kozorai

War Commander

http://www.kitareview.com/game-online/war-commander

War Commander

“ Game strategi ini sangat pantas dicoba ”

DATA GAME

  • Nama Game: War Commander Versi Beta 1.6.8281
  • Jenis Game: Strategi (dimainkan melalui facebook)
  • Developer: kixeye
  • Website: www.kixeye.com

REVIEW

Berbagai jenis  game di facebook sangat banyak sekali untuk dimainkan. Mulai game berbau judi sampai game keluarga. Namun dari semua itu basis game ini adalah menggunakan program flash. Sehingga untuk memainkan game di facebook kita harus install program flash player dari adobe.

War commander merupakan jenis game strategi seperti game travian, perbedaannya adalah kalau travian lebih mengutamakan statistik sedangkan war commander lebih ke grafik dan dapat mengendalikan setiap pasukan.

Permainan ini memiliki banyak sektor  dan masing-masing sektor memiliki map tersendiri. Dengan adanya banyak sektor pemain dapat pindah dari sektor satu ke sektor lain dengan jedah waktu pindah adalah 1 minggu. Pemindahan ini dapat dilakukan pada bangunan command center.

Setiap game strategi pasti tidak lepas dengan namanya sumber daya alam atau resource. Hanya ada 2 resource pada game ini yaitu metal dan oil. Resource ini dapat dimiliki dengan cara mengambil di rouge (npc), player dan deposite. Pada deposite memiliki beberapa tingkatan untuk masing-masing resource seperti  tiny menghasilkan resource 50/menit, small 75/menit, medium 100/menit, large 200/menit dan giant 350/menit, atau dengan kata lain semakin tinggi tingkatan rouge atau deposite semakin banyak resource yang didapat.

Menyarang atau diserang dalam game ini jika kami review masih memiliki toleransi, yaitu player tidak bisa menyarang markas player lain dengan level berbeda dengan selisih 4 level. Contoh  level playar A adalah 10 maka player A dapat menyerang player lain dengan batas level  6 samapi 14, di luar itu player A tidak dapat menyerang markas player lain. Namun hal ini tidak berlaku bagi pasukan yang berada di luar markas, karena pasukan berada diluar markas dapat diserang oleh siapa saja tanpa ada batasan level.

Layaknya sebuah kawasan perang, tentunya pasti ada aliansi. Aliansi di game ini dapat dibuat dengan cara kesepakatan antar player atau menjalin persahabatan dengan cara menambah daftar teman di facebook. Jik berwarna merah bertanda belum bertemen atau bisa jadi berada dipihak lawan, dan jika berwarna hijau menandakan pertemanan atau satu aliansi.

Pasukan digame ini terdari infantri, kavaleri dan angkatan udara. Masing-masing bagian memiliki tempat pembuatan dan riset. Semakin tinggi tingkat bangunan maka semakin cepat untuk dilakukan perbaikan jika pasukan mengalami kerusakan, namun tidak berpengaruh pada waktu untuk upgrade kemampuan dari masing-masing pasukan.

Karena masih versi beta game ini masih memiliki bug, adapun salah satu bugnya adalah kita dapat memiliki pasukan npc dari depot oil atau metal seperti mega tank atau  tank laser tanpa harus reset. Namun jika tidak ada jenis tank di teach center maka tank yang didapat tidak bisa digunakan. Selain itu jika sudah mendapatkan bug ini maka kita dapat membuat pasukan sebarapa banyak sesuai dengan keinginan kita. Namun dari beberapa bug sepertinya sudah mulai diperbaiki untuk mencapai kesempurnaan dari game ini.

Berbagai macam trik untuk melumpukan musuh merupakan tantangan tersendiri bagi pecinta game strategi ini. Serta adanya bantu-membatu antar sesama anggota aliansi atau teman membuat game ini semakin asik untuk dimainkan. Disamaping itu kita dapat mengenal banyak player dari negara lain dan kebanyakan player disini adalah para pensiunan angkatan bersenjata. Namun dari kesemua itu paling tidak asik adalah ketika harus upgrade bangunan ke level paling tinggi atau riset senjata sampai penuh. Perlu diingat jangan sampai menggunakan uang untuk game ini karena masih versi beta dan game ini masih terus dikembangkan dan setiap bulan selalu ada event dengan hadiah berupa tank baru atau persenjataan baru.

Update (24-01-2013)

semua bug dari review diatas sudah diperbaiki sehingga gamer merasa nyaman bermain game ini. Nilai tambah game ini yaitu selalu update disetiap bulannya. Adapun update terbaru dari game ini sejak update review ini ditulis yaitu Command Center upgrade sampai level 6, level setiap pasukan naik menjadi level 9, Tower senjata pertahanan semakin berfariasi seperti adanya tower laser dan listrik, dan adanya tambahan arteleri maupun infantri yang disesuaikan dengan kondisi jaman sekarang.

(TNI/Kitareview.com)

(Visited 65 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose