My Sassy Girl

0
590

My Sassy Girl
“..aksi-aksi aneh yang dilakukan oleh si Gadis dan Gyun Woo, dijamin akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak, hingga terharu, bahkan menangis. ”

DATA FILM

  • Judul Film: My Sassy Girl
  • Genre: Komedi – Drama – Romantis
  • Sutradara: Kwak Jae–yong
  • Produser: Shin Chul
  • Penulis Skenario: Kim Ho-sik – Kwak Jae–yong
  • Studio Produksi: ShinCine
  • Distributor: IM Pictures – Cinema Service (Korea Selatan)
  • Negara: Korea Selatan
  • Bahasa: Korea
  • Durasi: 123 menit – 137 menit (director’s cut)
  • Tanggal Rilis: 27 Juli 2001 (Korea Selatan)

DATA LAINNYA

  • Pada tahun 2001 ‘My
    Sassy Girl “adalah film yang menjual tertinggi kedua dengan 4.852.845
    tiket yang dijual secara nasional dan 1.765.100 di Seoul selama 10
    minggu di bioskop.
  • Film ini telah dibuat
    dalam berbagai versi misalnya dalam versi Amerika (2008) dengan judul
    yang sama “my sassy girl”, dalam versi jepang (2008) dengan judul
    “Ryokiteki na Kanojo” dan dalam versi Bollywood (2008) dengan judul
    “Ugly Aur Pagli”.


PEMERAN UTAMA

  • Jeon Ji-hyeon sebagai The Girl (Tokoh wanita tidak pernah disebutkan namanya)
  • Cha Tae-hyeon sebagai Gyun Woo


SINOPSIS

Berawal dari pertemuan Gyun Woo dengan seorang gadis yang sedang mabuk, di sebuah stasiun kereta bawah tanah. Pertemuan itu membawa babak baru dalam kehidupan Gyun Woo. Gyun Woo yang tiba-tiba dipanggil “Sayang” terpaksa menggendong gadis mabuk yang pingsan itu ke motel dekat stasiun itu. Gyun Woo juga terpaksa masuk penjara berulang kali hanya karena pertemuannya dengan gadis itu.

Ternyata Gyun Woo sadar bahwa gadis tersebut sedang mengalami kesedihan karena kematian pacarnya. Gyun Woo yang bingung karena tidak bisa melupakannya berniat untuk mengobati rasa sedih di hati sang gadis itu.

Kehidupan barunya dengan menjadi teman sang gadis pun dimulai, dan selama pertemanan itu berlangsung, Gyun Woo terpaksa mengikuti kemauan-kemauan aneh sang gadis. Seperti bertukar sepatu, pesta seragam SMU, peraturan makan dan minum, sampai pada keharusan pemberian bunga kepada sang gadis ketika hari ke-100 mereka bertemu. Semuanya dilakukan Gyun Woo dengan baik, dan tanpa disadari hubungan mereka sudah melebihi batas pertemanan.

Gyun Woo dan sang gadis saling mencintai satu sama lain, namun Gyun Woo harus menjauhi sang gadis, ketika orang tua sang gadis memintanya untuk tidak mendekati anak mereka. Sang gadis pun akhirnya merasa bersalah kepada mantan pacarnya yang telah meninggal, karena telah menyukai Gyun Woo.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Akankah mereka dapat bersatu?



TRAILER

 


REVIEW


My Sassy Girl mungkin salah satu film drama romantis Korea yang sangat sukses di daratan Korea Selatan. Ketika dirilis di seluruh Asia Timur, film ini juga menjadi Mega Blockbuster Hit di seluruh kawasan seperti Jepang, Cina, Taiwan, Hongkong, Singapura serta Asia Tenggara. Maka tidak heran jika pada tahun 2008 muncul “My Sassy Girl” versi Hollywood, Bollywood, dan versi Jepang. Film ini mengangkat kisah nyata yang diceritakan dalam serangkaian surat cinta dari penulis film ini, Kim Ho-Sik.

Cerita yang menarik dan pemilihan lagu-lagu yang tepat merupakan kelebihan film ini. Kisah perjuangan Gyun Woo yang ingin mengobati luka hati sang gadis, permintaan dan sikap sang gadis yang galak kepada Gyun Woo, yang kadang terlihat seperti penindasan namun kocak,  serta  aksi-aksi aneh yang dilakukan oleh mereka, dijamin akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak, hingga terharu, bahkan menangis. Selain itu lagu-lagunya sangat menyentuh, sehingga dijamin perasaan Anda akan diaduk-aduk pada saat menonton film ini.

Pemilihan pemain untuk pemeran Gyun Woo dan si gadis terlihat sangat tepat. Mimik muka Cha Tae-Hyeon yang terlihat lugu dan agak “bodoh, menjadikannya seperti orang yang tepat untuk disiksa dan menerima penindasan dari si gadis. Sedangkan Jeon Ji-hyeon, wajahnya yang cantik namun jutek”, sangat tepat untuk memerankan gadis manis yang suka menyiksa. Hingga kadang terlihat seperti berkepribadian ganda, kadang bisa sangat manis, namun sesaat kemudian berubah menjadi sangat galak 🙂

Overall, film yang berdurasi 123 menit ini berhasil menampilkan kejadian nyata yang dialami sang penulis film ini. Film ini patut dimasukkan ke dalam daftar tontonan Anda, terutama pecinta film drama Korea. Apalagi ceritanya yang selalu membawa kejutan, dijamin Anda tidak akan bosan menontonnya. Penasaran ingin tahu gimana sih kisah cinta nyata Kim Ho-Sik yang diangkat lewat film ini? Tonton aja langsung film My Sassy Girl!

(FedyMulyono/Kitareview.com)

SHARE
Previous article17 Again
Next article(500) Days of Summer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here