Cinta Fitri Season 5

0
313

Cinta Fitri Season 5
“Sinetron yang paling dinanti pemirsa tv di Indonesia!”

DATA SINETRON

  • Judul Sinetron: Cinta Fitri Season 5
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Encep Masduki
  • Produser: Dhamoo Punjabi – Manoj Punjabi
  • Produksi: MD Entertainment
  • Lagu Pembuka: Rossa – Atas Nama Cinta
  • Jam Tayang: Setiap Hari, Pukul 20.30-21.30 WIB
  • Stasiun TV: SCTV
  • Negara: Indonesia
  • Bahasa: Indonesia
  • Durasi: ±90 Menit
  • Penayangan Perdana: 11 Januari 2010

 

PEMERAN UTAMA

  • Shireen Sungkar  sebagai  Fitri
  • Teuku Wisnu  sebagai Farrel
  • Verlita Evelyn  sebagai Maya
  • Ahmad Adly Fairus  sebagai Aldo
  • Fanny sebagai Kayla
  • Donita sebagai Moza
  • Ida Kusumah sebagai Oma
  • Nuri Maulida sebagai Kayla


SINOPSIS

CINTA Fitri Season 5 dibuka dengan kisah Lia yang terjebak dalam reruntuhan hotel saat musibah gempa hebat melanda Kota Yogyakarta. Kejadian nahas itu bertepatan dengan terbongkarnya rahasia bahwa Faiz bukanlah anak kandung Lia. Malang bagi Lia, lantaran dia terluka parah antara hidup atau mati. Mischa dan Faiz yang ketakutan, memanfaatkan situasi kacau tersebut untuk melarikan diri.

Sebelum musibah gempa terjadi, Farrel tampak sangat gelisah usai menerima telepon dari Lia. Ada rasa tidak nyaman yang menyergap dirinya. Benar saja, tak lama kemudian Farrel mendapat kabar kalau Yogyakarta dilanda gempa. Keruan saja pria itu menjadi panik sekaligus cemas. Terlebih Lia tidak dapat dihubungi. Tanpa membuang waktu, Farrel memutuskan berangkat ke Yogyakarta. Firasat Farrel mengatakan bahwa Lia dalam kondisi bahaya dan butuh pertolongan.

Oma yang shock mendengar musibah gempa di Yogyakarta, segera dilarikan ke rumah sakit. Keluarga besar Farrel berduka dan terus berdoa untuk keselamatan Lia dan Oma. Di lain pihak, Mischa terus mencari tahu perihal kondisi Lia. Rupanya, dia berharap nyawa Lia tidak bisa diselamatkan. Karena itulah, meskipun Faiz memaksa agar mereka kabur dari Yogyakarta, Mischa bersikukuh tidak akan meninggalkan kota itu sebelum menemukan jenazah Lia. Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan mulai 11 Januari 2010, pukul 20.30 WIB, hanya di saluran SCTV Satu untuk Semua.


REVIEW

Siapa sih yang ga kenal dengan sinetron yang satu ini? Anda pun pasti tahu. Bisa jadi Anda adalah salah satu penggemar setianya :). Yup, kisah cinta Fitri-Farrel kembali hadir mengharu biru pemirsa setianya di layar kaca. Karena mulai tanggal 11 Januari 2010 kemarin telah di tayangkan episode perdana Cinta Fitri Season 5.

Sinetron yang pertama kali tayang di tahun 2007 ini, memang menyita banyak perhatian pecinta sinetron di tanah air. Bagaimana tidak, sejak awal tayangan perdana di tahun 2007, sinetron ini berhasil menyabet  penghargaan untuk kategori Drama Seri Favorite Pemirsa, dalam salah satu ajang penghargaan bergengsi di tanah air, Panasonic Award, sekaligus mengalahkan nominator lainnya, Cinta Bunga, Azizah, Soleha, dan Cahaya. Tak hanya sinetronnya saja, dua pemeran utama sinetron ini pun mendapatkan penghargaan sebagai Aktris dan Aktor Terfavorit diajang yang sama, tahun 2009 lalu. Prestasi tersebut mengulang kesuksesan mereka tahun sebelumnya.

Hingga season Ramadhan atau season terakhir sebelum season 5 ini tayang, rating sinetron ini masih di menempati rating teratas dalam deretan sinetron yang tayang saat itu. Tidak tanggung-tanggung, bahkan mantan presiden RI, B.J. Habibie, mengaku menggemari sinetron ini. Beliau sempat memberikan pujian kepada sinetron yang mampu menyedot share sebanyak 40,6% penonton televisi Indonesia ini. Beliau mengatakan bahwa alur  ceritanya  sangat kental dengan budaya ketimuran.

Sosok Fitri sebagai salah satu tokoh sentral dan protagonis dalam sinetron ini sukses di bawakan oleh Shireen Sungkar yang notabene baru berusia 15 tahun ketika pertama kali membintangi sinetron ini di tahun 2007. Kepiawaiannya dalam berakting, terbukti dengan peran Fitri yang dibawakanya, yang sekarang telah menjadi seorang ibu dengan satu anak dalam season Ramadhan lalu. Keseharian artis muda sekaligus penyanyi yang lahir di Jakarta, 28 Januari 1992 ini, memang terlihat sama dengan tokoh yang di perankan dalam sinetronnya, sederhana namun memikat.

Sedangkan pasangan Fitri dalam sinetron ini adalah aktor berdarah Aceh. Siapa lagi kalau bukan Teuku Wisnu, yang sekarang menjadi idola banyak ibu-ibu berkat peran Farrel yang di bawakannya. Pria kelahiran  4 Maret 1985 ini, selain membintangi sinetron, Teuku Wisnu  tercatat juga sebagai presenter tv. Tidak hanya itu, masih banyak aktor dan aktris ternama yang sudah tidak asing lagi bagi anda, yang ikut “memeriahkan” sinetron ini. Seperti Adly Fairuz, Donita, Sandy Sarief, Nuri Maulida, Teuku Ryan, serta aktris papan atas legendaris, Ida Kusumah. Semuanya boleh dibilang bermain dengan baik, membuat sinetron ini menjadi hidup.

Anyway, hilangkan kepenatan Anda setelah seharian beraktifitas, dengan menyaksikan episode-episode dalam Cinta Fitri Season 5 ini.  Anda pasti ikut terlarut dalam alur ceritanya yang semakin seru dan membuat penasaran…. 🙂

(JengRatna/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleKamen Rider Kabuto
Next articleKesetiaan Cinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here