World War Z

0
607

World War Z

“Film Zombi yang tidak terlalu sadis tapi asik disaksikan”

DATA FILM

  • Judul Film: World War Z
  • Genre: Thriller
  • Sutradara: Marc Forster
  • Produser: Ian Bryce, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Brad Pitt
  • Studio Produksi: PARAMOUNT PICTURES
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 115 menit
  • Tahun rilis: 2 Juni 2013

PEMERAN UTAMA

  • Brad Pitt sebagai Gerry Lane,
  • Mireille sebagai Karin Lane
  • Fana Mokoena sebagai Thierry
  • Daniella Kertesz sebagai Sagan
  • Abigail Hargrove sebagai Rachel Lane
  • Sterling Jerins sebagai Constance Lane

SINOPSIS

Diangkat dari novel karya Max Brook berjudul yang sama, World War Z, berlatar belakang awal dari sebuah wabah. Gerry Lane (Brad Pitt) berpacu dengan waktu saat ia berkeliling dunia untuk menghentikan wabah zombie

Berjuang menjaga keselamatan keluarganya disaat ia menjelajahi dunia baru, Lane harus melawan serangan zombie ganas serta kehidupan pasca wabah.

TRAILER

REVIEW

World War Z merupakan film yang diambil dari novel  yang berjudul sama pada tahun 2006  karya Max Brooks. Film ini dibintangi Brad Pitt sebagai Gerry Lane. Syuting  dimulai bulan Juli 2011 di malta dengan anggaran sekitar $125 juta lalu pindah ke kota lain dan sempat dilakukan syuting ulang pada bulan september dan oktober 2012. Film ini pertama tayang di kota London pada tangal 2 Juni 2013, dan dirilis di Amerika Serikat  tanggal 21 Juni 2013.

Awal mula cerita ketika Brad Pitt bersama keluarga berada ditengah jalan yang terjebak macet. Keadaan awal semua normal seperti biasa, namun mulai ada kecurigaan ketika ada helikopter melintas diatas menimbulkan kecurigaan ditambah lagi ketika ada sebuah mobil truk nekat jalan lurus menambrak mobil depannya tanpa berhenti. Pada saat ini Brad mulai bertindak cepat untuk mengikuti mobil truk tersebut dari belakang. Namun akhirnya dia harus bertabrakan dengan mobil ambulance.

Keluar dari mobil sitauasi kota sudah tidak terkendali wabah zombi sudah mulai menyebar dengan cepat, hanya butuh waktu 12 detik untuk seseorang menjadi zombi. Sasaran gigitan zombi yaitu pada lengan tangan. Pada proses pelarian dari kekacauan Gerry ditelp temennya yang bekerja di PBB. Dia diminta bantuan untuk dapat mencari solusi akibat wabah ini dengan jaminan keluarganya akan berada di atas kapal.

Gerry tidak ada pilihan lagi terpaksa harus menjalankan misi. Dimulai ke lokasi korea yang merupakan tempat awal wabah dimulai. Setelah mendapat informasi Gerry terbang ke Israel dalam proses naik kepesawat perlu melewati rintangan dari para zombi yang bangun jika mendengar suara. Singkat cerita setelah tiba di israel mereka sudah mengetahui akan dampat dari wabah ini. Sehingga dibuat tembok pembatas. Padahal tembok ini sebenarnya tembok yang memisahkan mereka dari palestina (kalau dunia nyata). karena dirasa sudah aman, penduduk dalam dinding mulai bernyanyi-nyani. Padahal Zombi sangat tertarik sekali dengan suara sehingga tanpa disadari zombi mulai naik ke atas tembok secara bersama, dan akhirnya zombi berhasil masuk dan terjadilah kekacauan yang mengakibatkan seorang agen bersama Gerry tangannya harus di potong lantaran sempat kena gigitan. Singkat cerita mereka berhasil lolos dari kekacuan tersebut dengan menggunakan pesawat komersial.

Dalam perjalanan pesawat diminta menuju ke tempat fasilitas riset WHO yang terdekat. Namun sangat disayangkan didalam pesawat ada 1 zombi turut ikut dalam pesawat, tak tahu dari mana dia naik. Sehingga menjangkiti semua awak penumpang pesawat, tidak ada cara lain untuk menghindari dari kekisruhan ini dan akhirnya Gerry melemparkan sebuah granat ke dalam pesawat. Akibatnya pesawat jatuh dekat fasilitas riset WHO.

Dari pesawat jatuh Gerry dan rekannya Segen selamat. Mereka berdua berjalan menuju kota kecil dan akhirnya sampai ke fasilitas riset WHO. Disini Gerry menceritakan bahwa zombi tidak menyerang orang yang sedang sekarat atau sakit. Karena mereka dianggap tidak cocok sabagai inang reproduksi virus. Dari sekelompok ilmuwan riset yang ada disana menceritakan mereka sudah membuat patogen. Namun berada didalam lab yang dipenuhi zombi akibat dari seorang dokter tidak sengaja menyuntikan virus kedalam dirinya sendiri dan menyebar ke teman-temannya.  

Singkat cerita Gerry dan berdua bersama temannya berusaha untuk mendapatkan patogen tersebut mencoba disuntikan pada dirinya. Hasil sangat memuaskan para zombi tidak menjadikan Gerry sebagai targetnya. Akhirnya keberhasilan tersebut mulai disebarkan ke suluruh dunia untuk membuat vaksi dan disuntikan. Selama pembantaian para zombi ternyata ini bukanlah akhirnya.

(Komeng/kitareview.com)

SHARE
Previous articleCity of God
Next articleTurbo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here