The Wolverine

0
408

The Wolverine

“ Seri ini hanya untuk memberi tahu bahwa Charles dan Magneto telah kembali ”

DATA FILM

  • Judul Film: The Wolverine
  • Genre: Action
  • Sutradara: James Mangold
  • Produser: Scott Franklin
  • Studio:  Marvel Entertainment
  • Produksi: 20TH CENTURY FOX
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris dan Jepang
  • Durasi: 136 menit
  • Tahun Rilis: 24 Juli 2013

PEMERAN UTAMA

  • Hugh Jackman sebagai Logan/Wolverine
  • Rila Fukushima sebagai Yukio
  • Tao Okamoto sebagai Mariko Yashida
  • Svetlana Khodchenkova sebagai Dr. Green/Viper
  • Hiroyuki Sanada sebagai Shingen Yashida
  • Famke Janssen sebagai Jean Grey/Phoenix
  • Brian Tee sebagai Noburo Mori
  • Will Yun Lee sebagai Silver Samurai

SINOPSIS

Berlatar kota Jepang, Wolverine (Hugh Jackman) akan menghadapi sejumlah lawan yang tak terduga dalam pertempuran hidup atau mati yang akan mengubah dirinya selamanya.

Rentan dan emosional, Wolverine tidak hanya dihadapkan pada samurai mematikan, namun juga perjuangan batin terhadap keabadiannya sendiri.

TRAILER

REVIEW

Mengulang kisah sebelum menjadi wolverine  bersama X-Man, logan berada dalam tahanan di jepang tepatnya di pinggir pantai kota Nagasaki. Mendengar bunyi sirene serangan dari pesawat udara B-29 merupakan pesawat pemboom amerika. Semua tahanan di lepas oleh Yashida termasuk Wolverine. Semua berlarian kecuali logan karena dia tahu bawah B-29 adalah pesawat pemboom yang membawa boom nuklir. Ada beberapa prajurit Jepang melakukan harakiri dan Yashida hampir mengikutinya namun terkejut melihat boom jatuh lalu dia diselamatkan logan ke tempat sumur tahanan sehingga ia selamat.

Setiap malam logan bermimpi Jean sampai dia bertemu dengan wanita asal Jepang yang memiliki kemampuan melihat  masa depan bernama Yukio. Sebagai utusan Yashida dengan misi membawa logan ke Jepang untuk bertemu tuannya lagi sekarat karena sudah tua.

Setiba di Jepang bertemu dengan Yashida, Logan melihat seorang perempuan lagi berbicara sambil menangis, ternyata dia adalah cucuk Yashida bernama Mariko. Mariko meminta Yukio  untuk membersikan penampilan Logan karena dia tampak seperti gembel akibat lama tinggal dihutan. Setelah berpenampilan menarik Yukio mengajak logan bertemu dengan Yashida.  Ternyata tujuan Yashida bertemu dengan Logan untuk membujuk Logan memberikan ke abadiannya kepada dirinya yang merupakan seorang samurai dan tidak mau melepaskan kekuasaan atau harta sudah didapatnya sekarang. Hal ini tentu ditolak langsung oleh logan.

Keluar dari ruangan Yashida, Logan melihat Mariko bertengkar sama ayah kandungnya sehingga dia ingin bunuh diri, namun dapat dicegah oleh logan. Setelah urusannya selesai Logan istirahat malam, menunggu besok untuk pulang. Dalam tidurnya dia bermimpi bertemu dengan Jean, namun dalam kondisi tersebut dia terkena rancun oleh dokter pribadi Yashida. Seketika sadar dari tidur dia melihat Yashida sudah meninggal namun Yukio tidak meramalkan dia akan meninggal.

 Aksi film ini mulai tampak dimulai pada saat sesi pemakaman, dimana keluarga Yashida berseteru dengan kelompok Yakuza yang hadir dalam pemakaman untuk menculik Mariko. Pada saat inilah Logan tertembak dan tidak dapat puluh seperti biasanya karena efek racunnya. Sehingga peluru dalam tubuhnya harus dikeluarkan oleh seorang mahasiswa kedokteran hewan (mungkin ini bumbu humornya).

Demi lepas dari kejaran musuh Logan dan Mariko mengungsi ke daerah selatan. Sehingga sampai ditemukan dan Mariko berhasil diculik. Membuat Logan harus membebaskannya samapi bertemu kembali dengan Yukio. Yukio bercerita tetang ramalannya bahwa Logan akan mati karena membela dirinya dan mengambil Jantungnya sendiri. Namun Logan tidak percaya akan hal itu.

Mencari Mariko di rumah kediamannya karena diketahui otak semua dalang ini adalah ayahnya  dikarenakan masalah warisan. Namun dirumahnya Mariko malah diculik kembali oleh dokter pribadi Yashida karena ingin memancing Logan ke tempat kelahiran Yashida. Mengetahui dirinya di racun lalu  Logan melakukan scan pada bagian tubuhnya untuk mengeluarkan racun pada tubuhnya. Diketahui ada parasit hinggap di jantungnya.

Logan harus mengeluarkan parasit ini dari dalam tubuhnya namun ditentang oleh Yukio karena dia tahu bawah Logan akan mati jika melakukannya. Logan tidak peduli sehingga dia melakukannya sendiri. Proses pengambilan parasit ini digangung oleh ayahnya Mariko sehinga sekuat tenaga Yukio menghalanginya sampai Logan berhasil mengeluarkan parasitnya. Pertarungan antar keduanya sudah pasti tentu dimenangkan oleh Ayahnya Mariko. Ketika hendak mengakhiri Yukio mendapat perlawanan dari Logan yang sudah mendapatkan kembali kemampuannya.

Pertempuran terakhir berada di tampat kelahiran Yashida. Disini Logan harus melawan samurai dengan baju besi terbuat dari adamantium, bahan logam sama dengan dimiliki Logan. Sedangkan dokter merupakan mutan juga harus melawan Yukio. Pada pertarungan ini senjata Logan harus terpotong karena sabetan samurai yang mengeluarkan api. Mengalahkan musuhnya Logan menggunakan pedang pemberian Yashida dan dipegang dengan 2 tangan agar mengeluarkan bara api, sehingga samurai baju besi itu dapat dikalahkan. Akan tetapi betapa terkejutnya melihat didalam baju besi itu adalah Yashida yang masih idup. Ambisi untuk mengambil kekuatan Logan dalam posisi terdesak akan jatuh ke bawah digagalkan oleh cucunya sendiri Mariko. Sehingga Yashida harus jatuh dari tempat ketinggian (nggak tau dia mati atau tidak). Kehilangan adamantiumnya Lagon kembali semula yaitu kondisi mutan sebelum dimasukan cairan adamantium.

Setelah semua pertarungan selesai. Logan kembali ke amerika dengan diikuti bersama Yukio karena menjadi pengawal Logan. Setiba di bandara betapa terkejutnya dia bertemu Magneto dan charles si profesor. Perlu diketahui pada seri sebelum charles sudah tewas oleh Jean dan Magneto sudah hilang kekuatannya karena obat anti mutan. Entah kenapa sekarang mereka muncul dan memiliki kekuatan seperti semula. Akankah ada seri terbaru  akan mempertemukan semua jagoan komik marvel dan akankah Scott Summers akan hidup kembali. Tunggu saja seri berikutnya.

(Komeng/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleOblivion
Next articlePacific Rim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here