Samsung Monte

0
152

Samsung Monte

Samsung Monte sudah dibekali dengan berbagai  konten menarik untuk berbagai macam kebutuhan.”

DATA HANDPHONE

 

 

SPESIFIKASI

  • Jaringan: Quadband 850/900/1800/1900 MHz; HSDPA 900/2100 MHz
  • Dimensi: 108.8 x 53.7 x 12.4 mm
  • Berat: 92 gram
  • Layar:  TFT Capasitive Touchscreen 262 ribu warna; 240 x 400 piksel; 3 inci
  • Kamera:
      • Depan: CIF; Video Call
      • Belakang: 3 MP; 1280 x 960 piksel; Video Recording (QVGA @15fps)
  • Memori:
      • Internal: 227 MB
      • Eksternal: MicroSD up to 16 GB (hotswap)
    • Baterai: Lithium Polymer 1000 mAh (LGIP-400N)
        • Waktu Siaga: 769 jam (2G) / 454 jam (3G)
        • Waktu Bicara: 9 jam 42 menit (2G) / 4 jam 58 menit (3G)
        • (performa baterai dapat beragam tergantung pada jaringan dan penggunaan telepon)
  • Warna Casing: Black

FITUR LAIN  

HSDPA 3.6 Mbps, SMS/MMS/Email/IM(Palringo), Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth, Kabel Data MicroUSB v2.0, GPS, WAP/xHTML/HTML, Turn to Mute, Smart Unlock, Widget (YouTube, CNN, dll), Facebook, MySpace, Google (Mail, Search, Maps), Image Editor, Fake Call, Mobile Tracker, Radio FM with RDS, Find Music, Java MIDP, TouchWiz 2.0 Plus, Music Player, Video Player, Games.

REVIEW

Kelasnya bisa dikatakan lebih di atas dibanding para pendahulunya Corby dan Genoa. Hal ini disebabkan oleh adanya penambahan fitur-fitur yang lebih canggih mulai dari wi-fi hingga GPS. Di sektor interface pun Monte sudah mengalami kemajuan dengan adanya TouchWiz 2.0 Plus. Navigasi dan akses menunya pun menjadi lebih sempurna, lebih halus dan sensitif terhadap jari. Memiliki tampilan layaknya ponsel layar sentuh high end.

Di sektor multimedia, Monte juga sudah membekali dirinya dengan fitur-fitur standar ala ponsel menengah ke atas. Ada kamera yang berkekuatan cukup memadai yaitu 3 megapiksel. Hasil dari pemotretan di luar ruangan terlihat maksimal dari tingkat ketajaman dan pencahayaan. Sedangkan untuk di dalam ruangan, kualitas gambar sedikit menurun dan cenderung gelap. Hal ini disebabkan karena tidak adanya dukungan lampu kilat dan autofokus.

Selain untuk mengambil gambar, kamera Monte juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas 15 fps. Tak lupa pula fasilitas hiburan lain yaitu pemutar musik, pemutar video dan radio FM dengan RDS dan memiliki kemampuan untuk merekam siaran radio yang kita inginkan. Untuk kinerja loudspeaker, letaknya di bagian belakang mempu menghasilkan suara dengan kualitas yang cukup terjaga.

Untuk masalah koneksi, Monte telah didukung oleh jaringan HSDPA yang kecepatan aksesnya hingga 3.6 Mbps. Meski belum mencapai kecepatan maksimal, namun untuk koneksi internet melalui jaringan operator sudah cukup menjanjikan. Di tambah dengan browser bawaan yang dapat menampilkan halaman web secara optimal. Terdapat pula beberapa fitur pada browser ini yang bisa bekerja tak kalah baik seperti akselerometer dan one finger zoom dimana kita bisa memperbesar gambar dengan menekan layar selama beberapa detik. Tak lupa pula tambahan fitur wi-fi yang memungkinkan kita untuk berinternetan secara gratis.

Samsung Monte juga sudah dibekali dengan berbagai  konten menarik untuk berbagai macam kebutuhan. Untuk mengakses situs jejaring social sudah disiapkan Facebook , Twitter dan MySpace di ponsel ini. Untuk keperluan chatting, berbagai Instant Messenger pun hadir seperti Gtalk, ICQ, AIM dan MSN. Untuk masalah keamanan, Monte sudah dilengkapi dengan Mobile Tracker, Smart Unlock (membuka kunci dengan cara menggambar di layar) dan etiquette pause atau turn to mute untuk menjadikan suara ke mode ‘mute’ saat bicara di telepon hanya dengan membalik ponsel.

(Chaulia/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleSamsung SGH-F400
Next articleSamsung I9000 Galaxy S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here