Lapin Malin: Japprends a Lire et Ecrire

0
184

Lapin Malin: Japprends a Lire et Ecrire
“Yuk belajar Bahasa Perancis sambil berpetualang!”

DATA GAME

  • Judul Game: Lapin Malin: J’apprends a Lire et Ecrire
  • Genre: Education – Children – Role Playing
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: Mindscape
  • Bahasa: Perancis
  • Estimasi Durasi Main: 5-7 jam
  • Tanggal Rilis: 20 Juni 2008


STORYLINE

Game ini bercerita tentang Lapin Malin, seekor kelinci yang memiliki sebuah buku ajaib. Pada suatu malam, Lapin mendapati bukunya telah dicuri oleh dua orang perampok. Pada saat perampok tersebut membuka buku ajaib, mereka terhisap ke dalamnya. Ternyata, Lapin harus mengumpulkan ketiga permata yang menjadi segel buku tersebut beserta dengan kartu-kartu alfabet untuk menguak misteri ini.

Anda akan berpetualang bersama Lapin dan Sam sang singa dengan menjelajahi keempat daerah di kota mereka. Anda dapat mencari kartu-kartu tersebut di hutan yang luas, gunung yang terjal, di bawah laut, atau di sekolah. Yuk berpetualang sambil menambah pengetahuan!



PREVIEW

 


REVIEW


Jika anda ingin belajar Bahasa Perancis dan membiasakan diri dengan pengucapan mereka yang unik, game ini sangat cocok untuk anda! Game ini hanya tersedia dalam bahasa Perancis. Semua karakter dan instruksi juga diberikan dalam bahasa Perancis. Namun kamu tidak perlu takut, game ini memang dikhususkan bagi anak-anak! Bahasanya sederhana dan mudah dimengerti.

“Lapin Malin: J’apprends a Lire et Ecrire” artinya saya belajar menulis dan membaca. Game ini dilengkapi dengan audio yang jelas sehingga memudahkan anda untuk mendengarkan apa yang mereka ucapkan.

Kelebihan game ini adalah perpaduan yang tepat antara membaca, menulis, dan mendengarkan. Ada beragam aktivitas yang memungkinkan anda untuk melatih kemampuan berbahasa Perancis seperti mendengarkan suara dan memilih kata yang tepat, memilih potongan suku kata yang membentuk suatu kata yang utuh, serta mengenal nama beragam hewan dalam bahasa Perancis. Jika anda tidak mengerti apa yang harus dilakukan, cukup arahkan stylus ke gambar Lapin di sebelah kiri bawah dan ia akan membantumu dengan tutorial video singkat.

Namun, sayangnya game ini tidak mengoptimalkan fungsi microphone, karena anda tidak diajak untuk melafalkan kata-kata tersebut, serta tidak adanya subtitle di saat-saat tertentu. Meskipun demikian, game ini sangat menarik untuk dicoba! Dengan gambar dan aktivitas yang menyenangkan, kita dapat mendapatkan banyak pengetahuan baru dalam bahasa Perancis!

(Sunlita/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleFront Mission Evolved
Next articleZenses Ocean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here