Tom Yam Penang

0
291

Tom Yam Penang

“Dijamin kalo udah coba Tom Yam ini, anda tidak akan berpaling ke Tom Yam lain. Trust Us..”

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Tom Yam Penang
  • Alamat:
      • Outlet OB 06 – Pagoda Food City
      • Mangga Dua Square ( MDS ), Road Level
      • Gunung Sahari Raya No. 1, Jakarta Utara
  • Menu Makanan Andalan: Mie Tom Yam Seafood
  • Harga: 

 

REVIEW

Saatnya wisata kuliner! Hehehe..Wah, dari beberapa tempat yang menjual Tom Yam, kita baru menemukan Tom Yam yang paling enak, yaitu di Tom Yam Penang ini. Kios-kios yang berjualan di depan kawasan Mangga Dua Square ini, berbentuk seperti pagoda-pagoda yang ada di negeri Cina. Suasana outdoor-nya dan orang-orang yang mengunjungi tempat ini pun memang mayoritas warga keturunan. Ini membuat Kita yang makan di sini seperti merasa berada di negara Cina beneran loh (hehehe hiperbola banget yah..).

 

Di sudut restoran ini juga terdapat DVD karaoke dimana para pengunjung boleh bernyanyi sesuka hati (kebayang kan karaokean tapi outdoor), syaratnya hanya membayar Rp. 5.000 dan membawa keping DVD karaoke sendiri. Kebanyakan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh pengunjung adalah lagu-lagu Mandarin. Terkadang ada juga yang mebawakan lagu dangdut, atau lagu-lagu tempo dulu. Lumayan  menghibur juga kok, walaupun terkadang Kita ga kenal sama lagunya ataupun penyanyi yang mempopulerkan lagu tersebut =)
Menu Andalan di sini adalah Mie Tom Yam Seafood. Yang hebatnya adalah Mie Tom Yam Seafood ini mangkuknya saja sebesar baskom alias gede banget. Isinya adalah Mie (bisa kita pilih antara kwetiaw, bihun, mie atau 2 jenis campuran misalnya Bihun Kwetiaw atau Bihun Mie), kemudian  terdapat juga udang, kerang hijau, cumi serta jamur.
Setiap Kita mencicipi rasanya, Kita perhatikan terdapat rasa-rasa bumbu yang ada di dalamnya, salah satunya adalah rasa jahe. Kemudian yang unik adalah rasa dari bunga yang berwarna merah muda, kalo dalam bahasa sunda Kita tahu itu adalah combrang, yang memang biasa dipergunakan untuk tumis-tumis Tetapi karena penasaran, Kita tanyakan kepada Cici yang berjualan. Ternyata itu adalah bunga Tom Yam, bunga itulah yang melengkapi rasa Tom Yam. Sehingga rasa dari Tom Yam-nya menjadi agak hangat di tenggorokan.Selain disajikan dengan mangkuk yang besar tadi, Kita disediakan pula beberapa mangkuk kecil dengan sendok bebek dan sumpit. Gunanya yaitu jika Kita ingin memakanTom Yam tersebut sedikit-sedikit, atau juga ingin memakannya bersama dengan orang yang datang bersama Kita. Porsi Tom Yam ini memang untuk beberapa orang, Kita tidak mungkin menghabiskan semangkuk besar Tom Yam itu sendiri, kecuali memang lapar sekali ya teman-teman :p
Semua kelezatan Tom Yam di atas, bisa anda dapatkan cukup dengan mengeluarkan uang Rp. 24.000 saja (2010). Untuk pelengkap juga disediakan potongan jeruk nipis dan cabe rawit dicampur dengan kecap asin. Dijamin kalo udah coba Tom Yam ini, kalian tidak akan berpaling ke Tom Yam lain. Trust Us. Selamat mencoba ya teman-teman..
(Amie/Kitareview.com)
SHARE
Previous articleAbuba Steak
Next articleAyam Bakar Megaria Khas Solo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here