LINE

0
304

LINE

“Belum termasuk SmartPhone HP kamu, kalau tidak bisa digunakan panggilan dengan LINE”

DATA APLIKASI

  • Nama Aplikasi: LINE
  • Versi: 3.3.4
  • Pengembang: NHN Corporation
  • Website:  line.naver.jp/en/
  • Harga: Free

REVIEW

Salah satu messenger yang bermarkas di Seongnam Korea Selatan  ini merupakan pesaing terberat dari BB atau whatsupp messenger. Salah satu promosi  yang dilakukan LINE yaitu mengajak orang dengan cara menggaet para artis asia untuk menggunakan LINE . Dengan promosi ini sampai Desember 2012, LINE telah memiliki pengguna sebanyak 60 juta.

LINE dapat diinstall pada smartphone seperti Android, IPhone, Windows Phone, Black Berry dan PC. Setelah instalasi untuk membuat ID ada dua cara mendaftar (register) pertama melalui Nomer HP dengan aktifasi akan dikirim langsung via SMS (Short Message Service ) dan kedua melalui email (bagi pengguna PC).

Aplikasi LINE ini hampir sama dengan aplikasi messenger lainnya pada SmartPhone karena bisa digunakan untuk transfer multimedia atau update status, namun tidak bisa kirim file seperti bbm. Pada Status LINE ini teman dapat dikomentari atau like seperti aplikasi facebook. Disamping itu LINE juga dapat melakukan blokir pada daftar teman yang tidak disukai.

Kelebihan LINE jika dibanding dengan Whatsupp seperti :

  1. Group bisa melebihi 30 anggota.
  2. Memiliki Icon “sticker”  lebih banyak dan unik. Jika ingin mendapatkan lebih “sticker”  anda sedikit merogoh dompet.
  3.  Memiliki channel yang berisi komunitas dari berbagai macam seperti komunitas LINE kota, musik, artis dan lain-lain.
  4. Aplikasi game onLINE
  5. Panggilan ke sesame LINE dengan menggunakan jaringan internet tanpa pulsa telp.

Pada aplikasi panggilan kami melakukan pengukuran untuk lama bicara selamat 5 menit bandwidth terpakai kurang lebih 2 Mb. Sebuah aplikasi yang membuat operator seluler harus mewaspadai aplikasi ini. Namun sangat disayangkan aplikasi panggilan ini hanya support untuk HP yang benar-benar SMARTPHONE yaitu IPhone dan Android.

Kekurangan dari aplikasi panggilan pada LINE seperti jaringan internet harus sangat baik untuk jaringan GSM dengan signal HSDPA atau 3G, jika pada jaringan CDMA dengan signal EVDO. Apabila mendapat signal dibawah itu dijamin aplikasi panggilan tidak berjalan baik atau tidak berjalan sama sakali. Selain itu dalam berkomunikasi terdapat jedah kurang lebih 1 detik, hal ini terjadi karena server LINE berada di Negara luar negeri. Jika servernya berada di Indonesia dapat dipastikan aplikasi panggilan ini seperti panggilan jaringan seluler. Serta penggunan aplikasi lainnya seperti game, channel LINE pop dan aplikasi pendukung lainnya harus diinstall terlebih dahulu.

(Donny/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleMax Player
Next articleHide The IP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here