Grand Theft Auto: Chinatown Wars

0
465

Grand Theft Auto: Chinatown Wars
Jangan lewatkan game fenomenal ini! =)

DATA GAME

  • Judul Game: Grand Theft Auto: Chinatown Wars
  • Genre: Sandbox, Action Adventure
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: Rockstar Leeds – Rockstar North
  • Penerbit: Rockstar Games
  • Estimasi Durasi Main: 20 – 30 jam
  • Tanggal Rilis: 20 Maret 2009
  • Rating ESRB: Mature (M)


SINOPSIS

Huang Lee, anak seorang bos Triad yang terbunuh, mendatangi Liberty City dengan Yu Jian – sebuah pedang pusaka yang dimenangkan ayahnya pada sebuah permainan poker – dengan tujuan untuk menyerahkan pedang pusaka tersebut kepada pamannya yang bernama Wu “Kenny” Lee. Namun, tak lama setelah pesawatnya mendarat, pengawal Huang dibunuh oleh kelompok misterius dan Huang pun tertembak dan diculik. Tak pelak pedang pusaka tersebut berada di tangan kelompok misterius tadi. Disangka tewas, mereka membuang Huang ke sungai. Dengan susah payah Huang berhasil menyelamatkan diri dan memberi kabar kepada pamannya, Kenny, bahwa Yu Jian dicuri. Di saat itulah Kenny menjelaskan keinginannya untuk memberikan Yu Jian kepada Hsin Jaoming, boss besar Triad di Liberty City yang sudah menua, sebagai syarat untuk menggantikan posisinya.

Ternyata Kenny tidak sendirian, banyak pihak yang mengincar posisi bos Triad tersebut dan sialnya, mereka mempekerjakan Huang untuk menghalangi aksi masing-masing pihak. dan membawanya ke dalam penyelidikan antar gank. Lagi, Huang malah diterima oleh Wade Heston, seorang detektif LCPD bermasalah. Sebagai gantinya, ia akan membantu Huang mencari Yu Jian dan pembunuh ayahnya.

Masih banyak lika-liku dan sepak terjang Huang yang akan dijumpai, seperti berurusan dengan gank Angels of Death, gank Korea, mafia, dan masih banyak lagi. Untuk menjaga agar sinopsis ini tidak menjadi spoiler, terpaksa Anda harus memainkan sendiri Grand Theft Auto: Chinatown Wars. ^^


PREVIEW

 


REVIEW


Meneruskan sepak terjang dan kesuksesan seri Grand Theft Auto (GTA) di konsol rumahan, seri handheld-nya ini, meski inferior dalam sisi grafis, namun memiliki jalan cerita dan gameplay yang tak bisa dianggap remeh. Didukung banyaknya cut scenes dan background music, plus suasana yang ‘dapet banget’, membuat kisahnya asyik diikuti.

Chinatown Wars menggunakan grafis cell-shading sehingga seolah-olah Anda sedang membaca (baca: memainkan) sebuah buku komik. Berbeda dengan serial GTA lainnya,  di sini Anda bisa merusak mobil-mobil polisi untuk melepaskan diri dari kejaran polisi. Setiap Anda melakukan tindakan kriminal, Anda akan mendapat bintang. Semakin banyak bintang yang didapat, semakin banyak pula polisi yang akan mengejar Anda. Juga saat melakukan aksi tembak-menembak, saat lawan yang Anda tembak sudah mati, secara otomatis tembakan akan diarahkan ke lawan lain yang masih hidup. Memudahkan permainan, memang namun tetap tidak mengurangi keseruannya.

Layar kedua (layar sentuh) difungsikan untuk mengakses PDA, GPS, radio, berinteraksi dengan orang, hingga untuk menggunakan bom Molotov dan granat. Anda juga dapat bersiul memanggil taksi lewat microphone. Satu lagi keunikan yang ditampilkan di sini adalah saat mencuri mobil Anda akan dihadapkan pada beberapa macam cara untuk menghidupkan mesin mobil tersebut tergantung dari model dan umur mobil, mulai dari menggunakan obeng hingga meng-hack sistem komputer mobil tersebut. Asyik, bukan?

Dari keunikan-keunikan tadi, tak salah jika GTA: Chinatown Wars mendapat gelar The Best Handheld Game di 2009 Spike Video Game Awards, serta didaulat sebagai The Best Nintendo DS Game of 2009 Award oleh Gamespot. Perkenankanlah Kita memberikan pesan bagi pemilik Nintendo DS dan khususnya penggemar GTA: Jangan lewatkan game fenomenal ini! =)

(WillyTheKid/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleMegaman ZX
Next articleElite Beat Agents

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here