Personal Taste

0
668

Personal Taste
“Diangkat dari novel dengan judul sama, Personal Taste menjadi serial yang sangat dinantikan.”

DATA SERIAL

  • Judul Serial: Personal Taste
  • Genre: Komedi-Romantis
  • Judul Asli: Kaeinui Chwihyang
  • Sutradara: Son Hyung Suk – No Jong Chan
  • Penulis: Park Hye Kyung
  • Negara: Korea
  • Bahasa: Korea
  • Jumlah Episode: 16 (Tamat)
  • Tahun penayangan: 31 Maret 2010 – 20 Mei 2010


PEMERAN UTAMA

  • Son Ye Jin sebagai Park Kae In
  • Lee Min Ho sebagai Jeon Jin Ho
  • Kim Ji Suk sebagai Han Chang Ryul
  • Wang Ji Hye sebagai Kim In Hee
  • Choi Eun Seo sebagai Na Hye Mi
  • Im Seul Ong sebagai Kim Tae Hoon
  • Jo Eun Ji sebagai Lee Young Sun
  • Jung Sung Hwa sebagai No Sang Joon
  • Ryu Seung Ryong sebagai Choi Do Bin
  • Park Hae Mi sebagai Jin Ho’s mother
  • Ahn Suk Hwan sebagai Han Yoon Sub
  • Jang Won Young sebagai Secretary Kim
  • Kang Shin Il sebagai Park Chul Han


SINOPSIS

Park Kae In adalah seorang desainer furniture yang tinggal seorang diri di rumah yang cukup besar yang disebut Sang go Jae , rumah tersebut dirancang oleh ayahnya, yang merupakan arsitek terkenal. Ia adalah wanita yang sangat ceroboh dan kurang memperhatikan penampilan. Park Kae In mendirikan merek mebelnya sendiri tetapi sering membuat kesalahan, dan memiliki sifat tidak pernah putus asa untuk mempercayai orang lain, hal itu membuatnya menjadi sasaran empuk bagi pengkhianatan ketika ia mempercayai orang-orang yang tidak seharusnya. Namun, dia mempertahankan sikap optimis dan semangat murni. Berbeda dengan Jeon Jin Ho, berprofesi sebagai seorang arsitek profesional, Jin Ho sangat suka kerapihan dan kebersihan. Hidupnya sangat teratur dan bersih.

Suatu saat, Kae In dikecewakan oleh sahabat dan pacarnya. Dia patah hati karena sahabatnya, Kim In Hee, ternyata akan menikah dengan kekasihnya. Bahkan teman kerjanya  hampir memperkosanya ketika dia sedang berduka. Karena itu dia benci terhadap kaum pria.Tapi dia tetap ingin punya pacar yang bisa dia andalkan tapi tidak mendekatinya dengan maksud buruk.

Hutang membuat Kae In harus rela berbagi rumah dengan orang lain. Saat itulah Jin Ho datang untuk menawarkan diri sebagai penyewa kamar dirumah Kae In. Jin Ho mengetahui bahwa  Sang go Jae adalah milik dari seorang arsitek yang akan menentukan pemenang proyeknya dan berharap dapat memenangkan tender yang sedang dikerjakannya dengan mencari informasi di dalam Sang go Jae. Awalnya Kae In menolak karena menganggap masih ada cara lain untuk membayar hutang dan dia tidak ingin hidup serumah dengan laki-laki yang bukan suaminya. Jin Ho tidak kehilangan akal, dia menyatakan dirinya sebagai gay agar Kae In tidak takut untuk tinggal bersamanya. Hal itu membuat Kae In berpikir ulang, setelah merasa Jin Ho tidak akan membahayakannya, Kae In akhirnya mau menyewakan salah satu kamar dirumahnya untuk Jin Ho. Banyak kesalahpahaman yang dilihat oleh Kae In dan Young Sun (sahabatnya) tentang Jin Ho, semua hal yang dilihatnya menunjukan jika Jin Ho seorang gay, maka Kae In tidak sungkan untuk menjadi sahabat Jin Ho dan berbagi apapun dengannya karena merasa tidak akan tersakiti.

