Bumbu Desa

0
409

Bumbu Desa

Restoran dengan motto “Tetap Kami yang Kampungan” ini, dibuka pertama kali pada tahun 2004.

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Bumbu Desa
  • Alamat: Jln. Laswi 1, Bandung
  • Menu Andalan: Sop Ikan Gurame
  • Harga: Rp.3.000Rp.50.000 (update 2011)



REVIEW

Bumbu Desa adalah salah satu dari sekian banyak tempat makan khas Sunda di Bandung. Restoran dengan motto “Tetap Kami yang Kampungan” ini, dibuka pertama kali pada tahun 2004. Dan terasa sangat spesial, karena di Bandung ini adalah kedai pertama Bumbu Desa, sebelum membuka cabang di tempat lain.



Begitu masuk ke restoran, Anda akan mendapat nomor meja. Dengan nomor meja inilah Anda dapat memesan secara bebas di meja antrian. Di awal meja antria,n Anda akan disuguhi 3 pilihan nasi: nasi putih, nasi liwet, dan nasi merah. Nasi merah terasa tepat, karena selain baik untuk kesehatan, dapat juga menjadi pilihan bagi Anda yang bosan sehari-hari makan dengan nasi putih.

Seperti restoran Sunda lainnya, menu utama di Bumbu Desa tidak jauh dari ayam goreng atau bakar, ati ampela, udang, dan gepuk. Sebagai ‘makanan pembuka’, Anda dapat mencoba Sayur Asem, Karedok, atau Tahu Goreng.



Bila Anda sudah bosan dengan menu-menu tersebut, tidak ada salahnya memesan menu yang satu ini: Sop Ikan Gurame. Dengan harga dibawah Rp.50.000, Anda sudah dapat menikmati 1 wadah besar sop berisi ikan gurame. Tidak perlu susah-susah mengupas daging Gurame seperti ketika menyantap Gurame Goreng, di sop ini daging Gurame sudah dipotong-potong menjadi potongan kecil. Anda tinggal mengambil potongan-potongan tersebut kedalam mangkok yang telah disediakan. Menu Sop Ikan Gurame ini cukup untuk 4-7 orang.

Oh iya, satu yang istimewa dari Bumbu Desa adalah disediakannya Lalaban for free. Sambil menunggu pesanan datang, Anda dapat menyantap Lalaban ini terlebih dahulu. Selamat mencoba! 🙂

(Marcell/Kitareview.com)

 

SHARE
Previous articleRumah Makan Sedap
Next articleCafe YOU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here