Harvest Moon: Sunshine Island

0
949

Harvest Moon: Sunshine Island
..game ini akan membuat anda teringat kembali dengan game Harvest Moon: Back to Nature!”

DATA GAME

  • Judul Game: Harvest Moon: Sunshine Island
  • Genre: Farming simulation
  • Judul Asli: Bokujou Monogatari – Kira kira to nakamatachi
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: Natsumi
  • Penerbit: Marvelous Entertainment
  • Estimasi Durasi Main: –
  • Tanggal Rilis: 10 November 2009
  • Rating ESRB: E (Everyone)


STORYLINE

Harvest Moon: Sunshine Island bisa disebut game sequel dari Harvest Moon: Island of Happiness.  Masih menggunakan karakter-karakter dari Island of Happiness, namun berada pada pulau yang berbeda. Pulau yang kita tempati kali ini adalah Sunshine Island yang  merupakan pulau tidak berpenghuni. Konon dahulu kala pulau ini merupakan pulau yang makmur, namun diakibatkan terjadinya malapetaka pada pulau tersebut, maka semuanya itu hancur dalam sekejap. Tugas anda disini adalah untuk membangun pulau ini kembali.



PREVIEW

 


REVIEW


Marvelous banyak melakukan perubahan dalam game ini. Hal yang paling terasa adalah annda tidak perlu terus-terusan menggunakan stylus dalam bermain, karena pada game Sunshine Island ini lebih keypad friendly. Hingga anda bisa lebih mudah beraktivitas menanam, merawat ternak dan berlarian kesana kemari tanpa kita perlu sedikit-sedikit mengeluarkan stylus.

Selain masih menggunakan karakter-karakter dari Island of Happiness, pada game kali ditampilkan 2 karakter baru, Will dan Selena yang dapat anda nikahi pada akhirnya. Hewan-hewan yang dapat anda pelihara pun jadi bertambah banyak, dengan adanya kucing dan babi. Hal ini membuat pulau menjadi semakin semarak.

Yang lebih menyenangkan dalam perlombaan kali ini semakin menarik, karena adanya mini games untuk memenangkan pertandingan. Belum lagi kali ini anda dapat meminta tolong kepada para kurcaci untuk membantu dalam mengurus perternakan anda.

Pada game Sunshine Island ini, mereka masih menggunakan sistem bercocok tanam yang sama seperti game Island of Happiness, dimana satu tanaman mempunyai kebutuhan air dan sinar matahari yang berbeda-beda. Yang pasti game ini akan membuat anda teringat kembali dengan game Harvest Moon: Back to Nature di console Playstation, yang sempat tenar awal tahun 2000-an lalu. Hanya saja kali ini dengan karakter-karakter baru, yang membuat anda semakin asik untuk bermain. Let’s go farming!

(Ista/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here