Review Tempat Wisata Umbul Tlatar

0
1384

“Kurangnya informasi petunjuk arah dan tidak bisa lebih 100 orang untuk pemesanan tempat, membuat tempat wisata Umbul Tlatar kurang dikenal”

DATA TEMPAT

  • Nama Tempat Wisata: Umbul Tlatar
  • Alamat:  Jl. Tentara Pelajar, Kebon Bimo, Boyolali
  • Tiket:
      • Hari biasa: Rp 2.000
      • Padusan dan Syawalan: Rp 3.000
      • Natal dan Tahun Baru: Rp 3.000 (update desember 2013)

 

REVIEW

Umbul Tlatar merupakan objek wisata air yang berlokasi di kabupaten Boyolali jawa tengah. Untuk Menempuh ke tempat ini jika dari arah Klaten sampai ke boyolali cukup membuat bertanya-tanya ini jalan ke arah tlatar kemana ya.. Melihat petunjuk arah yang kita anggap sebagai penunjuk arah secara global, menjadikan kita harus bertanya kepada beberapa penduduk sekitar, sehingga kita dapat menumukan lokasinya. Namun sungguh disayangkan potensi yang terkenal di wilayah boyolali minim penunjuk arah lokasi wisata.

cucian

Masuk kedalam objek wisata Umbul Tlatar memiliki 3 pintu, kita dapat masuk dari mana saja karena semua tarif sama. Namun untuk tarif masuk pada hari tertentu beda-beda. Jika dilihat paling mahal pada saat acara padusan menjelang puasa ramadhan.

tempat bermain

Masuk ke lokasi sebelum parkir kita disajikan pemandangan orang mencuci baju atau pakaian kotor akibat bermain air di kolam, serta adanya pedagang menjual jaring ikan sebelum masuk ke tempat bermain air. Lokasi aman untuk  parkir kendaraan motor roda dua adalah masuk ke dalam tempat wisata yang ada petugas jaganya dengan biaya parkir Rp 2.000. Sedangkan parkir kendaraan bis sedang juga tersedia luas.

kolam renang

Ada beberapa wahana yang dapat dinikmati di Umbul Tlatar ini seperti pemandian kolam renang, keliling naik kuda atau motor, flaying fox, perahu bebek, menangkap ikan dan kolam renang. Setiap wahana bermain tersebut tentulah tidak gratis, tapi apalah artinya uang jika kesini tidak menikmati wahana bermain yang tersedia.

bemain perahu bebek

Selain wahana bermain, di Umbul Tlatar juga ada aula yang digunakan untuk pertemuan, sangat cocok untuk kunjungan wisata sebuah lembaga atau perusahaan disamping ada kegiatan outbound. Namun untuk maksimal pesertanya tidak bisa lebih dari 100 orang.

taman

Setelah bermain tentu membuat perut lapar, karena tempat bernuansa air tentunya makanan yang disajikan beraroma ikan, namun tetap saja ada menu ayam. Jenis ikan yang ditawarkan seperti lele, nila, bawal dan gurami. Namun untuk harganya kita anggap sangat istimewa seperti 1 piring nasi harganya Rp 7.000, ikan lele goreng 1 kg dihargai Rp 37.000 dan aneka jus Rp 6.000 (update desember 2013). Kalau mau hemat kita sarankan bawa saja makanan dari rumah dan duduk di lapangan rumput beralaskan tikar. Akan tetapi jika membawa makan sendiri atau menggunakan jasa lain, akan dikenakan tarif sebesar 15% dari harga yang dibawa.. wow.. ingin rekreasi saja di palakin ya.. mungkin sebagai pengganti uang kebersihan.

sewa kuda

Kalau ke Umbul Tlatar hanya untuk berenang bermain air.. mending di kolam saja.. namun kalau menikmati bermain tangkap ikan, naik kuda atau kegiatan liburan karyawan mungkin ini cukup cocok.

Semoga anda senang dengan review tempat wisata Umbul Tlatar dari Kitareview.com ini, selamat travelling dan berwisata 🙂

(Komeng/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here