Iron Man 3

0
505

Iron Man 3

“Kata orang, film ini kurang begitu bagus jika dibanding sebelumnya”

DATA FILM

  • Judul Film: Iron Man 3
  • Genre: Action
  • Sutradara: Shane Black
  • Produser: Kevin Feige
  • Studio: Marvel Studio
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Musik: Brian Tyler
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 140 menit
  • Tahun rilis: 14 April 2013

PEMERAN UTAMA

  • Robert Downey, Jr. sebagai Tony Stark
  • Gwyneth Paltrow sebagai Virginia “Pepper” Potts
  • Don Cheadle sebagai Kol. James “Rhodey” Rhodes / Iron Patriot
  • Guy Pearce sebagai Aldrich Killian
  • Rebecca Hall sebagai Dr. Maya Hansen
  • Stephanie Szostak sebagai Ellen Brandt
  • James Badge Dale sebagai Eric Savin
  • Jon Favreau sebagai Happy Hogan
  • Ben Kingsley sebagai The Mandarin
  • Paul Bettany sebagai JARVIS
  • Ashley Hamilton sebagai Jack Taggert
  • William Sadler sebagai Presiden Ellis
  • Ty Simpkins sebagai Harley

SINOPSIS

Pengusaha Tony Stark/Iron Man diadu melawan musuh yang memiliki kekuatan tak terbatas. Ketika musuh mengganggu privasi Stark, ia melakukan perjalanan yang mengerikan dan menguji keberaniannya saat ia mencoba menemukan pihak yang bertanggung jawab

Sekembalinya, Stark bertahan dengan perangkatnya sendiri, mengatur strategi untuk melindungi teman-teman dan keluarganya. Selama masa tersebut, Stark menemukan jawaban untuk pertanyaan yang telah lama menghantuinya: Apakah manusia yang menciptakan jubah atau jubah yang menciptakan manusia?

TRAILER

REVIEW

Masih ingat film iron man 1 dan 2 yang masih mengusung aktor Robert Downey. Jr sebagai Tony Stark, kalau aktornya diganti wah jadi apa nih film bisa menjadi pertanyaan bagaimana aktingnya. Film Iron Man 3 ini merupakan seri ke-7  di Marvel Cinematic Universe. Ada manarik dari Iron Man 3 yaitu disutradarai oleh Shane Black dimana untuk Iron Man 1 dan 2 disutradarai Jon Favreau. Film ini menghabiskan anggaran kurang lebih $200 juta.

Berawal dari kisah sebelum menjadi iron man. Ketika didalam sebuah acara tony bertemu dangan seorang ilmuwan Aldrich Killian yang meminta bantuan tony untuk mengembangkan temuannya. Untuk menyenangkan killian maka dibuat janji bertemu diatas gedung. Entah ada hal apa tony tidak menepati janjinya. Sehingga killian kecele sampai dia merasa kedinginan diatas gedung.

Setelah waktu terus berjalan. Pada seri ini tony sedang asik membuat baju iron man yang dapat dikendalikan secara langsung tanpa harus masuk ke dalam kerangkain baju iron man. Namun pada saat itu terjadi banyak rangkaian pemboman yang dilakukan teroris mandari. Sekali lagi entah mengapa pada umumnya film amerika selalu memasukan orang asia atau keturunan yang selalu menjadi teroris. Mungkin sudah paranoid kali ya..

Dampak dari sering terjadinya pemboman ini adalah turut terlukanya kepala keamanan Stark Industries Happy Hogan, dimana ia sedang mencurigai seseorang yang pernah datang ke kantor bosnya. Hal ini menjadikan tony menantang mandarin lewat televisi untuk datang ke rumahnya. Tentu saja tantangan itu disambut dengan aksi penyerangan  ke rumah tony.

Tony dalam posisi tidak sempat menggunakan baju iron man, terpaksa harus menggunakan baju barunya yang masih belum sempurna. Beruntung dia dapat menggunakan baju iron man, namun baju digunakan bukan dalam posisi siap tempur. Dalam hal ini sudah dapat dipastikan iron man hanya melawan seadanya saja. Dan akhirnya dia selamat karena program pintar buatan Jarvis yang memprogram pendaratannya di pedesaan Tennessee.

Kondisi baju besi kurang baik dan tenagannya tidak cukup untuk kembali ke California, sehingga dia dikabarkan tewas dalam serangan mandarin. Bersama Herley bocah 10 tahun ia berusaha menyelidiki sisa bekas pemboman. Sedikit menemukan penyebab pemboman, ia berusaha menemui seorang ibu didalam bar dimana anaknya menjadi korban. Tanpa diduga tony malah diincar orang mandarin Ellen Brandt dan Eric Savin. Dari sini dia tambah yakin bahwa pemboman itu merupakan akibat kegagalan dari program Extremis. Jika metabolisme tubuh tidak mampu menerima extremis, maka temperatur tubuh pengguna akan tinggi dan mengakibatkan terjadinya ledakan. Kelebihan dari program ini adalah cepat pulihnya dari luka, bahkan anggota tubuh yang hilang dapat tumbuh kembali.

Bersama Herley, Tony dapat menemukan markas mandarin. Berbekal alat seadanya dan senjata rakitan, Tony berhasil masuk kedalam markas mandarin. Setelah bertemu dengan mandarin diketahui bahwa mandarin hanyalah seorang aktor atau orang yang hanya dimanfaatkan oleh Killian sebagai imajinasinya. Killian sudah berhasil menangkap Potts dan membuatnya untuk program Extremis dengan harapan agar Tonny dapat memperbaiki kekurangan dari program ini.

Killian dalam memuluskan rencana besarnya, dia berusaha menculik Presiden AS dengan cara memancing war mechine, sekarang berganti nama menjadi Iron Patriot. Setelah berhasil menangkap Iron Patriot dan memanfaatkan bajunya. Mulailah Iron Patriot menyusup ke dalam Air Force one untuk menculik presiden. Mengetahui ini Tony segara menggunakan baju Iron Man dengan cara mengendalikannya dari jarak jauh.

Singkat cerita dalam misi penyelamatan presiden dan Potts. Tomy harus mengeluarkan semua baju Iron Man dalam reruntuhan bangunannya disebabkan musuhnya terlalu banyak yang menggunakan program ekstremis. Pada posisi semua baju Iron Man mode pengendalian otomatis siap bertempur melawan pasukan extremis. Saat Tony VS Killian terjadi saling serang bahkan Killian harus dimasukan kedalam baju besi Iron Man untuk diledakan. Killian masih bisa selamat karena kelebihan dari program extremis namun harus  tewas ditangan Potts.

Setelah semua usai, Tony menjalani operasi untuk mengangkat serpihan besi didekat jantungnya dan Potts juga menjalani operasi untunk menghilangkan efek extremis. Setelah keberhasilan operasi, Tony membuang reaktor jantungnya ke laut, namun dia masih sebagai Iron Man.

Namun belum lama kemunculan film ini. Sudah ada yang menguploadnya ke youtube dengan full movie, jadi nikmati saja menonton di youtube dengan kata kunci Iron Man 3! FULL MOVIE.

(Komeng/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleGI Joe Retaliaiton
Next articleMan Of Steel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here