Silent Hill: Shaterred Memories

0
178

silent hill
“Saat menemui zombie atau monster, yang bisa Anda lakukan adalah LARI!”

DATA GAME

  • Judul Game: Silent Hill: Shaterred Memories
  • Genre: Survival Horror
  • Platform: Playstation 2 – Nintendo Wii – PSP
  • Pengembang: Climax
  • Penerbit: Konami
  • Komposer: Akira Yamoka
  • Estimasi Durasi Main: 10 – 20 jam
  • Tanggal Rilis: 12 Agustus 2009
  • Rating ESRB: M (Mature)


STORY LINE

Dengan karakter yang sama dari game Silent Hill yang pertama (PS1 – 1999), yaitu Harry Mason, yang mencari anaknya yang tiba-tiba hilang, Cheryl, setelah mereka mengalami sebuah kecelakaan mobil.

Meskipun dengan karakter yang sama dengan Silent Hill yang pertama, tetapi game ini bukanlah remake dari game pertamanya. Perbedaan utama adalah di Shaterred Memories Anda akan disuguhkan lingkungan yang penuh dengan salju dan es, dan tentu dengan grafis yang lebih memukau.

Monster-monster akan keluar dari balik es, mencari jalan memutar untuk menemukanmu. Mungkin Anda bisa lari, tapi monster kali ini lebih pintar. Mereka dapat memanjat pagar untuk mengejarmu atau menarikmu. Jangan beripikir untuk menembak, karena di dalam Shaterred Memories, Anda hanya dibekali dengan lampu senter. Berhasilkah Harry Mason menemukan Cheryl, anaknya yang hilang di dunia Silent Hill?



PREVIEW

 

 


REVIEW


Saat game dimulai, akan ada adegan dimana Harry dan anaknya, Cherryl, mengalami sebuah kecelakaan mobil. Setelah itu dimulailah gameplay. Dengan berbekal sebuah lampu senter, Anda mulai menjelajah dunia Silent Hill.

Anda akan menemui puzzle di dalam permainan. Namun bagi seorang veteran survival horror, puzzle-puzzle yang akan dihadapi mungkin tidak akan terlalu sulit. Dan kali ini Harry Mason tidak akan membawa senjata. Saat menemui zombie atau monster, yang bisa Anda lakukan adalah LARI! Bukan hanya sekedar lari, tetapi berlari sambil menjatuhkan barang-barang di sekitar Anda untuk menghadang monster-monster yang mengejar, dan temukan tempat sembunyi.

Gadget baru yang dibawa Harry adalah sebuah ponsel. Dari ponsel ini Anda bisa menelepon dari nomer-nomer kontak yang tersedia untuk mendapatkan petunjuk di dalam game. Bahkan Harry juga bisa menelepon 911, dan nomer yang tertera di poster-poster di pinggir jalan untuk sekedar iseng. Ponsel juga mempunyai fitur kamera, dan juga voice mail dimana akan berguna pada beberapa bagian game.

Grafis dalam game ini bisa dibilang bagus. Anda akan mengira Silent Hill merupakan sebuah kota yang nyata. Dengan salju yang selalu turun dan bangunan yang didesain dengan sempurna. Bar, rumah makan, kamar mandi, kamar tidur, hotel, mall, taman, tempat memancing, jalan bawah tanah, semua lokasi digambarkan secara mendetil. Ditambah lagi dengan backsound yang memukau dari Akira Yamaoka. Bila Anda pernah menonton Silent Hill versi filmnya, kurang lebih sama suasananya, hanya dalam game ini menampilkan environment yang lebih luas.

Satu hal yang unik, di awal game dan di beberapa bagian game ini Anda akan disuguhi dengan sebuah tes psikologi, dimana itu akan berpengaruh terhadap gameplay di dalam game, monster-monster yang dihadapi, dan juga pilihan ending yang akan Anda dapat (total ada 5 ending yang berbeda).Untuk Anda yang hobi memainkan game survival horror, atau Anda yang telah memainkan game Silent Hill pendahulunya, sebaiknya jangan melewatkan game yang satu ini. Anda akan menemukan suasana mencekam yang tidak akan Anda temukan di game sejenis lainnya. Berani?

(GammaArieska/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleElite Beat Agents
Next articlePucebebe.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here