RESIDENT EVIL 5 : RETRIBUTION

0
306

RESIDENT EVIL 5 : RETRIBUTION

“ Jika dibandingkan dari film resident evil sebelum, film retribution ini kurang begitu seru ”

 DATA FILM

  • Judul Film: RESIDENT EVIL 5 : RETRIBUTION
  • Sutradara: Paul W.S. Anderson
  • Bintang Film: Milla Jovovich, Sienna Guillory, Colin Salmon, Michelle Rodriguez
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 95 menit
  • Tanggal Relis: 14 September 2012

SINOPSIS

T-virus yang mematikan dari Umbrella Corporations masih tetap merusak Bumi, mengubah seluruh muka bumi menjadi legiun pemakan daging yang di sebut Undead. Satu-satunya harapan ras manusia yang terakhir ALICE, terbangun di pusat fasilitas operasi bawah tanah Umbrella Corporations. Disana Alice menyingkap lebih banyak lagi rahasia tentang masa lalunya saat ia menggali lebih lanjut. Tanpa perlindungan, Alice terus memburu mereka yang bertanggung jawab atas terjadinya wabah; sebuah petunjuk yang menuntun dia dari Tokyo ke New York, Washington, DC dan Moskow, yang pada akhirnya menyingkapkan rahasia yang membuat dia memikirkan kembali segala kebenaran yang dia yakini selama ini. Dibantu oleh sekutu baru dan teman-teman akrab, Alice harus berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang ambang kehancuran. Hitungan mundur telah dimulai. 

TRAILER

 

 

REVIEW

Pada seri retribution alice ditahan di markas utama umbrella yang berada dibawah lautan es di negara rusia. Selama ditahan, uji coba terhadap cloning alice dilakukan. Pada saat itu alice memiliki keluarga dengan seorang anak, namun karena mendapat serangan dari para zombi. Tinggal si anak yang selamat karena disembunyikan didalam ruang pakaian dan alice kloning harus tewas ditangan zombi.

Ia berhasil lolos karena diselamatkan oleh ada dengan mereboot sistem, yang merupakan salah satu pegawai dari umbrella. Lokasi tempat alice ditahan ternyata dikuasi oleh red queen yang merupakan program pintar dari komputer. Dan memilki ruangan dengan suasana kota seperti tokyo, moskow dan new york.

Setelah lolos dari ruang tahanan, alice dan ada mencari jalan untuk meloloskan diri dari tempat itu sehingga sampailah di kota new york. Pada lokasi ini alice bertemu anak kecil bernama becky, merupakan anak dari hasil cloning dimana ketika itu dibuat dengan suasana alice menjadi ibunya atau bisa dibilang si becky diberi memory bahwa alice adalah ibunya. Sehingga ketika anak ini bertemu alice, dia merasa bertemu lagi dengan ibunya. Pada saat perasaan cinta alice terhadap ini timbul layaknya ibu dan anak.

Dalam proses pelarian untuk mencari jalan keluar. Alice bertemu dengan teman-temannya yang diberi tugas untuk meloloskan alice dari penyekapannya. Setelah menjalanin perjalanan yang sulit akhirnya mereka berhasil keluar dan segera menuju white house yang merupakan pertahanan terakhir dan dikuasai oleh decker. Setiba di lokasi alice mendapatkan suntikan dari decker dan berharap alice dapat bekerja sama untuk melawan red queen. Dari cerita akhir resident evil sepertinya film ini mengikuti filmnya terminator. Bedanya kalau terminator lawannya robot kalau resident evil musuhnya zombi namun sama-sama melawan komputer sebagai dalangnya.

 

SHARE
Previous articleRa.One
Next articleGI Joe Retaliaiton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here