The Great Queen Seondeok

0
648

The Great Queen Seondeok
“Drama Korea terbaik tahun 2009 ini mampu mengangkat kisah sejarah Korea, namun dibalut begitu apik dengan fiksi..”

DATA SERIAL

  • Judul Serial: The Great Queen Seondeok
  • Genre: Drama – Historical
  • Judul Asli: Seonduk Yeo Wang
  • Sutradara: Park Hong Kyun & Kim Geun Hong
  • Penulis: Kim Young Hyun & Park Sang Yun
  • Jumlah Episode: 1 – 62 (tamat)
  • Tahun Penayangan:
      • 25 Mei 2009 – 22 Desember 2009 (Korea)
      • 9 November 2009 – Februari 2010 (Indonesia)


PEMERAN UTAMA

  • Lee Yo Won sebagai Putri Deokman / Ratu Seondeok
  • Go Hyeon Jeong sebagai Mi Shil
  • Uhm Tae Woong sebagai Kim Yu Shin
  • Park Ye Jin sebagai Putri Cheon Myeong
  • Kim Nam Gil sebagai Bi Dam


SINOPSIS

Deokman, terlahir sebagai putri kembar yang akhirnya harus dibuang dari kerajaan Silla dan terpisah dari kembarannya. Hal ini dilakukan oleh raja Jinpyeong mengingat adanya ramalan kuno yang mengatakan kalau seorang raja mendapatkan kelahiran anak kembar perempuan, maka garis keturunan raja akan terputus.

Beberapa tahun kemudian Deokman kembali ke Silla dan bergabung dengan saudari kembarnya, putri Cheon Myeong demi menghadapi Mi Shil, wanita yang berambisi jadi penguasa Silla dan berniat meleyapkan keduanya.

Dalam pertempuran mengembalikan statusnya, Deokman akhirnya harus merelakan kepergian putri Cheon Myeong yang dibunuh oleh antek-antek Mi Shil. Namun berkat dukungan pengikut setianya Jendral Kim Yu Shin dan Bi Dam akhirnya Deokman mampu meraih tahta dan menjadi ratu penguasa pertama dinasti Silla (tahun 632 M – 647 M, sebagai penguasa ke-27).

Tapi tentunya perjalanan sang putri menjadi begitu sulit karena harus menghadapi Mi Shil yang ahli strategi perang dan menguasai kaum bangsawan dan telah dipercaya oleh rakyat sebagai manusia setengah dewa. Di balik kejahatannya, Mi Shil memiliki keanggunan di balik senyum manis yang mampu memikat para pria sekaligus menikam lawan sehingga tak berkutik membalasnya.

TRAILER

 


REVIEW


Dulunya Korea terbagi menjadi 3 kerajaan yaitu Silla, Baekje dan Goguryeo. Cerita ini mengambil latar belakang sejarah dinasti Silla yang sejak masa pemerintahan Raja Jinheung, kakeknya Putri Deokman, memiliki ambisi untuk menyatukan ketiga kerajaan ini.

Ambisi tersebut nyaris hilang karena terjadi pergantian penguasa. Bahkan Mi Shil yang selama ini dipercaya sebagai penjaga stempel kerajaan berniat ingin menjadi ratu, namun keinginan tersebut selalu terhalang apalagi sejak kemunculan Deokman yang memang terlahir sebagai keturunan raja yang harus terpisah dari kembarannya akibat kunonya pemikiran pada masa itu dimana lebih mempercayai sebuah ramalan kuno.


Hal paling menarik dari kisah ini adalah bagaimana perjuangan Deokman untuk terus bertahan hidup dan mengembalikan statusnya. Tentu usahanya harus terhalang dengan adanya Mi Shil yang begitu anggun dan ambisius sehingga menjadi duri di dalam daging. Permainan politik dan strategi menjadi kekuatan dari cerita dimana penonton akan disuguhkan oleh pemikiran-pemikiran yang mengejutkan dan jalan cerita yang tak selalu mulus begitu saja.

Tokoh Mi Shil dalam cerita tersebut nyatanya mampu meningkatkan rating dari drama historical ini, dimana mampu mencapai angka 46.7. Walaupun didaulat sebagai pemeran antagonis, namun penjiwaan dan karakter yang dibangunnya mampu memproyeksikan seorang tokoh wanita yang anggun dan selalu tersenyum manis menghadapi berbagai masalah. Sisi kelembutan dan kekerasan melebur di dalam dirinya. Drama Korea terbaik tahun 2009 ini mampu mengangkat kisah sejarah Korea, namun dibalut begitu apik dengan fiksi, yang akan menjadikan Anda tak pernah bosan menunggu untuk melihat kelanjutan cerita.

(thePinkFighter/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleCrazy for You
Next articleGod Of Study

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here