Buku Harian Baim

0
1249

Buku Harian Baim
Sebuah sinetron yang bisa menjadi tontonan seluruh anggota keluarga..

DATA SINETRON

  • Judul Sinetron: Buku Harian Baim
  • Gendre: Drama – Anak
  • Sutradara: Umam AP
  • Produser: Sunil Samtani
  • Produksi: PT RAPI FILMS
  • Lagu Pembuka: Catatanku By Melly Goeslaw Feat Baim
  • Jam Tayang: Senin sampai Jumat, Pkl. 18:00 – 19:00 WIB
  • Stasiun TV: SCTV
  • Negara: Indonesia
  • Bahasa: Indonesia
  • Durasi: ±90 menit
  • Penayangan Perdana: 14 desember 2009


PEMERAN UTAMA

  • Baim Alkatiri sebagai Baim
  • Raffi Ahmad   Sebagai Ariel
  • Inneke Koesherawati  Sebagai Bunda Aila
  • Christabelle Grace Marbun sebagai Abel
  • Nizam  sebagai Nizam


SINOPSIS

Hidup Baim terasa sempurna. Bagaimana tidak, bocah berusia tiga tahun itu memiliki orang tua yang baik hati. Semua orang sangat menyayangi Baim, lantaran selalu menghadirkan kebahagiaan. Namun tidak ada manusia yang sempurna. Di balik kebahagiaan itu, Baim ternyata mengidap suatu penyakit. Bocah malang tersebut mengidap penyakit spinocerebellar degeneration, suatu penyakit kekurangan cairan otak sehingga dapat menyebabkan kelumpuhan.

Aila, ibu Baim, hanya bisa meratapi kondisi putra kesayangannya itu. Maklum, hidup Baim ibarat tinggal menghitung hari saja. Meskipun demikian, Aila tetap membiarkan Baim bermain walaupun kondisinya terus memburuk. Hingga suatu hari Baim harus dibawa ke rumah sakit karena kondisinya yang kian parah.

Baim yang keesokan harinya berulang tahun menolak diajak ke dokter. Aila lantas membujuk Baim dengan mengatakan bahwa ulang tahun bocah itu bisa dirayakan di rumah sakit.

Di sisi lain, Baim dengan polos mengutarakan keheranan dia lantaran harus terus menerus menemui dokter, sementara teman-teman Baim hanya sesekali saja berkunjung ke dokter. Setelah terdiam sejenak, Aila pun menjelaskan bahwa kedatangan Baim dapat membahagiakan pasien lain di rumah sakit.

Hari berganti, lambat laun Baim curiga kalau ada sesuatu yang tidak beres dalam dirinya. Baim lalu meminta Ariel untuk mencari tahu masalah yang sebenarnya. Namun Ariel memilih mengunci mulut rapat-rapat setelah mengetahui penyakit ganas yang diderita Baim.

Rahasia yang disimpan orang tua Baim akhirnya tercium juga, Baim mengetahui penyakit yang dideritanya. Untuk kedua kalinya Baim meminta tolong Ariel untuk mencarikan sebuah buku harian agar bisa menulis keseharian dia hingga ajal menjemput.

Seiring berjalannya waktu, muncul masalah lain. Aila ternyata bukan ibu kandung Baim. Rupanya, ibu kandung Baim datang dan serta merta menyalahkan Aila sebagai orang yang telah menyebabkan Baim jatuh sakit. Tidak hanya itu, dia pun bersikeras mengambil alih hak asuh Baim.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan hanya di saluran Satu untuk Semua..



TRAILER

 


REVIEW


Siapa sih yang ga kenal Baim? Sebuah sinetron yang bisa menjadi tontonan semua anggota keluarga, tentang seorang anak bernama Baim, yang harus mengalami penyakit serius, dimasa yang seharusnya dia bisa bermain gembira dengan teman teman sebayanya. Tokoh Baim yang diperankan oleh artis cilik bernama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri ini, mendapat respon yang sangat baik di mata pemirsa tanah air, lantaran terpikat wajah Baim yang polos, lucu, serta tingkah lakunya yang menggemaskan. Artis cilik ini  mengawali kariernya dalam sinetron Cinta SMA, yang juga di bintangi artis Rafii Ahmad, lawan mainnya di sinetron ini.

