Review Kuliner Ayam Goreng Prambanan Jogja

1
866

“Ayam goreng Prambanan Jogja ini ditaburi serbuk crispy, nasi putih, sedikit sayuran, dan tidak lupa sambalnya.”

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Ayam Goreng Prambanan Jogja
  • Alamat: Jl. Kapt. Cok. Agung Tresna no 6T, Renon, Denpasar, Bali.
  • Menu Masakan Andalan: Ayam Goreng
  • Harga :
      • Rp.13.000 (termasuk nasi dan minum) (update 2011)             


REVIEW

Di Denpasar, banyak terdapat tempat makan yang buka dari siang hingga malam hari. Dan bila Anda adalah seorang penggemar ayam goreng, maka Anda harus berkunjung ke salah satu tempat ayam goreng yang terkenal disini, yaitu ‘Ayam Goreng Asli Prambanan Jogja’.‘Ayam Goreng Asli Prambanan Jogja’ terletak di daerah Renon, Denpasar, tepatnya di Jalan Kapt. Cok. Agung Tresna no. 6T. Dari nama tempatnya saja sudah terlihat, bahwa menu andalan di sini adalah ayam goreng.


Kelezatannya sudah bisa ‘terasa’ dari cara penyajiannya: ayam goreng yang ditaburi serbuk crispy, nasi putih, sedikit sayuran, dan tidak lupa sambalnya. Semua itu disajikan dalam 1 piring besar, sehingga tidak boros tempat. Ayam gorengnya sendiri terasa sangat gurih dengan tingkat kerenyahan daging yang pas. Untuk menambah sensasi ‘kriuk’, jangan lupa untuk menikmati crispy-nya saat Anda menyantap ayam goreng. Dan terakhir, jangan lupakan sambalnya.

Satu nilai tambah dari ‘Ayam Goreng Asli Prambanan Jogja’, adalah disediakannya 2 jenis sambal untuk bisa dinikmati dalam menu ayam gorengnya, yaitu sambal matang dan sambal mentah. Anda bisa memilih sambal mana yang sesuai dengan selera lidah Anda. Menurut Kita, sambal yang ‘mantap’ dan benar-benar terasa pedasnya adalah sambal matang. Namun bila Anda tidak suka dengan sambal yang terlalu pedas, Anda bisa mencicipi sambal mentah.


Yang terakhir dan yang terpenting, semua itu bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Pelayanannya juga memuaskan dan terbilang cepat, karena jumlah petugasnya terbilang agak banyak, untuk tempat makan seperti ini pada umumnya. Akhir kata, Kitareview.com mengucapkan selamat mencoba dan selamat makan! =) 

(Marcell/Kitareview.com)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here