Pepper Lunch

0
923

Pepper Lunch

“..tempat yang nyaman untuk makan siang ataupun untuk makan malam..”

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Pepper Lunch
  • Alamat: Plaza Indonesia
  • Alamat Lainnya:
      • Jakarta
        • Senayan City Food Court
        • Plaza Senayan
      • Bandung
        • Paris Van Java
  • Menu Makanan Andalan: Pepper Steak & Rib Eye
  • Harga: Rp 35.000Rp. 85.000 (belum termasuk minum dan pajak)

REVIEW

Tujuan wisata kuliner Kita kali ini adalah ke Pepper Lunch. Resto ini menurut Kita adalah tempat yang nyaman untuk makan siang ataupun untuk makan malam, sekalipun bernama Pepper Lunch (teman-teman pasti tau kan arti dari lunch, yaitu makan siang). Suasananya seperti restoran Jepang yang banyak menggunakan ornamen kayu. Semua masakan atau menu nya disajikan di atas hotplate. Yang menjadikan Pepper Lunch berbeda dengan tempat lain adalah bumbu rahasia yang membuat steak disini lezat ga ada duanya. Yaitu secret butter yang disajikan diatas daging impor yang akan kita olah, dan juga garlic sauce dan honey sauce-nya yang memadukan rasa asin dan manis. Sehingga campuran kedua rasa itu menjadi rasa bumbu steak yang sempurna.
Harganya berkisar Rp. 35.000 – Rp. 85.000, tidak termasuk minum dan pajak. Agak mahal sih memang. Tapi menurut Kita, dengan harga tersebut, untuk daging impor, tanpa mengurangi rasa cinta terhadap bangsa sendiri ya teman-teman, yang tebalnya melebihi daging lokal, serta rasa yang juga unik, yang berasal dari perpaduan bumbu-bumbu yang saya sebutkan di atas, cukup membuat pelanggan seperti Kita puas.

 

Pepper Steak yang menjadi andalan Pepper Lunch ini terdiri dari sepotong daging impor, sayur-sayuran seperti tauge, buncis dan jagung serut. Bila anda mau, boleh juga ditambahkan nasi putih dengan mangkuk terpisah dan telur yang langsung disatukan diatas hotplate tadi. Tentunya harganya juga berbeda ya teman-teman 😉
Oh iya, di sini anda masak sendiri loh daging dan sayurannya. Sehingga anda bisa menyesuaikan tingkat kematangannya sesuai dengan selera anda. Karena ada sebagian orang yang menyukai steak yang rare, medium atau welldone. Untuk sayuran pun sama halnya, ada yang menyukai sayur-sayuran yang dimasak matang dan layu, ada juga yang lebih menyukai sayur yang hanya dimasak sebentar, jadi masih kerasa kres kresnya. So, anda sendiri yang memilih ingin diolah seperti apa daging dan sayur sayuran tersebut.

Kemudian secret butter tersebut anda oleskan merata diatas daging dan sayuran. Bila anda ingin daging yang anda masak masih terasa juicy atau rare, daging tersebut anda letakkan diatas sayur-sayuran, agar tidak langsung menyentuh lapisan hotplate. Tujuannya agar tidak cepat matang. Sambil diaduk-aduk sayurannya, dagingnya pun Kita balik-balik, sampai keempukan daging sudah sesuai dengan apa yang anda inginkan. Barulah anda tuangkan bumbu-bumbu seperti honey sauce dan garlic sauce, dan juga black pepper. Bila menyukai rasa pedas, dapat anda tambahkan juga cabe bubuk atau saus cabai botolan yang bisa anda minta kepada pelayannya.

Campuran garlic sauce dan honey sauce harus pas (kira-kira aja sih), karena kalo terlalu banyak garlic sauce, menurut pengalaman Kita, rasanya jadi terlalu asin, atau kebanyakan honey sauce juga jadi terlalu manis. Setelah semua proses di atas dilakukan, anda tinggal menikmati deh masakan sendiri. Silahkan mencoba ya teman-teman..

(Amie/Kitareview.com)

 

SHARE
Previous articleKarimun Jawa
Next articleAbuba Steak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here