Pokemon Mystery Dungeon: Blue Rescue Team

1
540

Pokemon Mystery Dungeon: Blue Rescue Team
“Bentuk Rescue Team terkuat yang pernah ada!”

DATA GAME

  • Judul Game: Pokemon Mystery Dungeon: Blue Rescue Team
  • Genre: Role-Playing – Console-style RPG
  • Tahun Rilis: 18 September 2006 (Amerika)
  • Penerbit: Nintendo
  • Pengembang: ChunSoft
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Rating ESRB: Semua orang
  • Estimasi Durasi Main: 15-20 jam


STORYLINE

Bercerita mengenai seseorang yang awalnya merupakan seorang manusia. Ia secara misterius berubah menjadi seekor pokemon dan lupa ingatan mengenai siapa dirinya. Dalam game, wujud pokemon yang merupakan manusia itu ada 16 pokemon yang bisa dipilih. Berdasarkan pertanyaan yang diberikan, dan jawabannya, maka wujud manusia yang telah menjadi pokemon itu adalah 1 dari 16 pokemon.

Manusia yang telah menjadi pokemon itu ditemukan oleh salah satu pokemon juga (yang dapat Anda pilih, kali ini tidak dengan menjawab pertanyaan, hanya tinggal memilih saja). Mereka berdua lalu membentuk sebuah tim regu penyelamat, atau dengan kata lain Rescue Team.

Nah, misi Anda adalah untuk menjalankan misi-misi untuk menyelamatkan pokemon, dan juga untuk mencari penyebab mengapa orang tersebut dapat menjadi pokemon. Dalam menyelesaikan misi-misi itu, nantinya Anda akan semakin mendekat untuk menguak misteri mengapa orang itu menjadi pokemon.



PREVIEW

 

Loading...


REVIEW


Bagi Anda penggemar sejati game Pokemon, bisa dibilang sebagian besar dari Anda akan merasa kecewa dengan game ini. Hal ini mungkin disebabkan oleh karena metode permainan yang sungguh berbeda dengan game pokemon yang sebenarnya. Gameplay yang ada di game ini menggunakan sistem RPG, di mana Anda dapat mengendalikan hingga maksimal 4 pokemon yang akan jalan berdampingan, dalam suatu dungeon hingga ke lantai teratas dungeon itu sendiri.

Battle system-nya pun berbeda jauh dengan game pokemon biasanya. Kali ini Anda dapat menggunakan serangan pokemon ke musuh apabila jarak pokemon Anda dengan musuh cukup dekat, dengan kata lain Anda harus mendekati si musuh yang berkeliaran di dalam dungeon terlebih dahulu. Jenis serangan masih mirip dengan game pokemon biasanya, seperti tackle, tail whip, dan sebagainya.

Jalan cerita yang diberikan game ini sebenarnya cukup menarik. Dalam menguak misteri manusia yang berubah menjadi pokemon, Anda dapat menjelajahi banyak jenis dungeon, seperti dungeon gunung berapi, hutan, dan sebagainya. Selain itu fitur evolusi juga tetap ada. Akan tetapi Anda hanya bisa berevolusi bila mencapai level minimum untuk evolusi dan harus berada di dalam kota.

Penggunaan stylus di game ini bisa dibilang cukup minim, namun tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan ”fun” dari game ini. Selamat menikmati lucunya pokemon-pokemon yang bentuknya ”kecil” ini yah.. =)

(DenHurd/Kitareview.com)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here