Oblivion

0
391

Oblivion

“ Menghapus ingatan tidak akan bisa selama masih tersimpan orang yang disayangi ”

DATA FILM

  • Judul Film: Oblivion
  • Genre: Action
  • Sutradara: Joseph Kosinski
  • Produser : Joseph Kosinski, Dylan Clark, Peter Chemin, Duncan Henderson, Barry Levine
  • Studio: Radical Studios, Chernin Entertainment
  • Produksi: Universa Pictures
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 125 menit
  • Tahun Rilis: 19 April 2013

PEMERAN UTAMA

  • Tom Cruise sebagai Komandan Jack Harper,
  • Morgan Freeman sebagai Malcolm Beech
  • Olga Kurylenko sebagai Julia Rusakova
  • Andrea Riseborough sebagai Victoria Olsen
  • Nikolaj Coster-Waldau sebagai Sykes
  • Melissa Leo sebagai Sally
  • Zoe Bell sebagai Kara

SINOPSIS

Loading...

Diangkat dari komik karya Arvid Nelson dan Joseph Kosinski.

Setelah peperangan yang berlangsung selama beberapa dekade dengan ancaman mengerikan dikenal sebagai Scavs, sejumlah teknisi ditempatkan di Bumi untuk mengekstrak sumber daya vital. Jack Harper (Tom Cruise), salah satunya, hampir menyelesaikan tugasnya…

Saat berpatroli melintasi angkasa dari ketinggian ribuan meter, ia harus menukik turuh untuk menyelamatkan orang asing dari pesawat ruang angkasa yang mengalami kerusakan. Kehadiran Jack memicu rantai peristiwa yang memaksa dirinya mempertanyakan segala sesuatu yang ia tahu dan menempatkan nasib manusia di tangannya.

TRAILER

REVIEW

Film Oblivion diperankan aktor Tom Cruise sengat layak disaksikan. Rencana film ini rilis pada tanggal 10 Juli 2013 dimajukan menjadi tanggal 19 April 2013 menurut kosinski, dikarenakan rilis ulang film Jurassic Park versi 3D pada tanggal 19 Juli 2013.

Berawal kisah bulan dihancurkan dan bumi diserang oleh mahluk asing, menjadikan planet bumi sudah tidak dapat layak huni  dikarenakan dalam pertempuran manusia menggunakan senjata nuklir. Akhirnya dimenangkan manusia namun penduduk bumi harus pindah ke titan yang merupakan satelit planet saturnus dikarena terjadi pencemaran radiasi.

Dalam misi menjaga perangkat sumber daya Jack Harper ditemanin victoria olsen. Setiap pagi hari harus selalu melalukan patroli dan kontrol terhadap robot-robot penjaga serta memperbaikinya jika terjadi kerusakan akibat serangan musuh, karena jika sangat dilarang melewati lebih dari zona yang sudah dibatasi karena sangat berbahaya dari radiasi nuklir. Selain itu membawa tumbuh-tubuhan dianggap ancaman bagi victoria, sehingga misi mereka akan digagalkan untuk menuju titan.

Pada suatu hari terjadi ada benda asing masuk ke bumi dan berada tidak jauh dari tempat jack yang lagi bersantai. Pada lokasi tempat benda asing jatuh, terdapat berberapa penumpang di dalam kapsul yang didalamnya berisi manusia. Sayangnya Jack tidak bisa menyelamatkan semua karena dihancurkan oleh robot yang sudah diprogram tidak mengenali objek selain Jack dan Victoria. Tetapi Jack dapat menyelamatkan satu kapsul yang berisi perempuan bernama Julia Rusakova dan membawanya ke tempat kediamannya. Namun tidak disukai victoria karena dapat menggalkan misi mereka ke titan.

Perdebatan Jack dan Victoria terjadi puncaknya ketika Jack dan Julia mencari kotak hitam dari pesawat jatuh lalu ditangkap musuh, dan ternyata musuhnya merupakan manusia semua yang dipimpin oleh Morgan Freeman. Setelah di jelaskan Jack mencari kebenaran dengan menembus zona radiasi. Nah disini Victoria cemburu ketika Jack mengingat memorinya yang hilang dan melihat Jack dan Julia adalah sepasang suami istri. Kecemburuan Victoria membuat dia melaporkan ke sally (alien) bahwa misi mereka tidak cocok dan mengakibatkan sally mengaktifkan robot pembunuh dan akhirnya Victoria harus tewas. Jack dapat diselamatkan berkat Julia.

Sally membujuk Jack agar julia dibawa ke markas pusat dengan tujuan misi baru. Namun Jack langsung menunggalkan lokasi dan dikejar 3 robot. Pada saat saling kejar dan akhirnya dimenangkan Jack. Nah disinilah titik balik kebenaran sesungguhnya. Tanpa disadari Jack masuk ke zona radiasi ternyata disana dia menjumpai cloningnya.Bingung bercampur penasaran akhirnya terjadi perkelahian diantara keduanya dan menjadi korban julia karena kena peluru nyasar.

Berhasil mengalahkan cloningannya jack langsung pulang menuju pangkalan di zona tersebut. Disini bertambah yakin karena dia melihat Victoria masih hidup dan seperti tidak ada masalah. Tanpa berpikir panjang Jack langsung bergegas menuju Julia yang sedang terluka.

Setelah pulih akhirnya mereka berdua kembali ke markas manusia. Membantu misi untuk menghancurkan selly dengan bantuan robot yang sudah di program ulang oleh Jack. Namun sangat disayangkan ketika hendak meluncurkan robot malah datang 3 robot selly untuk menghacurkan manusia.begitu susahnya melawan robot dan akhirnya dapat dimenangkan oleh manusia.

Peluncuran menuju markas alien menggunakan pesawat yang biasa dibuat Jack dalam bekerja, dan tidak lupa membawa Julia ke dalam kapsul yang sudah diisi boom. Sebelum sampai ke markas musuh Jack mendengarkan suara terakhir dari kotak hitam. Sehingga tau persesis kejadiannya seperti apa.

Mendapat ijin masuk kedalam markas terlihat jelas banyak sekali ruangan cloning Jack dan Victoria dalam tabung cairan. Tiba di hadapan selly, kapsul dibuka dan akhirnya yang keluar bukan Julia namun komandan pasukan Morgan Freeman. Sambil tersenyum mereka berdua menekan pemicu boom dan akhirnya boom meledakan semua markas selly, akhirnya perang telah usai.

Terus bagaimana dengan Julia? Akhirnya semua manusia yang selamat menuju ketempat kediaman julia yang sudah melahirkan anak dari Jack. Sungguh handal bisa melahirkan sendiri tanpa ada yang menolong… Namanya film ya begitu tiba-tiba punya anak tiba-tiba hidup lagi …

(Komeng/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleMan Of Steel
Next articleThe Wolverine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here