dapat men-download puzzle-puzzle baru setiap minggunya dengan menggunakan fitur Wi-Fi. Tentunya gratis dan tidak dipungut biaya.

(DenHurd/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here