Pondok Cabe

0
679

Pondok Cabe

“..Pedas dan membuat berkeringat..uufff….”

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Pondok Cabe
  • Alamat:
      • Jl. C. Simanjuntak 41 B Yogyakarta (S 07° 45′ 37.7″   E 110° 22′ 26.0″)
      • Jl. Affandi 26 B Gejayan Yogyakarta (S 07° 45′ 41.0″   E 110° 23′ 39.0″)
  • Menu makan utama:
      • 15 Jenis Anaka Sambal (bawang, mercon, tepe, dadak, terasi goreng, gunung, hitam manis, penyetan, iwak, tempe, brambang, tomat, lombok ijo, mangga)
  • Harga: Rp.7.000Rp.15.000 (update 2011)


REVIEW


Wisata kuliner kita di Pondok Cabe jalan HOS Cokroaminoto ini, mempunyai suasana yang santai dengan tempat duduk di kursi lesehan. Selain kursi lesehan, disini tersedia juga tempat untuk pertemuan. Pada malam hari suasana terasa begitu asik, karena dilengkapi dengan band musik, LCD televisi dan jaringan hot spot. Jadi tidak mengherankan kalau pengunjung kebanyakan mahasiswa atau kaula muda yang mendegarkan band musik atau ngenet, sambil menikmati makanan yang dipesan. Untuk parkir, anda jangan kuatir. Disini tersedia cukup untuk parkir kendaraan motor dan mobil.


 

Sesuai dengan namanya Pondok Cabe, menu sambal yang disediakan disini begitu banyak. Sampai-sampai Kita bingung mau mencoba yang mana, karena semuanya istimewa. Akhirnya Kita mencoba untuk memesan sambal bawang. Menu makanan yang kami pesan hanya ikan bawal bakar, tahu dan tempe. Di menu sih masih banyak lagi  makanan lainnya, seperti empal gepuk, empal xtra pedas, pepes udang dan jamur, batok teri. Tapi Kita tidak ingin menjadi kalap dan memesan semuanya. Kalo masalah menghabiskannya sih bisa-bisa aja, tapi yang jadi masalah adalah gimana cara membayarnya..Hahaha..

Yang menarik di Pondok Cabe ini, pada menunya sudah dilengkapi dengan keterangan, seperti bahan pembuataannya dan pasangan hidangan di atas meja. Jadi  sebelum memesan, anda akan tau mana jenis sambal yang kira-kira anda sukai, dan anda pun jadi bisa membayangkan rasanya seperti apa. Asik kan?

Sedangkan untuk minumannya, selain tersedia minuman konvensional (maksudnya minuman standar yang ada di berbagai warung makan), tersedia juga minuman tradional, seperti beras kencur, kunyit asem, dan jahe gepuk.

 

 



Kembali ke menu yang Kita pesan, rasanya mungkin hampir sama dengan tempat lainnya. Namun yang membedakan adalah sambalnya, begitu mantap pedasnya. Mungkin bagi anda yang penggila pedas, inilah tempat yang cocok….Mau mencoba? Jangan lupa ajak Kita yah.. 🙂

 
(Donny/Kitareview.com)
 

 

SHARE
Previous articleBebek dan Ayam Gorang Pak Ndut
Next articleHercules

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here