Banyak hal yang mereka lalui bersama, hingga suatu hari Kae In meminta Jin Ho untuk mengubahnya menjadi wanita yang disukai banyak pria untuk dapat balas dendam kepada mantan kekasihnya. Namun aksi balas dendam tersebut malah membuat mereka menyadari jika mereka saling mencintai. Semakin lama Jin Ho semakin mengerti Kae In, ternyata Kae In menyimpan luka yang sangat dalam di masa lalunya. Ayahnya meninggalkannya seorang diri setelah gagal mendesain Sang go Jae sebagai rumah impian bagi anak dan istrinya. Kae In menganggap dirinya sebagai penyebab terbunuhnya sang ibu dirumah tersebut.

Ayah Kae In sangat marah saat kembali dari luar negri dan menjumpai anaknya tinggal serumah dengan seorang laki-laki, apalagi saat terjadi kesalahpamahan yang membuatnya menyangka bahwa Jin Ho telah mencuri desainnya. Ayah Kae In tidak menyetujui hubungan anaknya dengan Jin Ho, begitu pula dengan ibu Jin Ho. Jin Ho akhirnya terpaksa memutuskan hubungannya dengan Kae In agar tidak membuatnya semakin terluka, namun Jin Ho tetap berada disekitar Kae In untuk mengetahui keadaannya. Setelah semua kesalah pamahan terselesaikan dengan baik Jin Ho dan Kae In akhirnya bersatu kembali dengan restu dari kedua orang tua mereka dan berencana hidup di Sang go Jae bersama seluruh keluarga mereka setelah menikah kelak.

TRAILER

 


REVIEW


Lee Min Ho, siapa yang tidak kenal dia? Sangat terkenal sejak bermain sebagai leader F4 di film Boys Before Flower. Banyak fans, terutama wanita,  sangat memuja ketampanannya. Kini ia hadir lagi dengan serial TV korea terbarunya berjudul Personal Taste. Pada film ini Min Ho beradu acting dengan Son Ye Jin, seorang artis korea yang juga cukup melejit karirnya. Diangkat dari novel dengan judul sama, Personal Taste menjadi serial yang sangat dinantikan. Serial ini baru disiarkan perdana oleh MBC Korea pada bulan April 2010 lalu dan belum ditayangkan dalam stasiun televisi nasional Indonesia. Para penggemar Lee Min Ho tampaknya harus lebih bersabar untuk dapat menyaksikan serial ini di stasiun televisi nasional.

Awalnya serial ini adalah projek dari Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon namun karena adanya suatu masalah maka mereka batal memainkan serial ini dan skenario berpindah ke tangan Lee Min Ho dan Son Ye Jin. Banyak yang kurang menyukai kombinasi pasangan ini pada awalnya karena usia Son Ye Jin yang lebih tua dari Lee Min Ho padahal dalam novelnya diceritakan bahwa pemeran pria berusia lebih tua sehingga lebih bisa bersikap dewasa, namun Lee Min Ho dan Son Ye Jin bisa mengatasi semua masalah itu sehingga serial itu tetap tampak sebagaimana seharusnya.

Serial drama ini cukup menarik untuk ditonton, jalan ceritanya ringan dan mudah dipahami, menampilkan intrik-intrik dalam realitas sehari-hari. Masing-masing karakter juga memainkan perannya dengan sangat baik sehingga penonton ikut larut dalam jalannya serial ini. Banyak hal-hal yang tidak terduga sebelumnya dan banyak unsur-unsur komedi yang dikemas secara natural sehingga menonton 16 episode tidaklah membosankan.

Serial ini mendapat antusiasme yang tinggi setelah penayangannya oleh MBC Korea beberapa bulan lalu. Tidak kalah dengan serial yang pernah dimainkan Min Ho sebelumnya. So, penasaran dengan jalan ceritanya? Mau lihat Lee Min Ho berakting sebagai gay? Segera saksikan Personal Taste! 🙂

(Sheila_Elia/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleBad Family
Next articleStairway To Heaven

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here