Pak Pele

0
171

Pak Pele

“Maem ditemanin dengan pengamen wuee nak tenan…”
DATA WARUNG
  • Nama Warung: Warung makan dan lesehan Pak Pele
  • Alamat: Alun-alun Utara (Timur Pageleran Kraton) Yogyakarta (S 07° 48′ 18.9″     E 110° 21′ 54.8″)
  • Menu Utama: Nasi Goreng dan Bakmi (Goreng dan Godok)
  • Harga: Rp 13.000 – Rp 15.000 (update 2010)
REVIEW

Nasi goreng mmm… siapa yang tidak tau akan makanan khas orang indonesia satu ini.Ya.. nasi goreng Pak Pele yang saya coba bersama teman-teman, berlokasi di alun-alun utara kraton jogja dimana, Sangat ramai di kunjungin baik pengendara mobil maupun sepeda motor. Mungkin karena Suasana yang bisa dibilang santai, dengan tempat lesehan, jauh dari kebisingan dan adanya iringan musik pengamen yang bisa kita pesan lagunya jika mereka hafal. Tapi tenang saja mereka sudah membawa buku liriknya. Warung ini buka dari jam 17:00 sampai 01:00 WIB, bisa juga tutupnya jam 23.00 WIB kalau menunya sudah habis alias laris manis.

Menu yang disajikan disini adalah nasi goreng, bakmi goreng maupun godok. bedanya kalau goreng nggak pakai kuah alias agak kering, kalau godok ada kuahnya. Untuk pemesanan dapat di lakukan langsung ke ke grobaknya, kalau tidak dapat duduk dahulu nanti akan di hampiri pelayanannya. Tapi kalau lagi ramai biasanya kelupaan, agar pelayan tidak lupa kita yang mesti aktif seperti memanggil pelayannya.

 

Manu yang saya pesan bersama teman adalah nasi goreng dengan wedang ronde terdiri dari buah kolang-kaling, kacang dan ronde. Ronde ini berbentuk bulat berisi kacang dan jika dimakan begitu lembut dan kenyal. Nasi goreng disajikan tidak terlalu kering dengan potongan buah tomat diatasnya serta potongan daging ayam. Soal rasa cukup standar bagi lidah saya. Namun bagi temen-temen mau mencoba datang ke sini monggo.. di jamin asik suasananya…

(Donny/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here