Sinetron lain yang dibintanginya adalah Doo Bee Doo. Tahun 2009 lalu merupakan tahun yang bersinar buat artis cilik ini. Bagaimana tidak, dunia entertainment telah  mengantarkan Baim menjadi artis cilik berpenghasilan tertinggi lewat sinetron Tarzan Cilik yang tayang sebelum sinetron ini. Konon honor per-episodenya sudah mencapai angka puluhan jutaan rupiah. Dengan penghasilanya ini Baim bahkan sudah mampu membeli mobil jenis APV Silver. Wow, rekor yang hebat untuk anak seusia Baim, yang lahir tanggal 7 Juni 2005 ini (mudah-mudahan tidak termasuk ke dalam eksploitasi anak yah..). Berawal dari faktor ketidaksengajaan, Baim ikut terjun ke dalam dunia entertainment. Ketika itu Baim ikut mengantar sang kakak ke lokasi syuting, tak di sangka ada pihak Production House jatuh cinta pada wajah Baim, yang lucu dan menggemaskan ini.

Tak hanya dukungan dari pemeran artisnya saja, jalan cerita sinetron ini pun menarik untuk di ikuti. Jam tayangnya pun mendukung sinetron ini di onton oleh semua anggota keluarga, karena sinetron ini tayang pukul 18.00 WIB, dimana seluruh keluarga sudah dalam kondisi santai di rumah.

Akting Baim memang patut di acungi jempol. Di usianya yang masih kecil ini, ia sudah piawai dalam berakting. Walaupun kadang kadang di saat tertentu, Baim suka ngambek pas pengambilan gambar. Namanya juga anak anak kali ya…Namun suasana yang menyenangkan baik dari kru maupun sesama pemain bisa membuat Baim kembali ceria dan mau berakting kembali. Seperti artis Raffi Ahmad yang sudah 3 kali bermain bareng artis cilik ini sudah paham betul karakter Baim, jadi dia tahu apa yang harus di lakukan ketika teman kecilnya ini ngambek atau bete pas syuting. Dalam sinetron ini juga, Raffi Ahmad di pertemukan dengan rekan kerjanya sebagai  presenter, dalam salah satu acara musik, yaitu Olga Syahputra, membuat sinetron semakin hidup dan berwarna.

Tak ketinggalan peran Ibunda Baim yang di bawakan oleh artis senior Inneke Koesherawati. Peran ini memang cocok sekali di bawakan oleh artis Inneke Koesherawati, mengingat wajahnya yang lembut dan keibuan, juga track record sebelumnya yang pernah berperan dengan sebagai seorang ibu dalam sinetron yang lain. Baik Inneke maupun Raffi Ahmad, juga pemain lainnya, mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti, saat beradu akting dengan Baim yang sekarang berusia 4 tahun ini.

Selain itu, soundtrack sinetron ini menambah sempurna tayangan Catatan Harian Baim. Dimana sang tokoh utamanya sendiri, Baim yang berduet dengan penyanyi kawakan tanah air, yang juga sering di sebut orang sebagi spesialis pencipta dan penyanyi soundtrack film, Melly Goeslaw. Baim dipilih sendiri oleh Melly Goeslaw sebagai rekan duet menyanyinya, karena Melly sendiri mengaku bahwa ia adalah penggemar Baim. Saat ini, Lagu Catatanku menjadi salah satu lagu yang paling dicari untuk di-download oleh banyak orang. Untuk Baim sendiri, tentu ini merupakan pengalaman yang sangat berharga karena bisa berduaet dengan penyanyi sekaliber Melly Goeslaw.

Sinetron ini memang layak untuk di tonton seluruh anggota keluarga, di tengah minimnya tontonan sinetron berkualitas untuk anak anak. Bagaimana kelanjutan kisah Baim? Apakah Baim akan sembuh dari penyakit yang di deritanya? Bagaimana juga dengan perjuangan, semangat hidup, serta ketabahan hati Baim  yang harus mengalami penyakit mematikan ini? Untuk mengetahuinya, jangan pernah lewatkan penampilan lucu nan menggemaskan Baim lewat sinetron Buku Harian Baim, di layar kaca anda…. 🙂

(JengRatna/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleKesetiaan Cinta
Next articleBayu Cinta Luna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here