Pen Al Quran Muslim Al Mubarak

0
180

Pen Al Quran Muslim Al Mubarak

“merupakan sebuah kewajiban bagi pemeluk agama islam untuk dapat membaca Al quran”

DATA DIGITAL PLAYER

  • Nama Digital Playar:  Pen Al Quran Muslim Al Mubarak
  • Produsen: ALHIRA TECHNOLOGIES
  • Website: alhiratechnologies.com
  • Harga: Rp 1.380.000 (update Oktober 2013)

 

REVIEW

Belajar membaca alquran merupakan keharusan bagi pemeluk agama islam. Pada umumnya belajar al quran dimulai dari iqro dengan mengenal huruf-huruf hijaiyah dan tajwid. Belajar alquran sangat dianjurkan kepada ahlinya agar tidak terjadi kesalahan dalam membaca karena jika terjadi kesalahan membaca huruf dalam alquran maka artinya juga akan berbeda.

Namun kami tidak akan membahas mengenai cara membaca atau isi tafsir dari Al quran karena semua kita serahkan kepada ahlinya, akan tetapi kami akan review dari teknologi yang digunakan dalam Pen Al Quran Muslim Al Mubarak.

Memiliki memory internal 8Gb dengan baterai lithium yang dapat dicharger menjadikan pemakain pen ini bisa begitu lama. Selain itu juga bonus Pad audio haji, umroh dan sholat serta dilengkapi juga headset yang dikemas ekslusif dalam tas kokoh, merupakan hal yang wajar jika Pen alquran digital ini dibandrol dengan harga promo Rp 1.380.000. 

Pen memiliki ukuran panjang 17 cm, lebar 3,5 cm dan ketebalan 1,7 cm. Dilengkapi dengan 1 output audio dan 1 input charger atau usb. Memiliki 4 tombol berwarna putih dengan fungsi yaitu

  1. Tombol ON/OFF/MP3 berfungsi untuk menyalakan dan mematikan pen. Ketika tombol ON ditekan akan terdengar ucapan basmalah dan proses mengnonaktifkan diperlukan menekan tombol sampai terdengar ucapan sadaqallahulazim. Sedangkan MP3 diaktifkan cukup menekan tombol namun tidak lama maka akan terdengar musik islami
  2. Repeat berfungsi mengulang bacaan yang sudah ditunjuk oleh pen
  3. Voice berfungsi mengganti pilihan dari pilihan menu seperti kata perkata, tafsir, pemilihan qori.
  4. Record berfungsi untuk merekam bacaan dan dapat juga mendengarkan hasil dari rekaman.

Memiliki indikator lampu led berwarna biru sebagai tanda pen dalam kondisi aktif. Selain itu Pen ini memiliki sistem OFF otomatis jika selama 3 menit digunakan, sehingga jangan khawatir jika kelupaan untuk mengnonaktifkannya.

Dalam pemakaiannya kita dapat memilih 3 bahasa yaitu Indonesia, jawa dan sunda. Namun untuk bacaan Al quran disediakan qori-qori terkenal masjidil haram dan masjidl nawabi seperti: sheikh Abdurrahman As Sudais, Sheikh Al Minshawy dan Sheikh Saad Al Ghamidi.

Jika pertama hendak menggunakan tunjuk pen ke surah pada bagian atas pojok kanan atau kiri setelah itu arahkan pen ke ayat yang akan dibaca. Penunjukan surah hanya cukup 1 kali, jika sudah bacaan qori tidak sesuai dengan tulisan maka lakukan kembali penunjukan surah pada bagian atas pojok kanan atau kiri. Hal ini dikarena setiap lembarnya mempunyai identitas id tesendiri, seperti penggunaan teknologi pada sistem RFID.

Selain itu kecanggihan  dari Pen Al Quran Muslim Al Mubarak seperti membaca kata per kata dan disertai dengan penjelasan bacaan seperti idgam bilagunnah,iglab, qalqalah dan lainnya. Dilengkapi dengan hadist dan tafsir menambahkan kelengkapan bagi yang hendak belajar. Pengaturan kecepatan membaca dan volume suara juga tersedia pada bagian bawah halaman.

Untuk sisi keamanan, file program pen ini sudah dalam bentuk format file BNL. Merupakan bentuk format file pada program ebook dan pada saat ini jenis file BNL belum dapat terinfeksi oleh virus atau trojan. Karena prodak ini memiliki garansi 1 tahun, sehingga apabila terjadi kerusakan dalam aplikasinya misal ayat yang dibaca tidak sesuai dengan tulisannya,  anda dapat menukar pen ini ke tempat anda membeli pertama kali.

(Donny/Kitareview.com)

 

SHARE
Previous articleiPod Touch 8GB
Next articleTP-Link TL-SC3130G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here