Professor Layton and The Curious Village

0
169

Professor Layton and The Curious Village
“Petualangan dalam memberikan Alasan, Pengetahuan, dan Kreativitas”

DATA GAME

  • Judul Game: Professor Layton and The Curious Village
  • Genre: Edutainment – Miscellaneous
  • Tahun Rilis: 10 Februari 2008 (Amerika)
  • Penerbit: Nintendo
  • Pengembang: Level 5
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Rating ESRB: Semua orang
  • Estimasi Durasi Main: 15jam++


STORYLINE

Professor Layton and the Curious Village berkisah mengenai seorang professor bernama Layton bersama dengan asistennya, Luke. Sang Professor dikirimi sepucuk surat dari Lady Dahlia untuk menyelesaikan misteri di sebuah desa, St. Mystere. Misteri itu disebut sebagai Misteri Apel Emas, atau Golden Apple.

Perjalanan panjang menunggu Professor dan Luke. Mereka harus menyelesaikan puzzle-puzzle yang akan dijumpainya selama perjalanan untuk mengupas misteri Golden Apple. Tentunya, puzzle merupakan permainan yang sudah biasa dimainkan oleh Professor dan Luke.

Misteri Golden Apple adalah suatu misteri di mana Baron Augustus Reinhold berikan. Mereka harus menemukan apa dan di manakah Golden Apple itu berada. Lantas, apakah Layton dan Luke berhasil memecahkan misteri ini? Semua bergantung kepada anda, para pemain.



PREVIEW

 


REVIEW


Perjalanan panjang yang akan ditempuh oleh Layton dan Luke tentunya tidak akan asyik tanpa puzzle-puzzle yang akan menguras otak dalam memecahkannya. Hal inilah yang terbaik yang terdapat di game ini. Puzzle asli yang dibuat khusus untuk game Professor Layton and The Curious Village memang sungguh banyak jumlahnya. Kurang lebih terdapat sekitar 150 jumlah puzzle di dalam game ini. Sungguh banyak bukan?

Dalam memecahkan puzzle, Anda akan menggunakan otak Anda tentunya. Berpikir dengan sekreatif mungkin dengan alasan yang jelas, serta butuh logika yang masuk akal dan pengetahuan yang akan dipacu di berbagai puzzle. Seakan-akan Anda menemukan suatu adiksi tersendiri karena Anda tidak akan ingin berhenti untuk menikmati puzzle ini hingga selesai terpecahkan. Setiap puzzle yang terpecahkan akan menambah jumlah Picarat (sejenis uang di game ini) yang dapat ditukarkan dengan fitur di luar story line. Ada juga ”hint coin” untuk ditukarkan dengan petunjuk menyelesaikan puzzle, bagi anda yang mengalami kesulitan.

Dari segi cerita, Professor Layton and The Curious Village juga tidak kalah serunya. Berbagai misteri muncul di tengah perjalanan Story Line, sehingga bukan hanya puzzle yang membuat Anda tertarik akan game ini, melainkan juga dukungan cerita yang menarik serta karakter-karakter antagonis yang menghalangi kisah perjalanan Layton dan Luke dalam menemukan Golden Apple.

Jangan lupa, di game ini juga terdapat fitur untuk mengulang kembali puzzle-puzzle yang telah Anda mainkan di story line, sehingga setelah game ini selesai anda mainkan story line-nya, anda tetap dapat menikmati keseruan dalam memecahkan puzzle yang ada, mungkin akan lebih seru lagi jika anda mengajak teman anda untuk menyelesaikannya bersama-sama.

Yang terkahir yang paling unik adalah, di game ini Anda dapat menikmati Weekly Puzzle, yaitu Anda dapat mendownload puzzle baru setiap minggunya, dengan menggunakan fitur Wi-Fi. Gratis tentunya!

(DenHurd/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here