Bahan makanan terbaik menurut Al-Qur’an dan Sunnah

0
626

bahan makanan terbaik

“Masakan indonesia sangat kaya bumbu dengan banyak manfaat bagi tubuh”

DATA BUKU

  • Judul buku: Bahan makanan terbaik menurut Al-Qur’an dan Sunnah
  • Jenis buku: Umum
  • Pengarang: Yazid Subakti dan Deri Rizki Anggarani
  • Penerbit: Pustaka Albana
  • Tahun Terbit: 2012
  • Tebal halaman: 123
  • Dimensi:
  • ISBN: 978-602-19898-3-8

SINOPSIS

“Setiap penyakit ada obatnya, maka ketika penyakit itu diberikan obat yang tepat, (dengan izin Allah) penyakit itu akan sembuh.” (HR. Muslim)

Sungguh menakjubkan, Al-Qur’an dan Hadis berbicara tentang makanan. Banyak di antara bahan yang disebutkan dalam firma Allah dan sabda Rasul-Nya itu ternyata ada di sekeliling kita. Selama ini, sebagaian dari bahan itu telah biasa kita konsumsi. Namun, kita sering tidak memperhatikan bahwa makanan itu juga dimakan oleh ahli surga nanti, disukai oleh Rasulullah dan para sahabat, serta menjadi lambang kemakmuran orang-orang terdahulu.

Bahkan di antara beberapa makanan itu disebutkan oleh Rasulullah mengandung efek obat yang dapat menyembuhkan. Yang lebih menakjubkan lagi, riset tentang kandungan dan efek makanan itu bagi kesehata telah banyak dilakukan dan kebenarannya tidak diragukan lagi. Bahan makanan yang disebutkan oleh Allah dan Rasul-Nya itu semuanya memiliki manfaat yang amat besar bagi manusia yang memakannya. Banyak bukti nyata bahwa makanan tersebut telah ampuh mengobati beberapa jenis penyakit, meskipun para penemu ini kebanyakan tidak pernah tahu sebelumnya bahwa makanan ini sangat bermanfaat. Mereka adalah ilmuwan barat yang tidak mengenal Islam, tetapi membuktikan khasiat beberapa jenis bahan makanan yang ternyata juga disebutkan dalam Al-Qur’an dan Hadis Rasulullah.

Setelah diolah, bahan-bahan pangan tersebut menghasilkan masakan yang ternyata amat lezat. Inilah nikamt Allah yang Maha Sempurna. Nikamt rezeki yang luar biasa, nikmat dahsyatnya Al-Qur’an dan sunnah.

REVIEW

Ada yang berbeda pada buku ini yaitu setiap resep masakannya menggunakan bumbu atau bahan yang sumber dari Al-Qur’an dan hadis. Penulis merupakan pasangan suami istri yang sudah banyak menulis buku disamping kerap di undang sebagai nara sumber pembicara salah satunya mengenai Gizi.

Pada daftar isi, buku ini langsung mengelompokannya sesuai kebutuhan dan manfaat dari bahan makanan. Sebelum mengulas rincian resep penulis memberikan dasar manfaat bahan menurut al-quran atau hadist dan dilanjut dengan rangkuman analisa bahan yang tekandung didalamnya.

Resep yang ditulis disini sangan mudah untuk dipraktekan seperti wedang jahe susu, ayam bakar wijen dan masih banyak lagi. Sehingga menjadi menu daftar tambahan yang wajib untuk menyertai setiap resep masakan anda.

(Aisyah/Kitareview.com)

 

 

SHARE
Previous articleGivi E45
Next articleKIRIN KBO-250ra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here