Review Kuliner Waroeng Spesial Sambal (SS)

0
567
“Waroeng Spesial Sambal “SS” Pedas Abis!!
DATA KULINER
  • Nama Kuliner: Waroeng Spesial Sambal “SS” 
  • Alamat: Jl. Monjali, Karangjati, Yogyakarta
  • Menu Utama:  Ragam menu sambal
  • Harga: Rp.7.500 – Rp.15.000 (update 2010)

REVIEW

Dari namanya aja sudah keliatan serem, karena warung ini menu utamanya sambel. Menu lainnya adalah tambahan. Aneh kan? Tapi begitulah kenyataannya. Warung dengan konsep meja kursi, lesehan meja dan lesehan full ini, menawarkan sensasi makan yang berbeda dari warung-warung yang ada.SS begitu orang menyingkatnya. Sudah mempunyai brand dan penggemar sendiri di Kota Jogja, dan juga sudah membuka cabang di beberapa kota lainnya. Nah kali ini SS yang Kita kunjungi adalah yang beralamat di Jl. Monjali, di depan dealer Merpati Motor.

Ketika Kita masuk, Kita sudah disuguhi oleh daftar menu yang lumayan banyak dan membuat Kita pusing untuk memilihnya, maksudnya pusing pengen semua di pilih..Hehehe..Deretan menunya terdiri dari sambal, lauk, sayur, minum dan Lain-lain. Bisa dilihat menu awalnya adalah sambal, dan nasi hanya ada di menu lain-lain 🙂

Hampir semua jenis sambal ada. Sambal terasi, teri, udang, jamur, bawang dan tomat. Untuk lauk, ada ikan dan ayam, sayur juga bermacam jenisnya. Dan semua lauk rata-rata menunya adalah goreng, tidak ada opsi bakar atau Pepes.

 

Menu yang saya pesan adalah Sambal teri (Julukan: Geli), Sambal pecel, Sambal jamur, Ayam goreng paha atas, Udang goreng, Lalapan, Cah jamur, Juice jambu, Es jeruk, Nasi, dan tentunya, plus air putih. Semua pesanan itu untuk porsi dua orang.

Setelah nulis pesanan, tinggal nunggu pesanan datang. Waktu tunggu kurang lebih 15-20 menit, karena tergantung banyaknya antrian yang sudah ada. Menu datang, saatnya menikmati. Dan pada suapan pertama saja sudah langsung..Huh..Hah..Kita kepedesan! Menurut pengamatan Kita, yang memang maniak cabe, pedasnya sambel SS sudah bercampur sejenis rempah (merica), yang membuat pedasnya bercampur panas. Kemudian Kita melanjutkan kesuapan berikutnya, yang menghasilkan hidung meler dan keringetan. Walaupun begitu, Kita tetap melanjutkan dengan suapan-suapan berikutnya, hingga akhinya ludes tak bersisa..Hahaha..

SS recommended buat penikmat sambal. Tapi bagi anda yang gak doyan sambal, tidak ada salahnya untuk juga mencoba. Semoga review kuliner Waroeng Spesial Sambal (SS) dari Kitareview.com ini bisa membuat kamu penasaran untuk mencoba. Berani? 🙂

(Deden/Kitareview.com)

SHARE
Previous articlePak Pele
Next articleBu Hartin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here