Lineage II

0
306

Lineage 2
“..hanya ada 2 kata yang bisa mewakili game ini: game lengkap!^_^”

DATA GAME

  • Nama Game: Lineage II
  • Genre: Massive Multiple Role Playing Game (MMORPG)
  • Developer: NCsoft (Korea Selatan)
  • Publisher: Megaxus Infotech (Indonesia) – NCsoft (Internasional) – Asian Media (Asia Tenggara) – Innova Systems (Russia)
  • Rating: Teen (ESRB)
  • Website:
  • Tahun Rilis:

      • 1 Oktober 2003 (Korea Selatan)
      • 1 Agustus 2007 (Asia)


PREVIEW

 

 


REVIEW

Game-game online NCsoft selalu menjadi game kelas dunia. Sebut saja Guild Wars Online dan AION Online yang sangat diminati oleh gamer-gamer online di dunia. Begitu juga dengan Lineage II yang sangat popular sejak dirilisnya game tersebut pada 1 Oktober 2003. Kini Lineage II, masuk ke Indonesia berkat publisher Megaxus Infotech.

Dalam Lineage II, pemain dapat membuat karakter berdasarkan 6 ras yang disediakan dalam game ini, yaitu Human, Elf, Darkelf, Orc, Dwarf dan Kamael (ada setelah ekspansion pack Chaothic Throne 1: Kamael). Setiap ras, memiliki job-job-nya tersendiri dan skill yang beraneka ragam. Banyaknya job, skill dan equipment, ditambah fitur subclass, membuat setiap karakter yang dimiliki oleh player, akan memiliki keunikan tersendiri.

Dari segi grafik tidak perlu ditanya. Karakter 3D, tekstur yang halus, hingga gambar yang sangat nyata, akan membuat Anda terkagum-kagum. Wajar saja jika Lineage II memenangkan “Best Graphic Game” pada tahun 2007, yang diberikan oleh MMOSITE.

Fitur-fitur yang di berikan oleh Lineage II sangat banyak, seperti dalam game online lainnya, seperti Enchanting, Crafting, Pet, PK (Player Kill), Curse Weapon, Subclass dan sebagainya. Namun yang paling unik dalam game ini adalah fitur Olimpiade dan Perang.

Apa itu fitur Olimpiade? Fitur ini merupakan fitur yang terjadi 1 bulan sekali. Jadi tiap bulannya, setiap pemain yang sudah mencapai tingkat Noblesse dapat mengikuti Olimpiade. Dalam Olimpiade, pemain tersebut akan di adu dengan pemain lain untuk mengumpulkan poin. Setiap bulannya, poin tersebut akan dihitung, dan pemegang poin tertinggi di job-nya akan menjadi Hero. Dengan menjadi Hero tentunya pemain akan menjadi terkenal dan merupakan penghargaan tertinggi dalam Lineage II. Menarik bukan? ^^


Dalam setiap game MMORPG, tidak menarik jika tidak ada yang namanya Guild. Dalam Lineage II, pemain dapat membuat Guild dan mengembangkan Guild tersebut bersama pemain lainnya. Dengan memiliki Guild, nantinya pemain dapat merebut “Fortress”, “Castle” hingga “Territory”. Fitur perang inilah salah satu daya tarik Lineage II. Bayangkan ratusan hingga ribuan orang, secara online berperang untuk memperebutkan kastil.

Namun, terkadang banyak pemain yang baru mencoba game ini mengeluh karena quest-quest yang panjang dan fitur PK (yang sebenarnya salah satu daya tarik game ini). Banyak pemain yang merasa kesulitan untuk meningkatkan levelnya karena fitur PK ini.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, Lineage II merupakan game yang sangat menarik. Terlebih lagi, sekarang Lineage II dapat dimainkan di Indonesia dengan gratis (Free to Play). Jika anda gamer sejati, game ini wajib untuk dicoba. Akhirnya, hanya ada 2 kata yang bisa mewakili game ini: game lengkap!^_^

(Herry/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleRagnarok Online
Next articleDrift City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here