Daybreakers

0
230

Daybreakers
..kehadiran Daybreakers menjadi sebuah cure bagi mereka yang selama ini merindukan genre vampire yang berbalut adegan action menarik.

DATA FILM

  • Judul Film: Daybreakers
  • Genre: Action
  • Sutradara: Michael Spierig – Peter Spierig
  • Penulis Skenario: Michael Spierig – Peter Spierig
  • Produser: Chris Brown – Sean Furst -& Bryan Furst
  • Studio Produksi: Lionsgate
  • Distributor: Lionsgate
  • Negara: Australia – Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi:  98 menit
  • Tahun Rilis: 8 January 2010 (Amerika)


PEMERAN UTAMA

  • Ethan Hawke sebagai Edward Dalton
  • Willem Dafoe sebagai Lionel “Elvis” Cormac
  • Claudia Karvan sebagai Audrey Bennett
  • Sam Neill sebagai Charles Bromley
  • Michael Dorman sebagai Frankie Dalton


SINOPSIS

Ber-setting tahun 2019 dimana sebuah wabah menular telah merubah hampir seluruh populasi manusia menjadi mahkluk penghisap darah alias vampire. Tidak berhenti sampai disitu saja, wabah ini ternyata berdampak jauh lebih buruk dari perkiraan semula, karena manusia yang kini menjadi kaum minoritas harus berlari dan bersembunyi dari para vampire yang kini menjadi ‘penguasa’.

Dengan semakin dikitnya jumlah manusia, otomatis jumlah pasokan ‘makanan’ bagi para vampire pun ikut berkurang. Maka sebuah terobosan pun diusung, yaitu manusia ditangkap hidup-hidup agar nantinya bisa ‘diternakan’ dan diambil darahnya untuk kelangsungan hidup para mahkluk penghisap darah ini.

Namun nampaknya tidak semua vampire sependapat dengan ide ‘ternak’ manusia ini. Salah satunya adalah Edward Dalton, seorang vampire peneliti yang terus berusaha melakukan penelitan dan uji coba dengan harapan dapat menyelamatkan umat manusia dari kepunahannya. Namun disatu sisi tidak mengancam eksistensi vampire yang ada. Sayang usahanya untuk mendapatkan solusi pengganti darah manusia selalu berujung dengan kegagalan, dan masalah semakin bertambah pelik ketika para vampire yang kelaparan mulai bermutasi menjadi monster ganas dan mengerikan akibat menghisap darah sesama vampire lain.

Ditengah keputusaasaanya, Edward secara tidak sengaja bertemu seorang manusia bernama Audrey, yang mempertemukannya dengan Lionel “Elvis” Corma, seorang mantan vampire yang kini kembali menjadi manusia seutuhnya. Apa yang terjadi pada Elvis tentunya mengejutkan sekaligus menjadi kabar baik bagi Edward. Bersama-sama mereka berusaha untuk menemukan apa yang sebenarnya terjadi pada diri Elvis, sehingga ia bisa berubah menjadi manusia kembali.



TRAILER

 


REVIEW


Kehadiran Twilight dan sekuelnya, New Moon rupanya sempat membuat genre vampire terjebak dalam euforia kisah percintaan tidak lazim, antara Bella Swan dan Edward Cullen. Daybreakers  bisa dibilang hadir cukup mengejutkan, terutama dengan konsepnya ceritanya yang orisinil, yang mungkin sanggup menarik kembali penonton yang rindu dengan kisah vampire ala Blade trilogi, yang penuh dengan adegan aksi seru dan menghibur.

Ya, jika sebelumnya para vampire kebanyakan digambarkan menjadi kaum minoritas dan diburu keberadaannya oleh para manusia, maka duo sutradara, Michael Spierig dan Peter Spierig menyajikannya secara berbeda. Dengan memadukan unsur-unsur aksi dan fiksi ilmiah, serta tambahan spesial efek yang pas, Daybreakers jelas mampu menjadi tontonan hiburan yang seru dan meyenangkan. Walau ada beberapa adegan yang terasa corny dan klise, namun dapat dimaklumi, karena masih berada dalam batas kewajaran.

Selain duet Ethan Hawke dan Willem Dafoe yang tampil not bad, masih ada bintang ternama lainnya yang ikut meramaikan film yang berbiaya 20 juta dollar ini. Sebut saja nama Sam Neill (Jurassic Park dan Jurassic Park III), yang berperan sebagai Charles Bromley, pemilik perusahaan pemasok darah bagi para vampire. Ada juga aktris cantik Isabel Lucas (Transformers: Revenge of The Fallen), yang berperan sebagai salah satu manusia yang tersisa.

Overall, kehadiran Daybreakers menjadi sebuah cure bagi mereka yang selama ini merindukan genre vampire yang berbalut adegan action menarik. Apalagi film yang didistribusikan Lionsgate ini, juga memiliki konsep yang terbilang orisinil dari kebanyakan film bertema sama lainnya. Yuks nonton!

(Hary/Kitareview.com)
SHARE
Previous articleIp Man
Next articleLeon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here