Silence

1
581

Silence
“..Kita merasa serial ini membosankan dan seandainya drama ini dibuat komik, pasti jumlah seluruh serinya ada 6 atau 7.”

DATA SERIAL

  • Judul Serial: Silence
  • Genre: Serial – Drama – Romantis
  • Judul Asli: Shen Qing Mi Ma
  • Produser: Chai Zhi Ping
  • Negara: Taiwan
  • Bahasa: Taiwan
  • Jumlah Episode: 1 – 19 (Tamat)
  • Tahun Penayangan: Mei 2009 – September 2009 (Taiwan)


PEMERAN UTAMA

  • Vic Zhou sebagai Qi Wei Yi
  • Park Eun Hye sebagai Zhou Shen Shen
  • Andy Hui sebagai Zuo Jun
  • Megan Lai sebagai Mi Xiao Guang
  • Wang Chuan Yi sebagai Yellow


SINOPSIS

Zhou Shen Shen kehilangan suaranya dalam kecelakaan bis dan dibawa ke rumah sakit oleh temannya, Zuo Jun (yang menyalahkan dirinya sendiri telah membuat Shen Shen bisu), di sana ia bertemu dengan Qi Wei Yi seorang bocah laki-laki yang kakinya patah akibat rasa cemburu teman-temannya. Dia menemukan surat yang telah Shen Shen letakan di dalam dinding sebuah gua tempat perlindungan dari bom.

Dari sana mereka saling meninggalkan surat untuk masing-masing dan berjanji untuk bertemu kembali di hari Natal tahun 2006. Mereka menjadi teman baik dan saling jatuh cinta tetapi Wei Yi tidak menyadari kalau Shen Shen bisu. Ketika Wei Yi harus meninggalkan rumah sakit sebelum Shen Shen, Wei Yi meninggalkan nomer telponnya dan meminta Shen Shen untuk menghubunginya.

Tahun-tahun berlalu dan pada tahun 2006 mereka bertemu kembali tapi saling tak menyadari identitas masing-masing hingga Wei Yi didiagnosa dengan kanker hati dan sedang sekarat. Wei Yi memutuskan untuk kembali ke rumah sakit yang ia kunjungi dahulu ketika masih kanak-kanak dan menyadari bahwa Shen Shen adalah cinta masa kecilnya tetapi karena tak ingin menyakiti Shen Shen jika ia mati nanti, Wei Yi memutuskan untuk menyembunyikan identitasnya dan akhirnya justru membuat Shen Shen menjauh.



TRAILER

 

 


REVIEW


What can We say?? Vic Zhou is cute, dan faktor ini yang dijual habis-habisan di drama ini ditambah kemanisan dan keimutan (ada ga sih kata ini?), aktris cantik asal Korea Park Eun Hye. Bocah-bocah lelaki pasti dibuat mabuk oleh Park, dan gadis-gadisnya tentu terpingsan-pingsan dibuat Vic. Selebihnya drama ini terasa sangat membosankan, bikin gemas, dan terlalu bertele-tele. Lama sekali penonton dibuat menunggu Wei Yi dan Shen Shen untuk saling mengenal jati diri sesungguhnya mereka berdua.

Ditambah lagi sambil menunggu untuk mereka kembali bersatu, alur ceritanya kurang diberi bumbu, sehingga penonton merasa bosan. Terkadang pula Kita menonton drama ini sambil buka facebook, hanya demi menunggu hasil episode kali itu apakah mereka sudah bersatu kembali atau belum. Karakter Wei Yi di drama ini digambarkan sebagai karakter keras, pebisnis yang agresif dan hampir tidak ada hati nurani. Latar belakang keluarganya kurang harmonis dan digambarkan Wei Yi sebagai sosok yang hatinya kesepian. Sepanjang hidupnya digunakan untuk berjuang demi menyenangkan ayahnya.

 

Dari luar sepertinya kehidupannya sempurna tak kurang suatu apapun, tapi ketika ia mengetahui bahwa hidupnya hanya tersisa 3 bulan lagi, barulah sadar betapa hidupnya selama ini telah terbuang. Shen Shen adalah karakter yang walaupun bisu, namun ia optimis, ceria dan digambarkan sebagai kepribadian yang kuat. Ia tidak pernah melupakan cinta pertamanya saat masih kanak-kanak dengan Wei Yi. Tentu saja, dengan itikad baik untuk membuat drama ini makin menarik ataupun ironi, cerita dibuat dengan Wei Yi dan Shen Shen mesti menghadapi rintangan sebelum bahagia dalam wujud karakter Zuo Jun dan Mi Xiao Guang.

Intrik-intrik penuh kecurangan yang mencegah kedua karakter jagoan untuk salin bertemupun membuat kita membenci kedua karakter antagonis yang begitu egois (bagaimana tidak egois, permintaan terakhir si jagoan yang sebentar lagi mati saja mesti dihalang-halangi demi kepentingan sendiri), sooo Ram Punjabi! ;p

 


Karakter Zuo Jun diperankan dengan sangat baik oleh Andy Hui, ia berhasil berperan sebagai orang yang paling menyebalkan di film ini. Begitu menyebalkannya hingga salah satu teman Kita memanggil karakter ini sebagai si muka gorila, saking menyerapinya cerita drama B list ini. Zuo Jun begitu memaksakan cintanya pada Shen Shen, sehingga Shen Shen merasa sesak. Zuo Jun tidak mau menerima bahwa ia bukan lelaki yang dipilih Shen Shen. Begitu memuakkannya Zuo Jun, bahkan salah satu penggemar Vic Zhou yang turut menonton drama ini ingin melempar Zuo Jun ke lembah yang dalam dan gelap! (My God, menyeramkan). Karakter Mi Xiao Guang diperankan oleh Megan Lai yang film ini, merupakan filmnya yang ketiga dimana ia mesti mengejar-ngejar karakter yang dimainkan Vic Zhou dan ditolak habis-habisan (kenapa dia mau ya begitu??).

Sedikit udara segar berembus ketika karakter figuran Wang Chi Ling, kakaknya karakter Yellow, mulai beraksi mengejar Wei Yi. Bagian cerita ini memang sengaja dibikin sebagai bagian humor dari seluruh drama ini, dan memang cukup menghibur. Tetapi selain cerita yang menyangkut Wang Chi Ling, Kita merasa serial ini membosankan dan seandainya drama ini dibuat komik, pasti jumlah seluruh serinya ada 6 atau 7. Dan di seri ke-2 Kita akan mulai berhenti membeli kelanjutannya.. 🙁

(Dewi/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleMie Ayam Miroso
Next articleBlack and White

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here