Platinum Resto Ciwalk

0
942

Platinum Resto Ciwalk

“Suasana makan pun sangat menyenangkan. Diiringi alunan musik yang tenang, interior yang cantik dengan dinding warna-warni..”

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Platinum Resto Ciwalk
  • Alamat: Jl. Cihampelas no.160 Bandung (disamping kiri sebelum masuk mall Ciwalk)
  • Telp: (022) 2061093
  • Jam Buka: 10:00 – 22:00 WIB
  • Menu Andalan: Chicken Mozarella & Cappucino Mousse
  • Range Harga: Rp.5.000Rp.34.000 (harga pada menu belum termasuk pajak) (update 2011)

REVIEW

Kuliner kitareview.com kali ini akan me-review sebuah resto yang cukup menjadi favorit di Bandung, yaitu Platinum Resto di Cihampelas Walk (Ciwalk).
Kita datang ke tempat ini pada saat suasana cukup sepi, hanya ada beberapa orang saja di dalam restoran. Padahal, kalau sedang weekend atau hari libur, terkadang sampai harus waiting list dulu untuk mendapatkan tempat duduk.Memasuki restoran, tentu yang pertama Kita perhatikan adalah interiornya. Interior dan suasana di Platinum resto Ciwalk bisa dikatakan sangat nyaman. Agar lebih cozy, bisa memilih untuk duduk di sofa yang berada di dekat jendela.Menu yang Kita pesan adalah menu yang disebut-sebut sebagai salah satu menu favorit di Platinum yaitu Chicken Mozarella. Begitu juga dengan minumannya, Kita pilih minuman yang banyak digemari pengunjungnya yaitu Cappucino Mousse.



Menu Chicken Mozarella ini harganya adalah Rp.34.000 (sudah termasuk pajak). Sedangkan untuk minumannya Kita memesan Cappucino Mousse yang dibandrol Rp.14.000 (sudah termasuk pajak).Untuk satu porsi Chicken Mozarella, Kita mendapatkan:

– Chicken Mozarella

– Mix vegetables

– Fresh salad

– French Fries


Saat Kita datang, menu yang disajikan memiliki porsi keju mozarella  yang cukup, tapi tidak memuaskan.



Saat dimakan bersamaan dengan sausnya, rasa saus yang manis terasa lebih dominan. Entah karena porsi kejunya yang memang kurang atau rasa sausnya yang terlalu kuat. Padahal saat memesannya, sudah terbayang aroma Mozarella yang menggoda mendominasi lidah Kita selama memakannya. Namun ternyata tidak demikian.

Saat mencoba menu tersebut, Kita merasa sedikit kesulitan dengan perangkat makan yang digunakan karena tepung dan juga ayamnya yang menurut Kita terlalu kering. Untuk pelengkapnya, tidak salah dipadupadankan dengan French Fries. Hanya saja, karena Chicken Mozarella yang Kita coba cenderung kering (lebih dari sekedar garing), maka French Fries yang disajikan sudah tidak panas lagi membuat suasana kering dan berminyak semakin terasa di mulut dan tenggorokan Kita 🙁


Kalau boleh menyarankan, ada baiknya tepung atau ayam dijaga kelembutannya. Atau menu ini dibuat sedikit lembab dengan menambah porsi kuah sausnya (dengan rasa yang tidak mendominasi kejunya), atau mengganti French Fries dengan kentang goreng biasa, yang walaupun sudah dingin, tidak akan terasa alot di mulut.


Kali ini bisa dikatakan Kita salah memadukan menu makanan dan minuman. Cappucino Mousse, yaitu segelas Cappucino diberi Whip Cream di atasnya dan taburan choco chip, ini rasanya memang enak. Namuun Kita tidak merekomendasikannya untuk digunakan menyudahi menu Chicken Mozarella. Rasa ‘berminyak’ yang Kita dapat dari whip cream, bukan pelega tenggorokan yang tepat untuk mengembalikan kesegaran pada mulut, setelah melahap Chicken Mozarella yang juga berminyak. Kita menyarankan, untuk minuman ada baiknya memilih minuman segar dari buah-buahan, seperti Ice Lemon Tea.

Masih ada beragam menu lainnya yang bisa Anda pilih mulai dari hidangan pembuka seperti Pangsit Goreng serta aneka nasi goreng (salah satunya Sirloin Fried Rice), Sapi Bakar Set dan Cordon Bleu diantara bermacam menu utama. Sedangkan untuk minuman, diantaranya terdapat ada Fresh Strawberry atau Melon Juice. Semua tampilan menunya menggugah selera dan layak dicoba.

Pelayanan dari Platinum untuk kedatangan Kita yang pertama, sangat memuaskan. Mulai dari Greeter sampai Waiter dan Koki sangat ramah dan sigap. Tidak sampai 15 menit kedua menu yang Kita pesan sudah siap disantap. Dan selalu ada Waiter yang mengamati para pengunjung dan siap sedia melayani permintaan dari para konsumen.

Selain itu, sambil menunggu makanan yang dipesan datang, Anda bisa menikmati Snack gratis yang disediakan. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan setengah mati walaupun restoran sedang penuh. Untuk pelayanannya, restoran ini bisa dikatakan memiliki layanan prima dan memuaskan.


Suasana makan pun sangat menyenangkan. Diiringi alunan musik yang tenang, interior yang cantik dengan dinding warna-warni, serta lampu-lampunya yang unik juga tempat duduk yang nyaman, membuat suasana hati Kita jadi terbawa senang selama berada di dalam restoran ini 🙂

(Nenty/Kitareview.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here