Never Say Never

0
240

Never Say Never

“..sebuah ‘cinderlla story’ modern yang terangkum dalam rangakaian foto-foto, rekaman video hingga wawancara dari keluarga, teman hingga orang-orang terdekatnya.”

DATA FILM

  • Judul: Never Say Never 
  • Genre: Dokumenter – Musik – Keluarga
  • Sutradara: Jon Chu
  • Penulis Skenario: –
  • Produser: Usher – Jane Lipsitz – Scooter Braun – Antonio “L.A.” Reid – Dan Cutforth
  • Studio Produksi: AEG Live – Insurge Pictures – Island Def Jam Music Group – MTV Films
  • Distributor: Paramount Pictures
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 105 menit
  • Tahun rilis: 11 Februari 2011 (Amerika)



PEMERAN UTAMA

  • Justin Bieber
  • Usher
  • Miley Cyrus
  • Jaden Smith
  • Sean Kingston
  • Snoop Dogg
  • Ludacris
  • Boyz II Men

SINOPSIS

Dari Youtube menuju Madison Square Garden, dari Ontario, Kanada menuju New York, Amerika Serikat. “From nothing to something big”,  remaja yang baru saja genap berusia 17 di tahun 2011, ini mungkin tidak pernah menyangka bahwa dalam rentang waktu kurang lebih 3 tahun saja, dirinya akan bertransformasi menjadi sebuah fenomena luar biasa. Tidak hanya dalam dunia tarik suara, namun juga sebagai seorang entertainer di dunia hiburan secara meyeluruh. Like it or not, ‘wabah’ Bieber Fever sudah menjangkiti dunia, menularkan euforia dan histeria khususnya kepada  kaum hawa. Dari bocah ingusan, para ABG hingga  manula tergila-gila kepadanya. Ya, di adalah Justin Bieber, The new pop phenomenon!

TRAILER

REVIEW

Dalam Never Say Never, sutradara Step-Up 3D, Jon Chu akan membawa penontonnya, terlepas Anda adalah fans berat atau bukan, untuk sedikit banyak mengenal lebih dekat siapa sih sosok “Wonder Kid” ini. Merasakan sebuah sensasi ‘The Bieber experience’ dalam balutan dokumenter tentang 10 hari persiapan hingga menjelang konser akbarnya yang sukses besar di Madison Square Garden pada 31 Agustus 2010 lalu.Tentu sebagai sebuah film konser, Anda tentu akan banyak menemui adegan-adegan backstage dan bagaimana suka duka di balik persiapannya, hingga aksi panggung Justin Bieber dalam mebawakan tembang-tembang hits-nya sukses memukau ribuan penggemarnya yang sudah menyesaki area Madison Square Garden pada hari itu. Lengkap dengan rekaman wawancara dari para kru, keluarga hingga tanggapan para fans-nya, plus kehadiran banyak bintang tamu ternama yang mendukung dan bernyanyi bersamanya. Sebut saja Usher, Jaden Smith, Miley Cyrus, Sean Kingston, Ludacris, Boyz II Men, bahkan Snoop Dogg yang sepertinya tidak mau ketinggalan terlibat dalam pergelaran akbar tersebut.

Menariknya, Jon Chu mampu mempresentasikan segala formula dokumenter usang tersebut dengan penyajian yang apik, rapi, menghibur dan berkelas, bahkan terasa emosional di beberapa bagiannya, terlebih lagi Chu juga tidak ketinggalan meyelipkan banyak potongan-potongan rekaman kehidupan pribadi Justin, dari mulai ia bocah sampai menjadi Superstar seperti saat ini. Adegan per adegan diambil Chu dengan sangat baik. Chu sepertinya tahu benar bagaimana membuat sebuah sajian dokumenter yang menghibur dan jauh dari kata membosankan. Bahkan harus Kita akui, apa yang sudah dihadirkan Chu dalam Never Say Never, sedikit lebih baik dari dokumenter konser milik Michaael Jackson, This Is It.

Menarik memang melihat bagaimana Chu menghadirkan kisah hidup seorang Justin Bieber sedikit ke belakang, sebuah ‘cinderlla story’ modern yang terangkum dalam rangakaian foto-foto, rekaman video hingga wawancara dari keluarga, teman hingga orang-orang terdekatnya. Membuat Kita pribadi yang notabene bukan fans-nya (walau bukan juga pembenci), begitu terkesan melihat bagaimana seorang Justin kecil yang lucu dan polos, tumbuh dan berkembang di bawah asuhan ibu serta kakek-neneknya yang begitu mencintainya.
Melihat bagaimana talenta musikalitasnya ternyata sudah sangat besar diusianya yang masih sangat muda, melihat bagaimana keberaniannya untuk belajar dan mengasah bakatnya itu. Seperti yang sudah Anda ketahui, tahun 2008 lalu melalui salah satu videonya yang di unggah ibunya di Youtube, rupanya tanpa sengaja menarik perhatian Scooter Braun, mantan marketing So So Def yang kebetulan sedan mencari penyayi baru. Hasilnya? Viola! Sekarang siapa yang tidak mengenal Justin Bieber? Bahkan termasuk Anda yang membecinya sekalipun.

Suka atau tidak, kenyataanya Jon Chu sudah melakukan sebuah pekerjaan yang baik dalam menghadirkan Never Say Never, sebuah tontonan dokumenter konser yang sebenarnya tidak menghadirkan hal baru, namun bagaimana Chu menyajikannya itu lain cerita. Never Say Never jelas menghibur dan emosional, tidak hanya buat para fans-nya semata, namun juga buat Kita, golongan penonton yang kurang mengenal siapa itu sosok Justin Bieber, untuk ikut berdendang bersama, menikmati kemegahan dan histeria suasana konser My World Tour yang spektakuler itu. Dan disisi lain, Chu juga tidak ketinggalan untuk mengajak penontonnya untuk mengenal lebih dekat sosok pribadi sang Mega Bintang yang sudah berhasil meyihir dunia ini.(Hafilova/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here