168 Hours – You Have More Time Than You Think

0
187

1931639702_20100719095004_buku-youhavemoretime
“Ternyata, semua orang memiliki begitu banyak waktu untuk melakukan begitu banyak hal!”

DATA BUKU

    • Judul Buku: 168 Hours – You Have More Time Than You Think
    • Jenis Buku: Umum
    • Genre: Self Motivation
    • Nama Penulis: Laura Vanderkam
    • Penerbit: PORTFOLIO (Penguin Group)
    • Bahasa: Inggris
    • Cetakan Pertama: 2010
    • Tebal Buku: 262 halaman
    • Dimensi Buku (PxL): 23.5 x 16 cm
    • Website Resmi Penerbit: http://www.penguin.com/
    • Website Resmi Penulis: http://www.My168Hours.com/
    • No. ISBN: 978-1-59184-331-3
    • Harga:
        • Periplus: Rp.372.000
        • (Harga Update Juni 2010)


SINOPSIS

Buku ini bercerita tentang ke mana waktu pergi dan bagaimana kita dapat menggunakannya dengan lebih baik. Faktanya adalah kita merasa lapar untuk waktu. Dengan meningkatnya kebutuhan hidup, tuntutan pekerjaan, dan segala macam kesibukan, kita merasa jarang memiliki waktu untuk bernapas lega. Kita meyakinkan diri sendiri bahwa kita ingin membaca lebih banyak, pergi ke gym lebih sering, mencoba hobi baru, dan mencapai beragam target lainnya. Namun kemudian kita dengan mudah menyerah karena kita merasa tidak ada cukup waktu untuk melakukan itu semua.

Pada kasus yang lain, jika bukan alasan yang terlontar, kita cenderung mengorbankan kepentingan kita untuk mencapai kepentingan lain. Untuk meningkatkan produktivitas kerja, kita mengurangi waktu dengan keluarga, misalnya. Atau mungkin bahkan mengurangi waktu tidur. Namun Laura Vanderkam memiliki solusi yang lebih baik. Ini adalah masalah prioritas dan kecermatan dalam memanfaatkan 168 jam yang kita miliki dalam seminggu. Jika sebelumnya kita hidup hari ke hari, Laura mengajak kita untuk hidup dari jam ke jam! Faktanya, ini bukan saja membantu kita dalam urusan pekerjaan, namun dalam kepentingan hidup yang kerap terlupakan. Mau tau caranya?


REVIEW

Pertama kali Kita melihat buku ini, Kita langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Ya, dengan wajah kuning cerah dan detik waktu di atasnya, buku ini tampak begitu segar dan inspiratif. Investasi senilai hampir empat ratus ribu bukanlah hal kecil, namun ternyata Kita dapat menghasilkan lebih dari itu dengan pekerjaan Kita. Buku ini menyadarkan pembaca akan begitu banyak hal yang kerap terlupakan apabila berbicara tentang waktu.Banyak yang percaya bahwa untuk menjadi wanita karir yang sukses, seseorang harus menghindari keinginan untuk berkeluarga. Sebaliknya, mereka yang ingin sukses dalam berkeluarga harus memotong waktu kerja atau bahkan berhenti sama sekali. Pada kenyataannya, semua bisa memperoleh kedua hal itu tanpa harus mengorbankan salah satunya. Laura Vanderkam, contohnya. Ia sendiri adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua anak yang masih kecil dan begitu banyak kesibukan, namun ternyata ia juga merupakan seorang jurnalis untuk The Wall Street Journal, Reader’s Digest, Scientific American, The Huffington Post, USA Today, dan masih banyak lagi!


Buku ini tersaji dengan sangat memukau dan dihiasi beragam pelajaran menarik untuk kehidupan. Percaya atau tidak, Kita, dan juga Anda mungkin, sering melupakan tujuan utama dalam hidup, dan beralih untuk mengejar sesuatu yang bisa memuaskan hati dalam waktu cepat, yang cenderung tidak berhubungan dengan tujuan utama.Tidak jarang, bahkan menganggap memeriksa e-mail dan melakukan percakapan dengan teman sebagai bagian dari pekerjaan! Laura Vanderkam membimbing para pembacanya untuk dapat memanfaatkan waktu mereka lebih baik dengan cara mengatur prioritas dan perhitungan waktu yang cermat. Ternyata, semua orang memiliki begitu banyak waktu untuk melakukan begitu banyak hal!

(Sunlita/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here