Samsung E1107 Crest Solar

0
253

Samsung E1107 Crest Solar

Samsung E1107 Crest Solar merupakan terobosan terbaru ponsel low end yang menjadikan tenaga surya sebagai penyuplai energi cadangan bagi baterai ponsel.

DATA HANDPHONE

SPESIFIKASI

  • Jaringan: Dualband GSM 900/1800 MHz
  • Dimensi: 105 x 44 x 17 mm
  • Berat: 77 gram
  • Layar: CSTN 65 ribu warna; 128 x 128 piksel; 1.5 inci
  • Kamera: –
  • Memori: –
  • Baterai: Lithium ion 800 mAh
      • Waktu Siaga: 570 jam/24 hari
      • Waktu Bicara: 8 jam
(performa baterai dapat beragam tergantung pada jaringan dan penggunaan telepon)
  • Warna Casing : Hitam

FITUR LAIN

Long SMS/SOS Message, Radio FM, FakeCall, GPRS 10, WAP 2.0/xHTML, Mobile Tracker, Multitasking, Polifonik/MP3, Games.

REVIEW

Samsung E1107 Crest Solar merupakan terobosan terbaru ponsel low end yang menjadikan tenaga surya sebagai penyuplai energi cadangan bagi baterai ponsel. Sebenarnya mengisi ulang baterai dengan charger biasa juga ada, hanya saja alternatif tenaga surya ini memungkinkan kita menjaga ponsel tetap hidup dalam keadaan darurat jika tidak ada pasokan listrik. Dengan menjemur ponsel dibawah matahari selama 1 jam, E1107 dapat digunakan untuk menelepon selama 5 sampai 10 menit.
Tak banyak memang fitur yang dibawa oleh ponsel ini mengingat harga yang dibanderolnya hanya sekitar 500 ribu-an. Satu-satunya hiburan yang ada di ponsel ini adalah radio FM. Meski hanya mampu menyiarkan frekuensi FM lokal, tapi radio ini memiliki fitur yang lebih banyak, seperti siaran stasiun radio pilihan bisa menjadi bunyi reminder Anda sebagai pengganti ringtone. Selain itu ada banyak channel yang bisa disimpan yaitu sekitar 30 channel dan bisa memasukkan 10 stasiun radio sebagai yang terfavorit. Dan untuk lebih memudahkan kita, pencarian stasiun radionya pun bisa secara otomatis.
Ada fitur yang unik yang dijejalkan ponsel ini, yaitu fakecall atau telepon bohong.  Fakecall ini adalah fitur yang dapat  mengelabui lawan bicara. Bisa digunakan saat kita ingin keluar dari pembicaraan yang tidak diinginkan. Dengan mengaktifkan fitur ini, ponsel bisa berbunyi layaknya ada panggilan masuk, tinggal mengatur kapan penggilan darurat tersebut datang.
Nah, meski hanya memiliki sedikit fitur yang tangguh, namun ponsel ini sangat bisa bermanfaat bagi pengguna yang tinggal di daerah pedesaan atau daerah pasca bencana yang tidak ada pasokan listriknya.
(Chaulia/Kitareview.com)
SHARE
Previous articleSamsung GT-E1160
Next articleSamsung GT-B3410

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here