Kesetiaan Cinta

0
277

602554200_20100116042504_sinetron-kesetiaan cinta
Data yang didapat menurut AC NIELSEN Indonesia, sinetron ini juga mendapatkan share yang cukup tinggi dari para penontonnya.

DATA SINETRON

  • Judul Sinetron: Kesetiaan Cinta
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Encep Masduki
  • Produser: Dhamoo Punjabi – Manoj Punjabi
  • Produksi: MD Entertainment
  • Lagu Pembuka: Anang – Separuh Jiwaku Pergi
  • Jam Tayang: Setiap Hari, Pukul 21.30-22.30 WIB
  • Stasiun TV: SCTV
  • Negara: Indonesia
  • Bahasa: Indonesia
  • Durasi: ±90 Menit
  • Penayangan Perdana: 20 November 2009

 

PEMERAN UTAMA

  • Laudya C. Bella Sebagai Karin
  • Kirana Larasati  Sebagai Agnes
  • Evan Sanders  Sebagai Wisnu
  • Rama Michael  Sebagai  Andre
  • Gracia Indri sebagai Winda


SINOPSIS

BUKAN tanpa risiko, Karin harus menjalani kehidupan yang berliku setelah menikah dengan Andre, playboy kelas berat. Pasangan muda itu tinggal bersama orang tua Andre yang sangat kaya, Lukman dan Yanti, serta kedua adik Andre, Julia serta Wulan. Di rumah itu Karin diperlakukan layaknya seorang pembantu, sehingga tidak sempat berdandan. Akibatnya, Andre tidak lagi menghargai dia, dan berselingkuh dengan perempuan lain.Setelah mengalami keguguran lima tahun silam, Karin berharap dapat hamil kembali. Sementara itu kepulangan Agnes, sahabat Karin sekaligus mantan kekasih Dimas –kakak Karin– ternyata membuat situasi bertambah runyam. Karin mengetahui kalau selama ini Andre dan Agnes selingkuh. Bahkan dari hubungan gelap itu lahir Senta, bocah yang kini berusia empat tahun.

Di lain tempat Wisnu, anak angkat Vera, menemukan Karin yang terdampar di tepi laut saat tengah mencari Winda, anak kandung Vera yang mencoba bunuh diri lantaran cintanya ditolak oleh Wahyu. Vera yang mengetahui latar belakang Karin, mencoba untuk mengganti posisi Winda dan mengubah status gadis itu.

Kini, Karin berubah menjadi sosok perempuan cantik dan sempurna. Berkat kepintarannya, Karin berhasil merebut kembali kebahagiaan dia dari Agnes. Tidak hanya itu, keluarga Lukman pun menjadi bangkrut. Setelah semua berlalu, Karin menikah dengan Wisnu.

Siapa sangka kisah bahagia itu tidak berlangsung lama. Tabir duka mulai menyeruak ke permukaan setelah kenyataan yang sesungguhnya terpampang, Winda ternyata tidak meninggal dunia. Agnes lantas membantu Winda untuk menghancurkan Karin. Keadaan berubah, Winda berhasil menikahi Wisnu.

Namun kenyataan berbicara lain, Agnes ternyata menderita kanker dan diperkirakan tidak berumur panjang. Andre mendampingi Agnes, sementara Karin membantu Agnes kembali dekat dengan Senta di saat-saat terakhir. Di lain pihak, Winda perlahan menyadari kalau Wisnu tidak mencintainya.

Bagaimana kisah selanjutnya? Kepada siapakah Karin akan melabuhkan cintanya? Temukan jawabannya hanya di saluran Satu Untuk Semua.


REVIEW

Dari judulnya saja Anda pasti sudah menebak, perselingkuhan mendominasi alur cerita di dalamnya. Dan memang begitu adanya. Karin yang di perankan apik oleh Laudya C Bella, menikah dengan seorang pemuda kaya, dan ternyata suaminya itu mengkhianatinya dengan sebuah perselingkuhan. Dari sinilah  Cerita sinetron ini berkembang. Tokoh utama wanita, Karin harus menerima kenyatan pahit bahwa suaminya sendiri berselingkuh dengan sahabatnya sendiri Agnes, yang diperankan oleh Kirana Larasati.Kalau Laudya C Bella jadi tokoh protagonis memang kita tak akan heran. Tapi bagaimana kalau Artis Kirana Larasati, yang jadi tokoh Antagonisnya? Cuma di sinetron ini Anda bisa menyaksikan kemampuan akting Kirana Larasati dalam berperan sebagai tokoh antagonis. Untuk pertama kalinya Artis Kirana Larasati berperan sebagai “pihak ketiga” yang menggangu hubungan orang lain. Karena seperti Anda tahu baik Laudya C Bella maupun Kirana Larasati bersinar namanya lewat peran mereka sebagai tokoh berkarakter baik atau tokoh protagonis dalam sinetron-sinetron yang telah mereka bintangi.

Sementara tokoh pria yang di idolakan oleh penggemar sinetron ini adalah Wisnu, seorang arsitek yang di perankan Oleh Evan Sanders. Aktor yang satu ini memang sudah lama tak terdengar kabarnya karena sedang meneruskan pendidikan S2 nya di Polandia. Sejumlah nama terkenal lainya pun hadir di sini. Seperti artis  Gracia Indri yang rela potong rambut demi memerankan tokoh Winda yang phsico, Louise Anastasia, Poppy Bunga, Bayu Septi Virguna, Emma Warokka, Devy Permatasari, dan  Yoelita M. Palar.

Rating sinetron ini cukup bagus. Konflik  perselingkuhan tampaknya disukai masyarakat Indonesia. Ditambah lagi dukungan dari para pemainnya yang merupakan artis papan atas tanah air. Plus satu lagi yang tak kalah penting, sountrack sinetron ini yaitu lagu dari Anang yang berjudul Separuh Jiwaku Pergi  yang memang sedang populer sekarang, membuat sinetron ini jadi salah satu sinetron favorit tanah air. Data yang didapat menurut AC NIELSEN Indonesia, sinetron ini juga mendapatkan share yang cukup tinggi dari para penontonnya. Dukungan yang paling tinggi terutama dari Bella’ers atau Fans Laudya C Bella.

Melihat dari jam tayang sinetron ini, memang pasar atau target penontonnnya adalah penonton dewasa, ataupun mereka yang sudah menikah. Walaupun tentu saja tidak ada adegan yang tidak pantas untuk di tonton, arena memang temanya kurang cocok di tujukan untuk penonton remaja.

Tapi, selain fakta menggembirakan di atas, jalan cerita sinetron sama persis dengan sinetron Pengorbanan Anggun yang juga di tayangkan salah satu televisi swasta tanah air lainnya. Walaupun untuk rating sendiri Sinetron Kesetiaan Cinta lebih unggul dari Sinetron Pengorbanan Anggun. Ternyata juga, kedua sinetron tersebut di klaim oleh banyak pihak adalah adaptasi total dari sebuah drama korea yang berjudul “Temptation Of Wife”. Sinetron Kesetiaan Cinta sendiri  awal penayangannya episode perdananya adalah 20 November 2009, sedangkan episode terakhir Temptation Of Wife sudah sejak tanggal  1 mei 2009! Fakta yang cukup mengejutkan sekaligus memalukan untuk dunia persinetronan tanah air.

Namun animo penonton dan Bella’ers tetap antusias menantikan kelanjutan kisah cinta Karin ini. Bagaimana dengan Anda?

 

(JengRatna/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here