Paranormal Activity

0
224

Paranormal Activity
Satu pesan dari Kita….Jangan menontonnya sendirian! =)

DATA FILM

  • Judul Film: Paranormal Activity
  • Genre: Horor
  • Sutradara: Oren Peli
  • Penulis Skenario: Oren Peli
  • Produser: Steven Schneider – Jason Blum
  • Studio Produksi: Blumhouse Productions
  • Distributor: Paramount Pictures – DreamWorks Pictures
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi:  86 menit
  • Tahun Rilis: 16 Oktober 2009 (Worlwide)


PEMERAN UTAMA

  • Katie Featherston sebagai Katie
  • Micah Sloat sebagai Micah


SINOPSIS

Merasa ada yang tidak beres dengan rumah yang mereka tinggali, sepasang kekasih, Katie dan Micah memutuskan untuk membeli sebuah kamera video untuk menyelidiki apa yang sebenarnya menganggu mereka selama ini. Dengan berkonsultasi dengan seorang paranormal, mereka mendapatkan masukan untuk berkomunikasi dengan sesuatu di dalam rumahnya, “sesuatu” yang selalu muncul pada malam hari disaat mereka tidur.

Selama 3 minggu melalui sudut pandang kamera mereka, anda akan diajak untuk menyaksikan berbagai aktivitas supranatural yang menakutkan, yang terjadi di rumah mereka. Khususnya di kamar tidur mereka, dimana sesuatu yang mereka hadapi ternyata bukan hanya sekedar peristiwa supranatural biasa. Sesuatu yang jahat dan gelap yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya, meneror mereka hari demi hari.



TRAILER

 


REVIEW


Another great horror comes again!!…Yup, Paranormal Activity mungkin bisa dibilang salah satu horor terbaik tahun ini. Film yang menggabungkan gaya dokumenter ala The Blair Witch Project dan reality show ala Dunia Lain ini, mampu menyuguhkan sebuah tontonan yang cukup menjajikan dan mengerikan selama 86 menit. Kunci sukses dari Paranormal Acivity adalah premisnya yang sederhana, dimana sebuah rumah, bahkan rumah yang tampak normal sekalipun, bisa memiliki sesuatu di dalamnya. Sudah banyak cerita-cerita tentang rumah berhantu yang ditampilkan melalui berbagai versi, namun mungkin tidak ada satupun yang mampu menampilkannya sebaik dan serealistis film ini. Baik dari visual maupun akting para aktor dan aktris-nya yang seakan tidak seperti sedang bermain film. Bahkan disini mereka pun menggunakan nama mereka masing-masing.

 Berbeda dengan kebanyakan film horor dokumenter lainnya, dimana pergerakan kamera yang terlalu bergoyang goyang memusingkan kepala, Paranormal Acitivity memilih pergerakan kamera yang lambat, bahkan sering tidak bergerak, sehingga mampu menciptakan suasana yang sangat mencekam.

Pada saat kamera tidak menjangkau penglihatan anda, itulah saat-saat yang paling menegangkan. Dimana sebagai penonton, anda akan dibuat penasaran dengan apa yang terjadi sebenarnya, dan membuat anda menunggu sambil menahan napas, adegan apa yang terjadi berikutnya. Setelah itu siap-siap saja dikejutkan dengan adegan-adegan yang tidak pernah anda sangka-sangka sebelumnya, khusunya dibagian ending-nya yang mencengangkan.

 Jadi, tunggu apa lagi….Matikan lampu, pasang mata, buka telinga, dan bersiap-siaplah menyaksikan salah satu horor yang paling menakutkan tahun ini, atau mungkin salah satu yang menakutkan sepanjang masa. Satu pesan dari Kita….Jangan menontonnya sendirian! =)

(Hary/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleOrphan
Next articleJu-on: Shiroi rojo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here