Push

0
707

push
“Bagi anda pecinta film dengan cerita yang lain daripada yang lain dan special effect yang keren, perlu menonton film ini.”

DATA FILM

  • Judul film: Push
  • Genre: Action – Drama – Sci-Fi – Thriller
  • Sutradara: Paul McGuigan
  • Produser: Bruce Davey – William Vince – Glenn Williamson
  • Penulis Skenario: David Bourla
  • Studio Produksi: Icon Productions
  • Distributor: Summit Entertainment
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 111 menit
  • Tahun Rilis: 4 Maret 2009 (Indonesia)


PEMERAN UTAMA

  • Djimon Hounsou sebagai Henry Carver
  • Dakota Fanning sebagai Cassie Holmes
  • Camilla Belle sebagai Kira Hudson
  • Chris Evans sebagai Nick Gant


SINOPSIS

Sekelompok pemuda Amerika yang memiliki kemampuan khusus bersembunyi dari seorang agen mata-mata Amerika. Mereka harus menggunakan kemampuan mereka dan menggabungkannya untuk melarikan diri dan agen tersebut, selamanya.Namun, di sisi lain mereka harus bernegosiasi dengan agen tersebut, karena salah satu dari mereka membutuhkan penawar obat yang hanya dimiliki oleh agen mata-mata Amerika. Sementara mereka harus menyusun strategi untuk membuat kesepakatan dengan agen tersebut, mereka juga sedang menjadi sasaran dari kelompok mafia Hongkong yang juga mencari apa yang mereka cari.



TRAILER

 

 


REVIEW

Mempunyai kemampuan yang melebihi manusia biasa memang menyenangkan. Tapi juga bisa jadi mengerikan, bila ada sekelompok orang yang menangkap “manusia–manusia super” tersebut, untuk dijadikan bahan penelitian dan kemudian dimanfaatkan oleh mereka.

Push bercerita mengenai perebutan formula oleh pasukan divisi dan sekelompok mafia Hongkong. Dengan menyuntikkan formula tersebut ke dalam tubuh seseorang, orang tersebut akan memiliki kekuatan yang tak tertandingi. Namun, tak ada satu orang pun yang selamat setelah tubuhnya dimasuki formula tersebut. Kira (pusher) adalah satu–satunya orang yang hidup setelah proses penyuntikan tersebut. Saat ini ia menjadi sasaran pencarian pasukan divisi setelah berhasil kabur dari markas pasukan divisi.Kira pun menjadi sasaran dari mafia Hongkong yang juga menginginkan formula tersebut. Dalam pelariannya, Kira bertemu dengan Nick (mover) dan Cassie (watcher) yang membantunya bersembunyi dari pasukan divisi. Ternyata setelah penyuntikan, tubuh Kira mulai melemah dan hanya pasukan divisi yang mempunyai obat penawarnya.

Push berhasil menarik keingintahuan penonton, dengan menampilkan artis remaja yang sedang naik daun, Dakota Fanning, sebagai pemeran utama dan kisahnya mengenai orang–orang yang mempunyai kemampuan lebih dari manusia biasa. Para manusia super tersebut mempunyai kemampuan yang bermacam–macam, ada yang disebut watcher (pengintai yang dapat melihat masa depan), mover (dapat menggerakkan benda), pusher (dapat menekan pikiran orang lain sehingga orang lain dapat melakukan perintahnya, seperti hipnotis), dan masih banyak kemampuan lain yang digambarkan dengan detail dalam ceritanya.

Cerita dan alur dari film ini cukup menarik namun juga agak rumit. Penonton harus menyimak tiap dialog yang diucapkan dari awal hingga akhir oleh para tokoh agar tidak kehilangan inti dari cerita. Seolah–olah bila penonton tersebut berkedip, akan kehilangan bagian cerita yang penting. Namun, yang paling di tunggu–tunggu tentu saja special effect yang ditampilkan dalam tiap adegan. Selain itu, penonton juga dimanjakan dengan setting sudut–sudut kota di Hongkong yang semarak.

Sayangnya, di Indonesia film ini tidak terlalu booming. Padahal film ini cukup menghibur dengan ceritanya yang unik. Bagi anda pecinta film dengan cerita yang lain daripada yang lain dan special effect yang keren, perlu menonton film ini. Ayo segera cari DVD-nya, atau kalo anda memang orang yang sabar, anda bisa menantikannya tayang di televisi. Yah, mungkin 2 sampai 3 tahun lagi. Ga lama kan? =p(IchaQue/Kitareview.com)
SHARE
Previous articleAvatar
Next articleThe Tournament

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here